Cara Scan Printer Epson L360
Cara Scan Printer Epson L360

Cara Scan Printer Epson L360

Cara Scan Printer Epson L360

Liputanberitaku.com — Printer Epson L360 selainnya bisa cetak document/photo, dapat scan atau scan karena telah diperlengkapi sarana scanner (multi-fungsi). Dengan printer ini anda bisa lakukan proses scan photo, document. Kemampuan printer epson l360 ini selain scan berbentuk file gambar seperti jpg,png,bmp support scan berbentuk file pdf.

 

Cara Scan Printer Epson L360 ini dapat dilaksanakan dengan memakai software/program bawaan yang telah ada dalam cd drivernya, atau tanpa program. Bila tanpa program anda dapat melakukan memakai program dari windows 10.

 

Selainnya scan warna anda dapat scan dalam model putih hitam. Beberapa pilihan seting gambar yang dapat anda pakai pada program epson l360 seperti colour (warna), grayscale (abu-abu) dan black dan white (putih hitam).

Cara Scan Printer Epson L360 telah support windows xp, windows vista. windows 7,windows 8, dan windows 10 baik yang 32 bit atau 64 bit. Selainnya mekanisme operasi windows, printer ini support MAC OS dan Linux.

 

Pada proses scan memakai program printer epson L360 anda bisa pilih model automatis penuh (full auto mode), Model Home, Model Office dan Model Professional. Bedanya ialah:

  • Mode automatis penuh : Pada model ini semua dilaksanakan secara automatis, tanpa anda perlu menyetingnya. Semua proses scan akan jalan cepat dan bakal ada pernyataan apabila sudah usai. Untuk pemula seharusnya memakai model ini.
  • Mode Home
  • Mode Office : Pada model ini, ada penataan Tipe gambar (warna,abu-abu,hitam putih), Ukuran kertas, Resolusi. Anda dapat lakukan pratinjau lebih dulu saat sebelum lakukan proses scan.
  • Mode Professional : Pada model professional, selainnya sama dengan model office. ada setingan penataan lebih terinci seperti Unsharp mask, Descreening, Backlight Correction, Dust Removal.
Baca Juga  Cara Lakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Canon yang benar dan baik

Cara Scan Printer Epson L360

Saat sebelum mengawali proses scan, anda sebaiknya pastikan printer yang anda pakai telah tersambung secara benar dan driver epson l360 telah terinstal.

1. Hidupkan printer

nyalakan printer epson l360 dengan memencet tombol ON. Jika printer alami masalah atau kerusakan coba reset epson l360 anda, yang kemungkinan menjadi jalan keluar untuk pembaruan printer.

2. Masukan document/photo yang ingin di scan

3. Membuka program Espon L360

Lakukan cara berikut untuk jalankan program:

start – all program – epson – epson scan – epson scan

4. Pilih model yang anda harapkan

Sesudah aplikasinya terbuka kerjakan opsi mode.

5. Lakukan proses scan

Untuk lakukan proses scan atau penyekenan, tentukan tombol scan/scan pada program.

6. Proses berjalan dan selesai

Nantikan proses scan yang jalan sampai usai.

Demikian Cara Scan Printer Epson L360. Langkah ini dapat anda pakai untuk printer multi-fungsi epson seri yang lain seperti M200, L3110, L565, L4150 dan printer epson sejenis.