Tips Memasak Ayam Goreng Supaya Tidak Alot

Liputanberitaku.com Tips Memasak Ayam Goreng Supaya Tidak Alot- Ayam goreng yang dikonsumsi dengan nasi dan sambal saja rasanya sangat nikmat. Tetapi ayam goreng yang telah lama diolah, sedikit akan keras. Nach, agar ayam goreng tidak keras, ada banyak panduan menggoreng ayam agar masih tetap empuk.

Memasak setiap kali mau makan tentunya menyita waktu, khususnya bagi kamu yang sambil bekerja atau mengurus anak. Sayangnya beberapa sayur dan lauk mudah berubah tekstur saat sudah terlalu lama disimpan, contohnya ayam goreng.

Berikut beberapa triknya yang diambil dari sejumlah sumber:

Tips Memasak Ayam Goreng Supaya Tidak Alot

Janganlah sampai menggoreng ayam 2x

Umumnya untuk menghangatkan ayam yang diolah pagi kita akan menggorengnya kembali. Tetapi langkah ini malah buat ayam makin keras. Seharusnya bila ingin makan ayam goreng hangat kamu dapat menggorengnya secara tiba-tiba saat ingin makan, atau kamu dapat diletakkan di freezer atau kulkas sesudah menggorengnya,

Lihat tipe ayam yang hendak kamu masak

Ayam daerah punyai struktur yang lebih keras dibanding ayam broiler dan pejantan. Namun rasa dagingnya lebih renyah. Tetapi bila kamu sukai ayam yang dagingnya tebal kamu dapat tentukan ayam broiler, tetapi rasanya lebih cemplang dibanding ayam daerah.

Tidak boleh kelamaan dimasak

Saat sebelum dimasak ayam umumnya diungkep lebih dulu dengan bumbu supaya merasuk ke daging. Proses ini sebetulnya telah buat ayam masak, hingga kamu tak perlu lama menggoreng ayam. Cukup goreng ayam dengan minyak panas dan api besar sesaat saja.

Ă—