Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain, Mudah dan Gratis

Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain, Mudah dan Gratis

Liputanberitaku.com — Apa kamu sedang mencari bitcoin wallet yang baik, mempunyai rekam jejak baik, dan aman untuk simpan cryptocurrency punyamu?

Dibawah ini kami sudah merangkum artikel tentang Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain, Wallet Blockchain kemungkinan masuk ke daftar carimu. Yok, ketahui Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain

Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain

Saat ini bitcoin jadi sasaran hangat. Dapat ditegaskan, jika kamu yang membaca ini telah dengar mengenai istilah dan pemahaman bitcoin dengan singkat, kan?

Bitcoin merupakan salah satunya mata uang virtual atau cryptocurrency yang telah diperjualbelikan di beberapa negara, terhitung Indonesia. Bahkan juga investasi bitcoin makin digemari beberapa orang karena harga yang diprediksi naik terus.

Tidak seperti uang kertas yang mempunyai wujud fisik dan bisa digenggam, Bitcoin sebagai sesuatu mata uang digital yang tidak mempunyai wujud fisik. Bitcoin dikenalkan Satoshi Nakamoto pada Januari 2009. Tetapi sebetulnya bitcoin ini telah ada semenjak 2008.

Mata uang ini dikendalikan perangkat lunak dengan mekanisme terbuka, jadi siapa saja bisa lakukan peningkatan pada bitcoin tak perlu mempunyai hak cipta atau minta ijin lebih dulu. Berawal dari hal itu, bitcoin dipakai untuk beragam transaksi bisnis, seperti pembelian jasa misalkan games dan lain-lain.

Salah satunya syarat atau langkah untuk mengawali memperoleh bitcoin ialah membuat bitcoin wallet (dompet bitcoin) atau umum disebutkan electronic wallet (dompet electronic).

Membuat bitcoin wallet benar-benar gampang. Bahkan juga tidak diambil ongkos benar-benar atau cuma-cuma. Terkadang yang dikenai fee (potongan) umumnya bila transfer antara berbeda penyuplai wallet.

Pemahaman digital wallet sendiri ialah sebuah software yang simpan privat dan public key dan berbasiskan Blockchain untuk memungkinkannya pemakai mata uang digital terima dan mengirimi bitcoin, dan mengawasi saldo mereka. Ada banyak penyuplai wallet bitcoin sebetulnya, satu diantaranya yang terbanyak dipakai ialah Blokchain dan Coinbase.

Tetapi, penyedia bitcoin wallet tidak itu saja. Kamu dapat menyimpan dalam computer atau pirantimu sendiri dengan mendownload dan memasang wallet untuk computer atau netbook.

Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain

Berikut Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain, yang merupakan salah satu situs wallet bitcoin online paling populer, yaitu Blockchain.com.

Kunjungi Web blockchain.com

Untuk membikin dompet bitcoin atau wallet bitcoin, pertama kali datangi situs blockchain.com. Selanjutnya click tombol “Buat Dompet Anda”.

Melakukan Register

Selanjutnya, kerjakan register untuk membikin dompet bitcoin dengan isi e-mail dan sandi yang ingin kamu pakai.

Bitcoin Wallet-mu Telah Jadi

Kamu telah mempunyai wallet bitcoin sendiri sekarang ini. Dompet digital ini bisa kamu pakai untuk terima beragam tipe cryptocurrency, tetapi penting diingat jika tiap address/alamat umumnya memiliki sifat detil cuman untuk satu tipe cryptocurrency saja.

Verifikasi E-mail

Janganlah lupa untuk mengonfirmasi e-mail yang kamu pakai. Kamu dapat buka situs inbox e-mail yang kamu daftarkan dan mengonfirmasi pada e-mail yang dikirim oleh blockchain.com

 

Saat ini, Kamu Dapat Kirim dan Terima Bitcoin

Sesudah mempunyai bitcoin wallet, kamu dapat terima dan mengirimi bitcoin dari sama-sama pemakai. Saat kamu ingin terima bitcoin dari pihak lain, kamu bisa mengeklik tombol Request dan mekanisme. Blockchain akan memberi sebuah address yang bisa kamu beri ke orang yang lain ingin mengirim kamu bitcoin.

Hal itu berlaku bila kamu ingin mengirim bitcoin. Click tombol Send lalu masukan address yang menerima bitcoin dan masukan jumlah bitcoin yang ingin kamu kirimkan. Tiap proses pengangkutan ini akan dienkripsi oleh mekanisme yang mengenali jika transaksi bisnis ini dilaksanakan oleh kamu individu.

Menjaga Keamanan Account

Keamanan bitcoin wallet tetap harus dijaga. Kamu dapat amankannya dengan cara-cara, seperti mengonfirmasi alamat e-mail, memakai 2 Faktor Authentication atau 2FA, dan menulis Backup Frase.

Backup Frase ini sebagai 12 kata pendek yang berurut dan bermanfaat untuk mengembalikan account wallet bila kamu kehilangan info untuk lakukan login dan bermanfaat untuk memperoleh kembali akses ke bitcoin atau asset digitalmu. Backup Frase ini harus kamu tulis dan diletakkan secara off-line.

Catatan: Janganlah sampai kamu lupa dengan sandi blockchain, karena tidak pernah dapat lakukan forgot sandi (lupa kata sandi) atau reset sandi akunmu. Blokchain tidak simpan data sandi account wallet bitcoinmu.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Wallet bitcoin di Blockchain, semoga bermanfaat