Mengenal Apa Itu NFT Crypto Art Marketplace

Mengenal Apa Itu NFT Crypto Art Marketplace

Liputanberitaku.com — NFT Crypto Art Marketplace ialah tempat untuk memperjualbelikan NFT atau non-fungible token. Bukan hanya jual-beli saja, kadang pada beberapa marketplace sediakan service minting. Saat sebelum Anda bisa terhubung dan memakai NFT Crypto Art Marketplace ini, Anda harus mempunyai tiga hal ini:

Wallet asset kripto

Anda harus pilih wallet yang cocok dengan jaringan blockchain yang memberikan dukungan NFT yang akan Anda membeli pada marketplace opsi Anda. Misalkan, bila Anda merencanakan untuk membeli atau jual NFT lewat basis blockchain berbasiskan Ethereum, Anda harus memakai wallet yang cocok dengan Ethereum seperti MetaMask.

Sejumlah aset kripto

Anda perlu isi wallet Anda dengan beberapa asset kripto dalam jumlah tertentu saat sebelum beli, mendaftarkan, atau minting (cetak) NFT. Disamping itu, Anda perlu cari tahu cryptocurrency apa yang disokong oleh marketplace yang ingin Anda pakai.

Akun pengguna

Anda perlu membuat account di pasar tertentu tempat Anda ingin membeli NFT.

Perlu dicatat, jika pada mayoritas NFT Crypto Art Marketplace, untuk mendaftarkan dan membuat NFT di basis itu memunculkan ongkos jaringan blockchain. Ongkosnya bervariatif bergantung pada mekanisme berbasiskan blockchain yang mana Anda memutuskan untuk dipakai. Disamping itu, tentukan NFT marketplace yang tepercaya dan aman untuk lakukan transaksi bisnis jual-beli NFT.

Kumpulan NFT Crypto Art Marketplace

Berikut ini ialah NFT Crypto Art Marketplace yang dapat Anda dapatkan lewat internet.

OpenSea

Basis ini ialah NFT Crypto Art Marketplace peer-to-peer pertama dan paling besar di dunia. Lewat OpenSea, Anda bisa mendapati NFT games, musik, dan kreasi seni yang lain. Hal yang memikat pada OpenSea ialah bukti jika basis ini mengikutkan token ERC-1155 dan ERC-721.

Alat mining poin di OpenSea sebagai salah satunya keunggulan khusus yang dipunyai OpenSea sebagai NFT Crypto Art Marketplace. Alat mining ini bisa menolong pembikin content untuk meningkatkan poin mereka dan membuat koleksi NFT mereka sendiri.

OpenSea ialah sebuah tempat yang prima untuk pembikin kreasi seni yang meningkatkan smart contract mereka sendiri untuk games atau koleksi digital.

Salah satunya account penjual NFT di OpenSea, Word jual sebuah gambar yang tertulis satu kata atau satu kalimat random yang jadi NFT. Berminat untuk membeli NFT yang ini?

Rarible

Salah satunya pasar NFT terpenting di Ethereum, Rarible ialah basis punya komune yang tampilkan beragam tipe kreasi seni berbentuk digital dan collectible poin.

Sama dengan OpenSea, Anda bisa beli dan jual semua tipe kreasi seni yang diperlihatkan pada marketplace itu. Penjual mempunyai pilihan untuk membikin lebih satu NFT untuk sebuah kreasi seni dan bisa menjualnya lebih dari sekali. Interface yang dipunyai Rarible cukuplah sederhana dan gampang untuk dipakai oleh pemakai pemula NFT marketplace. Pemakai yang sudah coba lakukan transaksi bisnis lewat NFT Crypto Art Marketplace yang sama seperti OpenSea pasti secara mudah untuk didalami

Langkah jual-beli NFT lewat Rarible bisa dengan memakai beragam tipe wallet asset kripto, seperti MetaMask, Coinbase Wallet, MyEtherWallet, atau mobile wallet apa saja yang memakai WalletConnect.

Axie Marketplace

Video games berbasiskan NFT, Axie Infinity ialah sebuah basis game berbasiskan blockchain dan NFT. Dengan keseluruhan trading volume lebih dari 2,1 miliar dolar AS pada Dappradar, Axie infinity jadi tuan-rumah untuk pasar NFT paling besar ke-2 di industri blockchain.

Tidak seperti NFT secara umum yang dihimpun untuk dikoleksi, NFT Axie Infinity ini dibuat mempunyai arah tertentu. Di mana Anda bisa memakai NFT yang sudah Anda membeli dalam games untuk bertanding menantang monster dan pemain lain, dan untuk memperoleh token. Token itu bisa dipakai untuk memperoleh monster baru.

Tetapi sayang, Axie Infinity adalah service NFT yang cukup kompleks untuk dipakai oleh pemakai baru. Anda harus melalui beberapa tingkatan yang sulit bahkan juga saat sebelum Anda mulai dapat mainkan game.

 

CryptoPunks/Larva Labs

Contoh NFT lain yang sedang terkenal di jaringan Ethereum ialah CryptoPunks. CryptoPunks sendiri ialah rangkaian 10.000 watak yang dibikin secara random dengan seni pixel dan atribut unik. Walau sebelumnya CryptoPunks bisa didapat dengan gratis, sekarang ini salah satu langkah untuk Anda bisa memiliki dengan membeli.

Agar bisa mempunyai koleksi CryptoPunks, anda harus membeli lewat marketplace Larva Labs. Tingginya reputasi CryptoPunks ini mengakibatkan harga jadi semakin fenomenal. Sekarang ini, untuk membeli satu NFT CryptoPunk pada harga paling rendah, Anda harus mengambil kantong sebesar 94,99 ETH atau sekitaran Rp4 miliar.

Untuk ketahui langkah membeli NFT CryptoPunks, Anda cukup sambungkan wallet MetaMask Anda. Selanjutnya mencari lewat daftar Punk yang ada (yang dengan background merah untuk dijual), dan masukan penawaran Anda.

Hic Et Nunc

Hic Et Nunc, atau yang kerap kali disebutkan dengan Hicetnunc, termasuk juga marketplace NFT yang terkenal dan cukup kerap dipakai oleh beberapa seniman di Indonesia.

NFT marketplace Hic Et Nunc (HEN) ialah basis smart contract terdesentralisasi, di mana pemakai bisa beli, jual, atau cetak kreasi seni dan asset digital yang lain sebagai NFT. Basis ini memakai blockchain Tezos untuk cetak dan memperdagangkan NFT.

Pada Mei 2021 HEN ialah NFT marketplace dengan perkembangan paling cepat untuk cetak dan memperdagangkan NFT art. hal itu disokong oleh komune seniman yang sama-sama memberikan dukungan dengan beli, jual, dan mempromokan hasil kreasi seni keduanya.

Langkah jual NFT di Hic Et Nunc lumayan gampang. Berikut ialah langkah untuk jual NFT di Hic Et Nunc:

  1. Verifikasi data diri Anda dengan isi formulir registrasi.
  2. Buat domain Anda sendiri dengan memakai.xyz
  3. Sesudah lakukan minting, promokan account Anda lewat sosial media dengan beberapa hashtag yang telah ditetapkan.
  4. Sekarang Anda bisa jual hasil kreasi Anda berbentuk NFT dan Anda dapat memberikan dukungan seniman yang lain yang ada di basis ini.

NBA Top Shot

NBA Top Shot ialah satu set kartu digital yang tampilkan potongan clip singkat video pemain NBA. Sesudah Anda beli paket, clip diletakkan di wallet terkonfirmasi blockchain yang aman dan terenkripsi, di mana Anda bisa menyaksikan koleksi kartu Anda. Bukan hanya hanya itu, Anda bisa juga lakukan trading atau jual koleksi kartu Anda kembali di NBA Top Shot Marketplace.

Rahasia keberhasilan Dapper Labs dari NBA Hebat Shot yakni akses pemakaian yang gampang untuk dimengerti oleh pemula. Langkah membeli NFT NBA Hebat Shot benar-benar gampang, Anda perlu mempertautkan account Google Anda ke Dapper, kemudian Anda akan disuruh masukkan nomor telephone Anda untuk otentikasi SMS.

Sesudah lakukan dua cara barusan, Anda bisa secara mudah pilih paket kartu dan lakukan pembelian koleksi NBA Hebat Shot.

Nifty Gateway

Nifty Gateway termasuk NFT Crypto Art Marketplace kelas tinggi tepercaya dalam jual-beli crypto arts. Salah satunya argumen dibalik tingginya reputasi Nifty Gateway ialah kerjasama yang sudah dilakukan bersama dengan pembikin content, merek besar, olahragawan, dan aktris kelas atas.