Cara Daftar Facebook Ads Gratis

Cara Daftar Facebook Ads Gratis — Saat sebelum belajar Facebook Ads, harus dipahami jika Indonesia sebagai negara penyumbang pemakai Facebook paling besar ke-4 di dunia sesudah India, Amerika Serikat, dan Brasil. Berdasar data yang di-launching KataData, Indonesia menyumbangkan 130 juta pemakai aktif Facebook di tahun 2017. Maknanya lebih dari 1/2 warga Indonesia memakai Facebook.

Pemilik usaha, apa yang tebersit dalam pemikiran Anda saat menyaksikan jumlahnya orang Indonesia yang memakai Facebook? Ya, betul. Anda dapat manfaatkan Facebook untuk keperluan saluran pemasaran Anda. Anda dapat mencapai lebih dari 1/2 warga Indonesia yang menyebar dari Sabang sampai Merauke memakai satu basis saja.

Cara Daftar Facebook Ads Gratis

Dibawah ini Liputanberitaku sudah merangkum artikel tentang Cara Daftar Facebook Ads Gratis, Yuk simak

1. Buat Business Manager

Pertama yang perlu Anda persiapkan ialah Business Manajer. Mengapa Anda harus memakai Business Manajer ?

Business Manager ialah sebuah media yang buat oleh Facebook untuk mengurus banyak account iklan, mengurus banyak penggemarpage, dan bisa juga bekerja bersama dengan Business Manajer lain seperti sharing Facebook Piksel, Sharing Kustom Audiens, Sharing Look a Like Audiens, atau Sharing Penggemarpage.

Cara Daftar Facebook Ads Gratis
Cara Daftar Facebook Ads Gratis

Disamping itu berbeda dengan beriklan Facebook Personal, Sebuah account usaha dapat mempunyai lebih dari 1 akun iklan (biasanya 5 akun) di Facebook. Hingga saat Akun iklan Anda di banned Facebook karena itu Anda masih mempunyai cadangannya.

Umumnya 1 profile Facebook dapat punyai maksimal 2 account Business Pimpinan.

Langkah membuat gampang, jalannya ialah seperti berikut:

  1. Buka website business.facebook.com
  2. Buat account baru dengan memberikan nama bisnis Anda, semisalnya Gempi Agency. Anda dapat menambah kata “Shop” atau “Store” ada di belakang nama bisnis Anda bila Facebook tidak mengizinkan pemakaian nama pilihan Anda.
  3. Modifikasi lagi hingga Anda memperoleh kesepakatan nama usaha dari Facebook, saya anjurkan menggunakkan huruf besar untuk kata pertama supaya lebih gampang di sepakati Facebook
  4. Tentukan “Continue” dan masukan nama dan e-mail Anda. E-mail ini tidak harus sama dengan e-mail Facebook.
    Click “Finis”. Dan Anda akan mendapati halaman awalnya semacam ini:
  5. Di Facebook Business Manager ini banyak memiliki settingan. Kita akan ulas satu demi satu settingan di artikel lain.
  6. Tetapi saya akan mengulas Seting yang perlu dahulu untuk Anda dapat lakukan iklan pertama. Silakan click pada bagian kiri dan tentukan Business Settings.

2. Buat Facebook Fanspage

Fanpage ialah tempat untuk berpromosi. Anda dapat membuat content iklan di sini. Bagaimana triknya?

  1. Klik ikon titik tiga di Business Manager dan click Business Settings.
  2. Klik Pages.
  3. Click Add New Pages di bagian tengah halaman.
  4. Bila Anda telah mempunyai fanpage awalnya, tentukan Add a Page. Tetapi Profil Anda tetap di Business. Jika belum, tentukan Create a New Page.
  5. Kemudian ada banyak opsi kategori. Yang paling simpel, pakai yang paling bawah yakni Cause or Community karena settingnya termudah.
  6. Beri nama ke Page Anda.
  7. Tentukan Add People untuk menambahkan orang yang dapat terhubung halaman ini. Tetapi yakinkan orang itu telah tercatat di Business Manajer. Ini akan diulas pada artikel Business Setting
  8. Click link di bawah nama Page dan di-bookmark agar lebih mudah untuk dicari nanti.

3. Buat akun Iklan Facebook Ads

Bila Anda telah membuat Facebook Penggemarpage. Saat ini Anda akan belajar untuk membikin account iklan di Facebook. Pertama kali, click Business Manajer dan click Business Settings.

Pada bagian Accounts, click Ad Accounts selanjutnya Add New Ad Accounts. Ada turun down menu dengan 3 opsi. Tentukan yang paling bawah Create a New Ad Akun.

Selanjutnya masukan nama account iklan. Nama account nanti dapat diganti jadi tak perlu terlampau repot mengisinya. Tentukan time zona, Currency, dan Payment Metodes yang ada. Bila Anda jualan di Indonesia saya anjurkan untuk menggunakan time zona Indonesia GMT +7 dan currency nya IDR (Indonesia Rupiah). Sesudah usai semua, click tombol biru Create Ad Akun.

Kemudian Anda akan ditanyakan siapakah yang bisa terhubung account iklan ini. Tentukan nama pemakai yang ada dan beri tingkat akses yang dibolehkan. Bila Anda sebagai admin karena itu saya anjurkan untuk aktifkan semua semacam ini.

Sesudah usai, tentukan Save Changes dan Close.

Iklan Anda nanti dapat di akses di halaman khusus business manajer. Langkah aksesnya click Business manajer pada bagian Business Seting.

Untuk mempermudah Anda terhubung halaman ini, bookmark saja dengan menghighlight alamat websitenya dan menariknya ke bawah sedikit (bookmark bar) . Maka Anda tak perlu mengetiknya kembali. Gampang kan?

4. Hubungkan Account Instagram Anda dengan Business Manager

Bila Anda ingin berpromosi di Instagram melalui sini karena itu Anda harus mengintegari Instagram Anda, triknya benar-benar gampang.

Anda tentukan sisi Instagram Accounts, dan masukan username dan sandi account Instagram Anda.

5. Saat ini Anda siap untuk jalankan iklan pertama Facebook Ads Anda.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Facebook Ads Gratis, Jangan luoa pantau terus Website Liputanberitaku.com untuk update artikel tentang cara menjalankan facebook ads di artikel selanjutnya yaa, semoga bermanfaat

Ă—