Cara Desain Rumah Nuansa Maskulin

Desain tata letak sangat penting untuk rumah. Inilah mengapa arsitek mematok harga yang tidak murah. Tentu saja, arah desain seseorang tergantung selera masing-masing. Beberapa orang menginginkan rumah bergaya klasik, retro, retro atau industrial.

Ada juga gaya arsitektur yang mengadopsi pendekatan gender. Oleh karena itu, ada desain rumah bergaya perempuan, tetapi ada juga rumah bergaya laki-laki. Jika Anda ingin menggunakan gaya maskulin dalam rumah kompak (hemat lahan),dapat meniru desain rumah yang satu ini

hipwee

Karya arsitektur berbakat ini dikembangkan oleh TSEH Construction Group. Pekerjaan yang mengakar di Ukraina ini mencakup area seluas 141 meter persegi. Selain maskulinitas, rumah juga memiliki desain yang kompak: ruang tamu, ruang tamu, meja makan dan dapur disatukan menjadi satu.

Pertama kita bahas dulu sisi maskulinnya. Selayang padang, desain rumah ini didominasi oleh warna yang sama dengan laki-laki (yaitu hitam dan abu-abu). Warna hitam terlihat dari lampu bergaya industrial di atas meja makan dan di sekitar dinding rumah.

Tidak hanya itu, warna hitam bisa ditemukan di ruang penyimpanan TV di tangga menuju loteng. Selain hitam, ada juga warna dengan corak warna maskulin, yakni abu-abu. Mulai dari furnitur dapur, sofa hingga kursi, sang arsitek memberikan palet warna abu-abu untuk menonjolkan nuansa laki-laki yang lebih diutamakan hitam.

Jika Anda ingin mendapatkan kesan maskulin, tentunya Anda bisa menggunakan warna ini di apartemen atau apartemen Anda. Jika Anda memiliki apartemen satu kamar, Anda bisa memilih furnitur berwarna hitam, seperti sofa atau kursi, agar ruangan Anda lebih gagah. Selain memadukan dan memadankan warna, Anda juga bisa meniru desain rumah yang kompak ini.

Dengan konsep open space (tanpa sekat / dinding), arsitek memadukan ruang tamu dengan meja makan dan dapur menjadi satu. Alhasil, ruangan terlihat jadi luas. Dengan konsep terbuka seperti ini, selain ruangan yang luas, keakraban keluarga pasti akan semakin dekat. Jika bapak sedang nonton TV, dia masih bisa ngobrol dengan anaknya yang sedang makan. Jika sang ibu sedang memasak di dapur, ia juga bisa mengobrol dengan anak-anak yang sedang menonton TV.

Ide yang menarik adalah plafon rumah ini terbuka, sehingga kuda kayu besar itu sendiri menjadi daya tarik yang menarik. Dengan cara ini, ruang di dalam rumah lebih lega, sehingga udara panas bisa dihilangkan. Ada juga skylight untuk membuat sinar matahari lebih melimpah.

Desain lain yang bisa Anda tiru, Anda juga bisa mengaplikasikan bata ekspos dan batu alam pada salah satu sisi dinding seperti pada rumah ini untuk menunjukkan kesan alam. Harapan untuk menginspirasi!

#artikel_asli