Air Terjun Sekar Langit Wisata Leganda Jaka Tarub

Liputanberitaku.com — Sekar Langit Wisata Leganda Jaka Tarub- Ingat Legenda Jaka Tarub yang mencuri selendang seorang bidadari? Salah satu legenda populer di Indonesia itu konon mengambil lokasi di Air Terjun Sekar Langit yang berada di lereng Gunung Telomoyo, Magelang.Air terjun berair jernih dan bersih ini ternyata populer sebagai destinasi wisata alam murah-meriah. Alamnya yang asri serta lokasi yang cukup mudah dijangkau membuat Air Terjun Sekar Langit tujuan yang tepat untuk penyegaran diri sejenak. Untuk menikmati keindahan Sekar Langit, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Air Terjun Sekar Langit Wisata Leganda Jaka Tarub

Sekar Langit dibuka untuk umum setiap hari. Jika berkunjung ketika musim hujan, tempat ini perlu diwaspadai karena biasanya rawan banjir dari Gunung Merbabu. Untuk menuju kawasan air terjun, pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak. sekitar 500 meter Jaraknya dari gerbang masuk atau membutuh waktu kurang-lebih 15 menit dengan berjalan kaki. Jalan setapak ini sudah dalam kondisi sangat baik. Namun, pengunjung perlu waspada jika berjalan ketika jalanan basah ketika hujan. Nama Sekar Langit memiliki makna “bunga dari langit” yang memang mendeskripsikan keindahannya. Tinggi air terjun ini sekitar 25 meter dan mengalir sebagai Sungai Elo menuju Laut Selatan Jawa. Airnya memang masih jernih dan sejuk, sangat pantas menyandang predikat sebagai pemandian para bidadari seperti di Legenda Jaka Tarub. tertentu, lho.

Sepanjang perjalanan menyusuri jalan setapak ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang asri dan apik. Terdapat beberapa titik yang ditumbuhi pohon bambu tinggi menjulang. Sebelah kiri jalan merupakan jurang yang di bawahnya merupakan kebun kopi. Setiap langkah akan diiringi oleh suara serangga dan kicauan burung yang menenangkan hati.

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli