Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka, Ini Dia Solusinya!

Kenapa snack video tidak bisa dibuka –Snack Video memang masih tergolong baru, jadi tidak heran jika masih banyak kendala, seperti Snack Video tidak bisa di buka. Jika kamu mengalaminya, jangan panik atau bahkan menghapus akun Snack Video.

Cari tahu mengapa tidak dapat membuka akun SnackVideo dan cara memperbaikinya, karena hal ini sangat sering terjadi.

Biasanya ada beberapa hal yang membuat Snack Video tidak bisa dibuka. Atau karena kamu memasukkan detail login yang salah, akun di bekukan, pembatasan pemerintah, dll.

Untuk detail lebih lanjut, berikut adalah beberapa masalah yang sering di temui dan membuat akun tidak bisa dibuka.

Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka, Ini Dia Solusinya!
Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka, Ini Dia Solusinya!

Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Informasi Login Salah

Kenapa snack video tidak bisa di buka, Tentu saja, memasukkan informasi login yang salah sangat wajar, jadi pastikan kamu memasukkan informasi login yang benar terlebih dahulu.

Jika berkali-kali gagal, biasanya RP Snack Video akan menangguhkan sementara akun kamu, jadi wajar jika kamu tidak bisa membukanya.

Di sini kamu tinggal menunggu pembekuan selesai lalu kamu bisa membukanya kembali seperti semula. Tetapi jika itu juga tidak berhasil, mungkin bukan itu masalahnya.

Melanggar Ketentuan yang Berlaku

Orang sering menggunakan Snack Video tanpa membaca atau mengetahui ketentuannya, sehingga masih banyak yang melanggar beberapa ketentuan tersebut.

Ingat kembali jika kamu pernah melakukan kesalahan fatal dan akibatnya akun kamu tidak bisa dibuka kembali.

Misalnya mengunggah konten ilegal, menjiplak atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Snack Video. Jika demikian, kamu pasti telah melanggar aturan, sehingga akunmu akan dibekukan sementara.

Terdapat Pembatasan dari Pemerintah Indonesia

Perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi Snack Video ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga membutuhkan sertifikasi atau lisensi dari banyak pihak.

Misalnya, beberapa bulan yang lalu, di mana semua akun tidak bisa dibuka. Pasalnya, Snack Video masih mengajukan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi jangan panik jika kamu tidak dapat membuka akun Snack Videomu, tanyakan kepada teman atau periksa pengumuman Snack Video untuk melihat apakah aplikasi sedang ditinjau dan berapa lama akan bertahan.

Akun Dihack

Jika tidak ada salah satu dari alasan di atas, kemungkinan besar akunmu sedang dihack. Jika demikian, kemungkinan besar kamu tidak akan dapat membukanya sama sekali, jadi segera laporkan akun kamu yang diretas ke Snack Video.

Hal ini mempercepat pengelolaan dan pemulihan akun, baik itu mengatur ulang kata sandi atau menghapus akun.

Cara Mengatasi Snack Video yang Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui alasan umum mengapa Snack Video tidak dapat di buka di Android atau iPhone, kamu dapat mempelajari cara membukanya kembali berdasarkan alasan yang kamu temui.

Namun, secara umum, metode atau solusi yang berbeda dapat digunakan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak cara-cara di bawah ini:

Restore Aplikasi Snack Video

Jika tidak dapat membuka aplikasi karena aplikasi error, kesalahan login, atau kesalahan lain yang tidak di ketahui, cara tercepat untuk membukanya kembali adalah dengan reset di mana metode ini dapat memulihkan data seperti semula. Berikut caranya:

  1. Tutuplah aplikasi Snack Video di HP kamu terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, pergilah ke menu pengaturan, lalu pilih menu aplikasi dan masuklah ke pengelolaan aplikasi.
  3. Carilah aplikasi Snack Video dan klik aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya tekanlah opsi hapus aplikasi atau hapus data, lalu tekanlah tombol hapus cache.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga penghapusan data selesai.
  6. Setelah itu, kembalilah ke menu utama HP dan buka kembali aplikasi Snack Video.
  7. Masukkan informasi login dan klik login.
  8. Bila berhasil, maka otomatis kamu akan diarahkan menuju halaman utama Snack Video dan bisa menggunakannya seperti semula lagi.

Menggunakan Bantuan VPN

Sedangkan saat terjadi peninjauan dari pemerintah, namun tetap ingin menggunakan aplikasi Snack Video. Kemudian coba buka aplikasi VPN, begini caranya:

  1. Pertama, keluar atau tutup aplikasi Snack Video di ponsel.
  2. Kemudian instal aplikasi VPN di Playstore atau Appstore, bisa juga menggunakan APK.
  3. Jika sudah, buka VPN di ponsel Anda dan pilih negara asing.
  4. Setelah aplikasi VPN sudah berjalan, buka aplikasi Snack Video.
  5. Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu tekan tombol Masuk.
  6. Anda dapat membuka aplikasi Snack Video secara otomatis dan menggunakannya seperti sebelumnya.
  7. Namun, setelah peninjauan atau pembatasan pemerintah selesai, Anda dapat langsung membuka Snack Video tanpa aplikasi VPN lain.

Mengirim Email Langsung ke Pusat Bantuan Snack Video

Namun, jika akun Snack Video tidak bisa di buka di iPhone atau Android karena akun tersebut di blokir atau di retas oleh orang lain. Tentu saja, cara terbaik adalah dengan melaporkannya langsung di bantuan Snack Video, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gmail di ponsel Anda dan masukkan alamat email Snack Video Anda.
  2. Tulis subjek surat berupa permintaan bantuan, akun tidak bisa di buka.
  3. Jangan lupa isi deskripsi event yang kamu alami dan klik Submit.
  4. Tunggu di sini untuk review Snack Video dan kemudian hubungi kami melalui email untuk mencari tahu mengapa Anda tidak dapat membuka akun.
  5. Kemudian ikuti petunjuk Snack Video untuk membuka kembali akun Anda atau mengatur ulang kata sandi Anda, konfirmasi, dan lainnya.
  6. Tunggu beberapa hari setelah mengikuti petunjuk.
  7. Jika berhasil, kami akan menghubungi Anda kembali melalui email.
  8. Dari situ kamu bisa langsung buka aplikasi Snack Video dan login seperti biasa. Jadi sekarang Anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
  9. Namun usahakan untuk tidak melanggar ketentuan Snack Video lagi karena dapat mengakibatkan pemblokiran akun. Ingat Anda telah melakukannya sebelumnya dan melakukannya lagi.

Kesimpulan

Kenapa snack video tidak bisa di buka, Sebenarnya Snack Video tidak bisa di buka bukanlah masalah yang serius. Namun, jika kamu tidak mengetahui alasan dan cara memperbaikinya, maka kemungkinan akun Anda akan di blokir secara permanen dan Anda akan kehilangan koin di dompet Video Snack Anda.