Biar Tak Cedera, Lakukan Ini Sebelum Bersepeda

Liputanberitaku.com — Biar Tak Cedera, Lakukan Ini Sebelum Bersepeda- Bersepeda menjadi satu diantara olahraga sebagai bintang sepanjang wabah. Apa lagi sekarang, sudah dibuat jalan khusus pesepeda di Jakarta. Menurut sebagian orang naik sepeda ialah olahraga yang sehatkan sekalian membahagiakan. Namun beberapa orang yang lupakan pemanasan saat sebelum kayuh. Akhirnya, beberapa orang cidera saat naik sepeda. Dimulai dari kram sampai cidera otot. Oleh karena itu benar-benar disarankan untuk kamu yang ingin naik sepeda lakukan pergerakan pemanasan, minimal 30 menit saat sebelum naik sepeda. Biar tak cedera, lakukan ini sebelum bersepeda yang dapat kamu coba.

Shoulder Reach

Pergerakan pengenduran ini benar-benar dianjurkan saat sebelum Anda mulai untuk lakukan olahraga naik sepeda, karena pundak menjadi satu diantara anggota badan yang hendak lakukan pekerjaan terbanyak sepanjang naik sepeda.

Leg Swings

Pengenduran ini akan bermanfaat dalam jaga otot flexor pinggul yang menegang karena pergerakan mengayuh pedal ke depan yang sudah dilakukan berulang-ulang. Hingga dengan tipe pengenduran ini–dimana pergerakannya yakni dengan mengayunkan kaki ke semua arah.

Butt Kicks

Butt kicks sebagai tipe pengenduran yang hendak bermanfaat untuk pemanasan otot sisi paha, pinggul, dan kaki, ingat otot itu yang hendak berusaha keras untuk mengayuh sepeda. Pergerakannya juga lumayan gampang untuk dilaksanakan.

Heel Toe Walk

Pergerakan pengenduran ini bermanfaat untuk pemanasan pada kaki khususnya pada betis, pergelangan kaki dan tulang kering. Yok, coba saat sebelum naik sepeda

Chest Stretch

Seperti namanya, chest stretch merupakan peregangan yang dilakukan pada dada. Gerakan ini dibutuhkan untuk mengatasi otot dada yang berpotensi kaku akibat terlalu lama membungkuk saat bersepeda.

Chest stretchdiawali dengan posisi berdiri menghadap sepeda dan kaki yang diregangkan. Pegang bagian top tube frame atau handle bar pada sepeda, lalu membungkuklah ke depan sampai pinggang dan punggung sejajar.

Tahan tubuh dengan menekuk siku dan menekan dada ke bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak lima sampai sepuluh kali, dengan durasi menahan masing-masing tiga detik.