Ini Cara Rahasia Sukses Menjadi Youtuber Profesional

liputanberitaku.com— Ini Cara Rahasia Sukses Menjadi Youtuber Profesional- Siapa yang tidak tahu Youtube ? platform media social satu ini merupakan salah satu media dimana kita bisa melihat jutaan video dari seluruh dunia. Saat ini Youtube bukan lagi hanya sebuah platform hiburan untuk melihat konten-konten video. Youtube kini telah beralih menjadi lahan bagi orang-orang untuk mengekspresikan kreativitasnya dan bahkan menjadi sebuah platform untuk mendapatkan income yang lumayan.

Wajar untuk saat ini banyak yang menjadikan Platform Youtube ini sebagai wadah bagi orang-orang kreatif dan juga sebagai sumber rejeki bagi para konten kreator. Karena bisa kita lihat,

popularitas para Youtuber saat ini sedang banyak menjadi sorotan. Para artis pun juga sudah mulai merambah di Youtube untuk saat ini.

Meskipun terlihat mudah, menjadi seorang Youtuber bukan sekadar mengupload video asal-asalan, kemudian datang bayaran. Butuh kesabaran yang besar, komitmen, dan kerja keras untuk bisa menjadi seorang Youtuber.

Ini Cara Rahasia Sukses Menjadi Youtuber Profesional

Langkah pertama

Cara jadi Youtuber tentu saja dengan membuat akun diYoutube. Ini adalah langkah yang wajib kalian lakukan. Ketika membuat akun Youtube, kalian bisa menggunakan nama sesuai keinginan yang nantinya nama ini akan kalian besarkan. Namun, pastikan bahwa nama akun kalian terdengar menarik dan mudah diingat oleh para subscriber kalian.
langkah berikutnya yaitu mengaktifkan fitur monetization / fitur persetujuan keanggotaan adsense. Ini berguna agar pihak Youtube mengetahui bahwa kalian menginginkan bayaran dari akun tersebut. Sehingga Youtube akan memproses akun kalian sesuai dengan kebijakan yang ada.
Disamping itu kalian juga perlu membuat akun Google Adsense. Pasalnya, pendapatan yang akan kalian peroleh dari Youtube, nantinya akan diberikan oleh Google Adsense itu sendiri.

Langkah Kedua

adalah menentukan tema konten yang nantinya akan dibuat. Ada berbagai macam tema konten yang bisa kalian jadikan pilihan. Mulai dari konten game, makanan, traveling, fashion, memasak, atau kehidupan sehari-hari, biasanya untuk kehidupan sehari hari ini kalua kalian bukan seorang artis atau infuencer akan susah untuk mendapatkan syarat yang di ajukan youtube untuk bisa monetisasi.

Mengisi akun Youtube dengan konten-konten yang menarik akan membuat banyak orang sering mengunjungi video yang kalian unggah tentunya. Hal ini tentunya akan berpengaruh baik karena akun kalian akan semakin dikenal oleh banyak orang. Buat konten yang kalian suka dan yang dikuasai, agar pembuatan video menjadi lebih mudah dan menyenangkan dan tidak mudah bosan untuk membuat konten.

Cara jadi Youtuber yang ketiga

Persiapkan peralatan untuk membuat video. Ini biasanya yang membuat banyak orang berpikir dua kali untuk terjun ke dunia Youtube. Banyak yang berpikir untuk membuat konten, diperlukan alat-alat dan software canggih agar video terlihat menarik. Yang notabenya harganya cukup mahal.
Padahal untuk memulai, kalian cukup menggunakan alat-alat sederhana. kalian bisa memulai dengan vlog kecil-kecilan menggunakan kamera HP yang kalian punya. Lalu, kalian bisa belajar secara otodidak bagaimana cara mengedit video agar konten bisa terlihat menarik di mata penonton nantinya.

Banyak Youtuber sukses yang berawal hanya menggunakan alat-alat sederhana, seperti halnya kamera HP. Hal ini tidak menjadi masalah apabila isi konten Youtube kalian benar-benar menarik. Jika kalian sudah mulai mahir dalam membuat konten Youtube, kalian bisa berpikir untuk mendapatkan alat yang lebih baik jika kalian sudah dapat income dari Google Adsense, namun tetap sesuai dengan kebutuhan saja.

Memang untuk bisa menarik banyak orang, konten video yang menarik menjadi senjata utama di dalam Youtube ini apalagi jika kalian bukan seorang public figure atau artis.

Cara jadi Youtuber yang keempat

Dengan mulai membuat video di Youtube. Setelah kalian mempersiapkan semua konsep dan perangkat yang dibutuhkan, kalian bisa mulai proses syuting. Pada awalnya kalian bisa memulai sendiri untuk membuat konten Youtube ini.

Namun, tentu akan lebih menyenangkan bila kalian bisa membuat konten Youtube bersama teman-teman. Selain memudahkan pekerjaan, ide-ide yang segar juga bisa muncul dari setiap individu, sehingga membuat konten video lebih menarik. Namun ini tentunya juga akan menambah keuangan kalian untuk membuat video Youtube.

Dalam upaya mencari tim ini, pastikan kalian memilih orang-orang yang tepat dan mau diajak bekerjasama. Karena tim yang akan dibuat ini akan menentukan keberhasilan kalian dalam mengelola akun Youtube. Agar efektif, kalian bisa membagi tugas kepada tim, misal menentukan editor, kameramen, hingga audioman dan pembuat konten tentunya.

Cara jadi Youtuber yang kelima adalah dengan membagikan hasil video ke media sosial. Sebagai Youtuber pemula, konten yang kalian buat tentunya tidak akan langsung ditonton oleh banyak orang perlu upaya dan modal untuk memulainya.

kalian bisa memanfaatkan platform media sosial lain seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau membagikannya melalui aplikasi chat Whatsapp. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk terbaik untuk mempromosikan akun Youtube kalian agar dilihat banyak orang.

Maksimalkan Jumlah Subscriber

Cara jadi Youtuber yang ke enam

Cara ke enam yaitu dengan berusaha meningkatkan subscriber di channel youtube kalian. Setelah konten yang kalian buat ditonton oleh banyak orang, kadang ada yang akan berkomentar atau bertanya tentang video-video tersebut. kalian bisa membalas komentar penonton atau hanya sekedar menyukai komentar-komentar mereka sebagai respon yang baik.

Sebenarnya Respons yang diberikan merupakan bentuk komunikasi tidak langsung antara Youtuber dengan para penonton. Dengan membangun komunikasi seperti ini, channel Youtube kalian bisa lebih disukai, dan jumlah subscriber pun dapat bertambah dengan sendirinya.

Jika kalian sudah mulai mendapatkan banyak penonton, kalian juga bisa melibatkan penonton dengan bertanya terkait konten seperti apa yang ingin mereka tonton hal ini bertujuan untuk ada nanti untuk membuat ide ide terbaru untuk konten video kalian. kalian juga bisa menambah jumlah subscriber dengan mengadakan giveaway untuk subscriber kalian dan ini tentunya juga sangat signifikan untuk peningkatan subscribernya.

Hal ini tidak hanya berguna menambah minat orang untuk berkunjung ke akun Youtube kalian, tapi juga sebagai apresiasi kepada penonton yang telah setia menonton video kalian.

Unggah Konten Secara Konsisten

Cara jadi Youtuber yang Ketujuh

Dengan mengunggah konten secara konsisten. Konsistensi dalam membuat dan mengunggah video itu sangatlah penting. Semakin sering kalian membuat video, maka semakin sering pula akun Youtube kalian muncul di berkalian laman ini. Apalagi bagi orang yang sudah pernah menonton video yang diunggah sebelumnya. Ini Cara Rahasia Sukses Menjadi Youtuber Profesional

Meski konten yang dibuat kurang menarik perhatian, akan ada saja orang yang penasaran dan mengklik video yang kamu buat nantinya. Karena jika kalian berenti mengunggah konten dalam waktu yang lama, bisa saja subscriber yang kalian kumpulkan meninggalkan akun kalian.

Jadi gimana , sudah siapkan kalian untuk menjadi seorang Youtuber yang professional?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel_asli