Tips Merawat Anak Kucing Menurut Dokter Hewan

Liputanberitaku.com — Tips Merawat Anak Kucing Menurut Dokter Hewan- Jika kucingmu baru saja memiliki anak, atau bersiap untuk memiliki anak, kamu harus memperlakukannya secara hati-hati. Karena jika salah, induk kucing akan sedih, atau anak kucing bisa mengalami gangguan kesehatan. Untuk itu, kamu perlu tahu tips merawat anak kucing. saat kucingmu baru saja memiliki anak, kamu tentu bingung harus bagaimana. Kamu tentu memiliki banyak pertanyaan seperti, apakah ibunya akan menolak jika anaknya disentuh? Pertanyaan ini memang sulit dijawab. Solusinya terletak pada keseimbangan naluri keibuan si induk kucing dan bagaimana kucing bersikap pada anak-anaknya dan manusia.

Kamu perlu memeriksa Apakah anak kucing itu hangat, kuat, dan bertenaga – Adakah masalah seperti plasenta berdarah atau selaput lahir di mulut – Jenis kelamin anak kucing

Tips Merawat Anak Kucing Menurut Dokter Hewan

Waspadai anak kucing yang baru lahir Namun, kamu harus menyeimbangkan keamanan dan kenyamanan anak kucing dengan pengetahuan bahwa jika kamu menyentuh dan merawat anak kucing, reaksi beragam bisa datang dari induk kucing di antaranya: – Mengganggu dan menghentikan persalinan – Menolak anak kucing itu Di satu sisi kamu harus memperhatikan kesehatan anak kucing, tetapi itu bisa membuat induknya menolak kehadirannya, serba salah ya?

Misalnya, anak kucing yang memiliki selaput lahir menutupi mulutnya sedangkan induknya tidak menunjukkan minat untuk membersihkannya. Kamu harus bertindak untuk membersihkan mulut anak kucing atau berisiko membuatnya tak bisa bernapas. Namun risikonya, kamu bisa membuat anak kucing itu tak dikenali induknya karena aromanya sudah terkontaminasi aroma manusia.

Memeriksa anak kucing peliharaan Berbeda dengan kucing yang tidak dikenal, atau kucing dari penampungan dan kucing liar, kucing peliharaan biasanya lebih mentoleransi jika anak-anaknya disentuh manusia. Karena kucing sudah mempercayaimu sebagai pemiliknya, yang tak akan menyakiti anak-anaknya. Meski demikian, kamu harus waspada karena naluri keibuan dapat muncul dan mebuat perilaku kucing menjadi berbeda. Namun sebelum menyentuhnya, pastikan tanganmu bersih dan saat menyentuh anak kucing dan mengembalikannya kepada induknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli