Ketahui Dulu, Jangan Asal Investasi Cryptocurrency

Liputanberitaku.com — Ketahui Dulu, Jangan Asal Investasi Cryptocurrency- Sejak Elon Musk menyuarakan cryptocurrency di media sosial Clubhouse, popularitas uang digital semakin melejit. Namun pemain di industri ini memperingatkan masyarakat untuk tidak asal mengikuti tren investasi dan bisnis, karena berpotensi merugikan mereka sendiri.
Chief Operations Officer Tokocrypto Indonesia, Teguh Kurniawan Harmanda, mengingatkan bahwa kebanyakan yang mengikuti tren saja. “Dari awal kelahiran Bitcoin, banyak orang yang berasumsi bahwa Bitcoin akan mati pada tahun 2018. Sekarang sudah empat tahun sejak ramalan itu,” ujarnya dalam konferensi virtual.
Teguh menyarankan Bitcoin tidak dianggap sebagai tren tapi sebuah alternatif investasi seperti emas. Emas juga sempat menjadi tren, di mana saat harganya ada di atas Rp1 juta masyarakat ramai-ramai membelinya tanpa perencanaan.

Tidak ada yang bisa memprediksi popularitas Bitcoin, apakah mampu bertahan di pasar selama lebih dari 10 tahun. Untuk itu masyarakat harus menyesuaikan rencana keuangan dan bentuk investasinya. “Saat yang ideal untuk membeli dan menjual cryptocurrency adalah ketika punya informasi yang cukup” kata Teguh. Selain berbahaya mengikuti tren investasi cryptocurrency tetapi aset kripto juga bisa menjadi lahan penyalahgunaan aktor jahat.

Ketahui Dulu, Jangan Asal Investasi Cryptocurrency

Tokocrypto adalah platform pedagang aset kripto di Indonesia yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Tokocrypto dibentuk oleh sekelompok penggemar kripto yang memiliki keyakinan penuh akan manfaat yang ditawarkan oleh teknologi Blockchain. Mereka memiliki tujuan untuk membantu rakyat Indonesia memahami industri ini dan mengintegrasikan teknologi tersebut ke dalam masyarakat serta ekonomi global.

Tokocrypto juga telah bekerja sama dengan Binance, pedagang aset kripto terbesar di dunia, memungkinkan perusahaan mendapat keamanan dan teknologi terbaru. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses finansial mereka dengan cara yang efisien, transparan dan terukur, dengan jaminan keamanan tingkat industri.

 

 

 

 

 

#artikel-asli