10 Ekstensi Google Chrome Yang Paling Ideal Untuk Orang Yang Produktif

liputanberitaku.com— 10 Ekstensi Google Chrome Yang Paling Ideal Untuk Orang Yang Produktif- Kemungkinan seorang yang produktif yang mereka tahu tidak hanya terorganisir secara alami dan efisien. Sebaliknya, mereka dapat menggunakan seperangkat alat lengkap untuk tetap berada di jalur yang benar. Ekstensi Google Chrome adalah contoh alat yang dapat membantu dengan masalah produktivitas ini. Gambar kecil atau extensi ini bekerja dengan menambahkan fitur baru yang berguna ke browser Anda.

Kami menjelajahi ekstensi Google Chrome terbaik untuk produktivitas kalian. Sebagai Bonus tambahan: Semua ini sepenuhnya gratis untuk digunakan hehehehe….kalianmungkin tidak membutuhkan semuanya, tetapi aktifkan sedikit yang dipilih dengan cermat dan buktikan apakah extensi ini sangat ideal dan membantu produktifitas kalian enggak?

10 Ekstensi Google Chrome Yang Paling Ideal Untuk Orang Yang Produktif

Ideal untuk siapa saja yang sering menulis hal yang sama: Auto Text Expander 2

sumber : googleusercontent

Jikakaliansering menemukan dirikalian menulis hal yang sama untuk bekerja atau bermain, ekstensi ini dapat meningkatkan produktivitas secara signifikan, menghemat banyak waktu Anda. Auto Text Expander 2 adalah alat hebat yang memungkinkankalianmembuat pintasan keyboard khusus dengan mudah untuk memperluas dan mengganti teks saatkaliansaat mengetik.kaliandapat memprogramnya untuk menambahkan alamat email, nama perusahaan, atau bahkan kalimat lengkap yang secara otomatis disertakan dalam konten onlinekaliandi seluruh web saat aplikasi diaktifkan. Misalnya, mengetik “BC @” mungkin muncul di dokumen sebagai “[email protected]”.

 

Ideal bagi mereka yang menghabiskan waktu banyak di email mereka : Checker Plus untuk Gmail

sumber : wartaiptek

Siapa pun yang merasa membuang-buang waktu terlalu banyak untuk email harus mempertimbangkan alat praktis yang satu ini. Extensi Ini memungkinkankalianuntuk mendapatkan pemberitahuan Gmail yang disesuaikan sepenuhnya agar tetap up to date dengan pesan masuk dan mencegahkalianmembuka email di tab terpisah.kalianjuga dapat mengeklik ikon ekstensi untuk melihat jendela pratinjau kotak masukkaliansaat itu, yang secara singkat memeriksa beberapa pesan pertama di kotak masuk Anda, dan dapat membaca, mendengarkan, atau menghapus emailkaliantanpa harus membuka  dan mengalihkan Gmail kalian nanti.

 

Ideal Bagi siapa saja yang membutuhkan monitor ganda: Dualess

sumber gambar : google

Ekstensi ini sebagai keharusan bagi siapa saja yang benar-benar bisa menggunakan pengaturan monitor ganda tetapi tidak mampu atau tidak memiliki tempat untuk menyesuaikannya. Extensi Dualless disebut sebagai “solusi monitor ganda yang hemat.”kaliandapat menggandakan produktivitaskaliandengan membagi jendela browserkalianmenjadi satu layar dengan rasio yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti 3: 7, 4: 6, 5: 5, 6: 4 atau 7: 3. Alat gratis yang mengesankan.

 

Ideal untuk siapa pun yang kesulitan berkonsentrasi atau Fokus Yang Harus Dilakukan: Pomodoro Timer & Daftar Tugas

IMAGE: SCREENSHOT / POMODORO TIMER & TO DO LIST

Perluasan ini meningkatkan produktivitas dengan mengajarikaliancara mengelola waktu kerjakaliandengan lebih baik. Extensi Ini berfungsi pengatur waktu yang membantu membagi hari menjadi bagian-bagian setengah jam, berdasarkan teori di balik “teknik Pomodoro” Francesco Cirillo. Extensi ini mengatur pengatur waktu untuk 25 menit kerja yang sangat intens; saat pengatur waktu mati, ia berhenti selama lima menit dan kemudiankalianmemulai prosesnya lagi.

 

Ideal Bagi siapa saja yang sering membagikan URL: Google Tone

Image : Youtube / Google Tone

Google Tone adalah Extensi paling mengesankan. Memungkinkankalianmengirimkan URL dengan satu klik alih-alih menyalin dan menempel lalu mengirimkan. Ekstensi ini membuat tanda tangan suara khusus untuk mikrofon di komputer lain yang dapat diidentifikasi sebagai URL, mantap kan? Ini menyiarkan kode suara unik ini melalui speaker komputer Anda. Komputer mana pun yang “mendengar” kode ini (dan berada di lokasi fisik yang sama dengan Anda, atau di panggilan video atau audio) untuk yang telah memasang ekstensi dan menerima audio tersebut dan menerjemahkannya ke URL yang inginkalianbagikan, simple kan? Gak usah ketik-ketik.

 

Ideal Bagi siapa saja yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengoreksi tentang salah eja: Grammarly

Image : grammarly.com

Seperti yang diklaim oleh Grammarly, kesalahan ejaan dan tata bahasa dapat memengaruhi keasliannya. Mengembalikan dan memeriksa ejaan membutuhkan waktu yang berharga. Pertimbangkan untuk menginstal plugin ini untuk mengoreksi tekskaliansecara otomatis saatkalianmengetik di Gmail, Google Docs, Twitter, Facebook, LinkedIn, WordPress, dan jutaan situs lainnya. Ini menegaskan kata-kata yang salah eja dengan warna merah dan menunjukkan kesalahan tata bahasa saat itu juga dan penggunaan tanda baca yang salah. Ia bahkan menganalisis seberapa ringkas tulisan Anda, gimana canggih kan?

 

Ideal Bagi siapa saja yang berjuang dengan kebisingan lingkungan: Noisli

image : noisli.com

Apa yangkaliandengar saat bekerja dapat sangat menghambat atau meningkatkan proses kerja Anda. Ekstensi Noisli membantukalianmembuat citra suara untuk mencegah suara sekitar yang mengganggu dan lebih focus, wiihhh mantap. Berbagai suara alam seperti hujan, ombak, hutan, nyala api yang berkedip-kedip dan sebagainya menciptakan suara yang menyenangkan untuk menambah konsentrasi kerja anda, simple tapi sangat penting lho! Atau,kaliandapat mendengar suara kereta, dan bahkan kafe yang bising jika itu lebih cocok untuk Anda, wakakak mantap kan?.

 

Ideal Bagi siapa saja yang menggunakan solusi data kantor Google: Pengeditan Data Kantor untuk Dokumen, Spreadsheet, dan Slide

Perangkat kecil yang cerdas ini sangat ideal untuk siapa saja yang telah membeli bergantung kepada Google Drive. Hemat waktu dengan memungkinkankalianuntuk melihat dan mengedit file Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint dengan Google Docs, Spreadsheets, dan Slides tanpa harus menginstal Office di komputer Anda, secanggih itu?. Saatkalianselesai melihat dan atau mengedit,kaliandapat memulihkan semua file ke format Office asli atau mengonversinya menjadi Dokumen, Spreadsheet, atau Slide.

 

Ideal Bagi siapa saja yang menghabiskan terlalu banyak waktu di media social : StayFocusd

image : chrome.google.com

StayFocusd mencegahkalianmembuang-buang waktu di situs web yang merusak upaya manajemen strategi marketing dan waktu Anda.kaliandapat menambahkan URL ke situs yang biasakaliangunakan saatkalianperlu fokus pada Produksi Konten di Sosmed.kaliankemudian dapat menetapkan batas waktu untuk berapa banyak waktu yang dapatkalianhabiskan di setiap situs setiap hari. Setelah batas waktu ini tercapai, StayFocusd akan memblokir halaman tersebut untuk sisa hari itu.

 

Ideal Bagi  siapa saja yang menggunakan Zoom: Zoom Schedulator

image : static.toiimg.com

Ekstensi Chrome Zoom memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pertemuan cloud Zoom langsung dari Google Kalender, mantap dan hemat kan?. Dengan mengklik mouse,kaliandapat memulai rapat instan atau menjadwalkan masa depan dengan segera. Setelahkalianmenyiapkan rapat, URL akan dikirim melalui undangan Google Kalender. Siapapun yang diundang dapat bergabung dengan hanya satu klik.