Februari ini BLT Rp 300 Ribu Cair? Baca Infonya Disini

Februari ini BLT Rp 300 Ribu Cair— Bagi masyarakat yang telah masuk dalam daftar kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau bantuan sosial, mungkin sedang bertanya-tanya kapan BLT Rp 300 ribu akan cair? Program Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 300 ribu melanjutkan pemerintah pada 2021 ini.

Setiap KPM ( Keluarga Penerima Manfaat  ) akan Februari ini BLT Rp 300 Ribu Cair selama 4 bulan berturut-turut, yaitu Januari, Februari, Maret, dan April 2021. BST atau Bantuan Sosial Tunai  sendiri menyalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Mengingat sekarang sudah memasuki akhir Februari, jadi BLT Rp 300 ribu kapan cair? KPM atau Keluarga Penerima Manfaat  bisa mencairkan BST Bantuan Sosial Tunai  tersebut setelah menerima surat pemberitahuan.

Kemensos RI

“Setelah menerima surat pemberitahuan pencairan BST, KPM bisa mendatangi ke kantor pos terdekat. Kantor pos memiliki jadwal pencairan BST untuk menghindari kerumunan,” kata Kemensos yang diunggah melalui akun Instagramnya kemensosri kini.

KPM ( Keluarga Penerima Manfaat  ) pun diminta datang pada waktu yang telah ditetapkan oleh kemensos. Dan Perlu mengetahui juga, pencairan dana BST Bantuan Sosial Tunai   tidak boleh diwakilkan. KPM ( Keluarga Penerima Manfaat  ) wajib membawa surat undangan serta KTP atau Kartu Keluarga.

Bagaimana Dengan Penerima DIsabilitas

Bagi penerima yang sakit, lanjut usia, dan penyandang disabilitas berat, petugas pos nantinya akan mengantarkan BLT Rp 300 ribu langsung ke tempat tinggal penerima, tidak ada potongan apapun saat menerima pencairan dana BST .

Kemensos berpesan pada penerima BST Bantuan Sosial Tunai  Rp 300 ribu supaya menggunakan bantuan dengan bijak. Bantuan mengharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran KPM Keluarga Penerima Manfaat selama pandemi COVID-19.

Harus Untuk Apa BTS ini?

BST Bantuan Sosial Tunai Rp 300 ribu harus membelanjakan barang-barang kebutuhan pokok bukan rokok, minuman keras, atau obat-obatan terlarang. Penggunaan BST Bantuan Sosial Tunai Rp 300 ribu dengan bijak membantu masyarakat melewati masa darurat.

Jadi, jika Anda sedang menantikan BLT Bantuan Sosial Tunai Rp 300 ribu kapan cair? Harap bersabar, tunggu giliran ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel_asli