Ngopi Ditemani indahnya Gunung Merapi Kedai Pojok di Kemalang, Klaten

Liputanberitaku.com Ngopi Ditemani indahnya Gunung Merapi Kedai Pojok di Kemalang, Klaten- Gunung Merapi tak pernah menjemukan untuk disaksikan. Baik dari jarak dekat atau dari jarak jauh, panoramanya selalu memikat. Jika ingin nikmati panorama Gunung Merapi sekalian ngopi dan santai, kamu dapat bertandang ke Warung Sudut di Kabupaten Klaten. “Selainnya Gunung Merapi, jika malam itu terlihat berkilau lampu Kota Solo jika tidak berkabut. Ada pula panorama Desa Girpasang dan kereta gantungnya,” kata R Mulyanto sebagai Pengurus Warung Sudut, Mulyanto merekomendasikan tempat duduk di undakan teratas. Tetapi bila ingin mendapatkan panorama lengkap yaitu Gunung Merapi, Desa Girpasang, dan kereta gantungnya, kamu dapat pilih tempat duduk di bangunan semi-outdoor.

Ngopi Ditemani indahnya Gunung Merapi Kedai Pojok di Kemalang, Klaten

Sementara kereta menggantung Desa Girpasang saat in masih dipakai untuk mengusung barang ke arah desa yang dipisah oleh sebuah jurang itu. Tetapi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho menjelaskan saat interviu pada Agustus 2020 jika kereta menggantung akan dijadikan salah satunya pertunjukan rekreasi di Desa Girpasang. “Warung Sudut tempatnya dekat sama kereta menggantung. Tempo hari ada yang nawarin (penyediaan) paket rekreasi ke Girpasang, tetapi kita tidak berani mengambil karena tidak ada pengalaman,” ungkapkan Mulyanto.

Warung Sudut tawarkan bermacam opsi menu minuman, makanan, dan cemilan. Untuk minuman, harga ada pada range Rp 5.000-Rp 10.000. Dalam pada itu, harga makanan ada pada range Rp 7.000-Rp 15.000 dan cemilan ialah Rp 7.000. Beberapa opsi yang ada ialah teh, lemon jahe panas, jahe keprek panas, dan wedang tape. Ada pula melon squash, ayam bakar/goreng/keprek, nasi goreng khusus, lele bakar/goreng, pisang, jamur crispy, sosis, nugget, dan kentang.

Tempat kongkow modern ini berada pas di dekat pintu jurang yang ke arah Desa Girpasang. Persisnya Warung Sudut berada di Desa Kringin, Dusun Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa tengah. Jam operasinya tiap hari jam 09.00-19.00 WIB sepanjang PPKM. Pada periode wabah seperti sekarang ini, janganlah lupa masih tetap taati prosedur kesehatan penangkalan Covid-19 ya gaiss!