11 Jenis Tanaman Hias Aglonema Yang Menjadi Primadona

Berbagai jenis tanaman menjadi primadona bagi sebagian pecinta tanaman hias, termasuk salah satunya Tanaman Hias Aglonema berikut beberapa jenis yang kita rangkum untuk kalian!

Tanaman Hias Aglonema

Aglonema Red Kochin

Red Kochin Aglonema memiliki pola daun merah yang dominan. Perbedaan dengan tipe Red Ruby ​​ adalah warna hijaunya biasanya lebih halus dan juga berbentuk bintik-bintik.

Bagi yang kurang suka dengan bunga hias, Red Kochin Aglonema bisa digunakan sebagai pemanis di taman maupun di dalam Ruangan. Warnanya yang merah akan menyala di tengah daun lainnya.

 

Aglonema claudia

Aglonema claudia memiliki daun berwarna hijau muda. Tetapi, tulang daunnya berwarna merah muda segar, jadi varietas ini unik untuk Varietas Aglonema.

Aglonema Claudia sendiri berasal dari Thailand. Harga benih relatif mahal dibandingkan dengan jenis aglonema lainnya.

 

Aglonema lipstik

Tanaman yang disebut lipstik ini memiliki warna merah mencolok di sekitar tepi daun. Sekilas tampak aglonema ini menggunakan lipstik merah.

Lipstik Aglonema memiliki nama lain, yaitu Siam aurora. Harganya tergolong relatif murah dibandingkan dengan jenis aglonema lainnya.

 

Aglonema legacy

Sepintas aglonema legacy sangat serupa dengan jenis adelia dan thistle. Keunikan terlihat pada bentuk dan warna tulang daunnya.

Daun aglonema legacy  berukuran lebar di pangkalnya tetapi masih runcing. Sementara tulang daunnya berwarna merah penuh, kontras dengan pola hijau muda yang didominasi corak belang-belang.

 

Aglonema adelia

Bentuk daun adelia jenis Aglonema mirip dengan Aglonema legacy, tetapi lebih panjang dan lebih tipis di bagian tepinya. Panjang daunnya ternyata bisa mencapai 30 cm dengan bentuk hati membuat cantik jenis aglonema satu ini.

Pola daun didominasi warna hijau tua. Bintik-bintik kekuningan dan merah jambu terlihat acak dan pola inilah yang membuat Aglonema Adelia unik.

 

Aglonema Red Ruby

Seperti namanya, daun dari red ruby aglonema memiliki rona merah yang dominan. Warna hijau tampak sangat kontras,sehingga  meningkatkan keindahan warna daunnya.

Red ruby Aglonema banyak diminati karena sangat mudah dirawat. Selain itu, aglonema ini memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan jenis aglonema lainnya.

 

Aglonema bidadari

Penggemar Aglonema tidak mau ketinggalan untuk jenis bidadari ini.  Aglonema ini memiliki Pola huruf dan ini yang membuatnya terlihat unik dan segar.

Perpaduan warna hijau, kuning dan merah muda terlihat sangat kokoh. Motif bercak daun tersusun di tepinya.

 

Aglonema widuri

Dari semua jenis aglonema, aglonema widuri mungkin yang paling mudah ditemukan di sekitar kita. Daunnya indah, lonjong dan berbentuk cekung di tengahnya.

Polanya juga sangat indah, komposisi warna hijau, kekuningan dan merah terlihat sangat kokoh. Tulang daunnya berwarna merah mencolok, menjadikan aglonema widuri ini terlihat sangat indah.

 

Aglonema pride of Sumatra

Aglonema pride of Sumatra ini memiliki corak yang berbeda dari yang lain. Varietas yang disebut aglonema kebanggaan Sumatera ini konon berasal dari pulau Sumatera.

Bentuk daun umumnya  yang ramping dan memanjang. Warna tulang daunnya padat, dengan corak merah jambu dan putih, sangat cantik.

 

Aglonema Cinta

Aglonema Cinta merupakan tipe yang banyak dibutuhkan karena bentuknya yang indah. Daunnya yang unik, kedua ujungnya melengkung sehingga menyerupai bentuk hati.

Bentuk daunnya menjadikan jenis ini salah satu jenis aglonema cinta kasih. Kebutuhan minim cahaya menjadikan tanaman ini sangat cocok di tanam di dalam ruangan. Namun jangan lupa untuk menyiramnya secara rutin setiap pagi atau sore hari.

 

Aglonema Tiara

Jenis aglonema lain yang cocok untuk dekorasi ruangan adalah aglonema tiara. Jika dilihat dari atas, daunnya terlihat seperti berbentuk tiara atau mahkota.

Polanya yang indah, bagian tulang daun dan bintik-bintik di sekitarnya berwarna merah jambu. Warna hijau juga terlihat sangat bernuansa, ada hijau tua, hijau muda dan hijau kekuningan.

Dari 11 jenis tanaman aglonema ini sangat cocok untuk dekorasi ruangan anda, Modelnya cantik dan mudah dirawat. Jenis mana yang paling Anda sukai?

 

Itulah tadi beberapa jenis Tanaman Hias Aglonema yang kita rangkum semoga bermanfaat!