Langkah-Langkah Bikin Aquascape Sederhana
Langkah-Langkah Bikin Aquascape Sederhana

Langkah-Langkah Bikin Aquascape Sederhana

Liputanberitaku.com– Untuk Anda yang ingin membuat aquascape sendiri, tidak ada kelirunya memerhatikan beberapa langkah dan tutorial kompletnnya di sini.

Tehnik mengatur akuarium makin mengalami perkembangan, bahkan juga penampilannya diatur seperti ekosistem aslinya. Seni membuat dekorasi akuarium kerap disebutkan dengan istilah aquascape. aquascape makin terkenal akhir-akhir ini, khususnya antara beberapa pencinta ikan dan fans dunia bawah laut.

Pada intinya, aquascape dipandang seperti underwater gardening. Istilah ini memvisualisasikan tehnik dekor akuarium dengan atur rangkaian komponen seperti tanaman air dan batu. Aquascape mempunyai kekhasan tertentu, karena sanggup membuat penampilan akuarium benar-benar serupa dengan komunitas asli atau taman betulan. Ditambah lagi Ikan-ikan kecil akan makin kelihatan elok hingga jadi hiasan yang menarik dan di dalam rumah Anda.

Selainnya lebih ekonomis, membuat aquascape sendiri di dalam rumah dapat menghidupkan kreasi Anda dan keluarga karena semuanya orang bisa atur penampilannya sesuai kemauan. Berikut panduan untuk membikin aquascape simpel.

Persiapkan Bahan-Bahan

Pertama tama yang perlu dilaksanakan saat sebelum membuat aquascape ialah mempersiapkan beberapa bahan, perlengkapan, dan elemen simpatisan. Misalnya ialah akuarium, filter, lampu, pupuk, tanaman, ikan, CO2, pasir, kayu, dan batu-batuan. Cari info ukuran akuarium dengan menghitung panjang, lebar, dan luas akuarium supaya bisa memprediksi jumlahnya bahan yang diperlukan. Makin luas akuarium Anda, maka ada makin banyak bahan yang dibutuhkan.

Seting Sisi Dasar Akuarium

tahap selanjutnya ialah atur sisi dasar aquascape. Taburi pupuk dasar, rumah bakteri dan soil ke sisi dasar dengan tebal sekitaran 2 sampai 3 cm. Yakinkan semua sisi dasar akuarium tertutup soil, selanjutnya bikinlah skema lekukan yang menjuru di sisi tengah dan cukup tinggi pada bagian samping.

 

Mengatur Lay-out

Setelah itu mengatur aquascape dengan batu-batuan dan aksesories tambahan seperti kayu, kerikil, dan tanaman hias. Anda dapat membuat gunung-gunung mini, pantai, sungai, atau apa saja sama sesuai kreasi dan khayalan Anda. Setalah itu, pasang perlengkapan seperti filter, diffuser CO2, lampu atau penerangan, dan yang lain.
Tahapan setelah itu menanam tanaman. Pertama, isikan seperempat sisi akuarium sama air bersih secara perlahan-lahan supaya pasir dan aturan soil/pasir tidak hancur. Selanjutnya tanam tanaman satu demi satu dan mengatur supaya kelihatan menarik.

Isikan dengan Air Bersih

Sesudah proses penanaman tanaman usai, teruskan dengan pengisian air dan sisakan sedikit ruangan untuk udara. Anda dapat memakai plastik atau alat khusus supaya kucuran air tidak menghancurkan dekor yang telah teratur rapi.

Diamkan Sepanjang Dua Minggu

Setelah isi akuarium sama air bersih, janganlah lekas masukkan ikan-ikan ke dalamnya. Seharusnya nantikan dan diamkan aquascape sepanjang lebih kurang dua minggu supaya amonia di di air lenyap, karena ikan yang hidup di air yang tercemar amonia dapat mempunyai potensi mati. Sesudah dua minggu, Anda dapat masukkan ikan-ikan kecil ke aquascape. Tetapi ingat, jangan sekali-kali sekali memasukkan ikan pemakan tumbuhan di aquascape, kelak tanamanmu habis dikonsumsi hehehe.

 

Demikian panduan dari saya selamat mempraktikkan 🙂

web counters