Tidur Siang Terlalu Lama Tak Baik Untuk Kesehatan

Liputanberitaku.com — Tidur siang merupakan sesuatu yang menyenangkan. Sebab tidur siang dianggap sebagai istirahat yang baik bagi kesehatan. Namun, jika kamu akan tidur siang, pastikan jangan terlalu lama ya. Karena terlalu lama tidur siang ternyata mengakibatkan konsekuensi kesehatan yang serius. Dalam penelitian yang dipresentasikan pada konferensi European Society of Cardiology (ESC) 2020, tim akademisi dari Universitas Kedokteran Guangzhou menetapkan bahwa tidur siang selama lebih dari satu jam sehari meningkatkan risiko seseorang untuk semua penyebab kematian sebesar 39%. Kemudian, berisiko terkena penyakit kardiovaskular sebesar 34%.

“Tidur siang adalah hal yang umum di seluruh dunia dan umumnya dianggap sebagai kebiasaan yang sehat,” penulis studi Dr. Zhe Pan. Tiga puluh sembilan persen sampel mengatakan mereka secara rutin tidur siang lebih dari satu jam. Secara seimbang, tidur siang setiap hari dapat meningkatkan risiko kematian dini sekitar 19%.

Penelitian lebih lanjut tampaknya menunjukkan ini bukan tentang frekuensi tidur siang dan lebih banyak tentang apa yang dikatakan frekuensi tentang kesehatan tidur seseorang secara keseluruhan. Tidur siang sebentar tampaknya tidak masalah untuk mengganti jam tidur yang tidak cukup.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli