hit counter
Breaking News

Cara melihat spesifikasi laptop – Simpel dan Mudah

Cara melihat spesifikasi laptop

Liputanberitaku.com — Apa Anda punya niat untuk beli sebuah laptop baik atau bekas yang layak gunakan untuk keperluan anak belajar di rumah atau tuntutan kerja di rumah? Selain mengecek harga yang sesuai bujet atau dana yang dipunyai. umumnya banyak orang mencari Cara melihat spesifikasi laptop.

Mereka yang lebih memutuskan untuk beli sebuah laptop langsung dengan menyaksikan dan memeriksa keadaannya lebih dulu tentu tidak mau yakin demikian dengan detail yang dicatat pada edaran meja penjualan atau website online.

Anda tentu ingin pastikan jika laptop yang ingin dibeli mempunyai detail sesuai yang dijajakan. Anda pun kemungkinan berpikiran jika Cara melihat spesifikasi laptop sulit walau memiliki pengetahuan yang cukup berkenaan detail laptop yang sama sesuai harga atau kebutuhan.

Cara melihat spesifikasi laptop

Berikut Liputanberitaku.com telah mempersiapkan Cara melihat spesifikasi laptop,

  1. Tekan tombol dengan logo Windows dan huruf “R” bertepatan hingga ada kotak diskusi pada bagian bawah layar
  2. Di kotak diskusi itu tuliskan kalimat dxdiag dan pencet menu OK
  3. Anda akan terima sebuah menu diskusi yang minta ijin untuk tersambung ke internet, sepakati keinginan ini dan akan ada kotak info namanya DirectX Diagnostic Tool
  4. Di menu tab Sistem pada DirectX Diagnostic Tool akan ada info berbentuk mekanisme operasi, processor yang dipakai dan kapasitas memory atau RAM
  5. Tentukan tab Display 1 dan Display 2 yang ada di sisi atas untuk menyaksikan info tentang kartu grafis (VGA/GPU) yang dipakai, baik kartu grafis terpadu atau kartu grafis diskrit.

Di bagian itu Anda kemungkinan tidak dapat ketahui kapasitas penyimpanan atau memory penyimpanan yang dipasang. Jika Anda pun ingin memeriksanya lakukan cara ini.

  1. Click menu Start di pojok kiri bawah monitor laptop
  2. Click kata “Sistem” hingga ada hasil penelusuran dan tentukan hasil teratas “System Control Panel”
  3. Seterusnya akan terbuka halaman baru berisi info detail netbook sama dalam tutorial pertama. tahap selanjutnya ialah menyaksikan opsi menu di deretan kiri.
  4. Click menu “Storage” pada jejeran menu di samping kiri, Anda akan diberi info kemampuan keseluruhan memory penyimpanan dan yang telah terpakai.

Catatan yang harus diingat ialah jika Anda dijanjikan memory penyimpanan kemampuan 1TB karena itu kapasitas kosong yang ada tidak seutuhnya 1TB melaikan kisaran 900GB. Ini karena kapasitas itu telah dipakai untuk pemasangan software sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Demikian artikel tentang Cara melihat spesifikasi laptop, semoga bermanfaat