Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red
Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red

Apa anda ketahui apakah itu ikan arwana? Tentu saja sebagian besar dari pembaca yang budiman pernah ketahui atau bahkan juga pernah memlihara ikan arwana. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red. Simak sampai habis yaa!

Memang untuk beberapa orang, khususnya mereka yang disebut hoby memelihara ikan, ikan arwana bukan tipe ikan yang dapat dipandang biasa-biasa saja dan dapat dibandingkan dengan ikan biasa pada umumnya.

Ikan arwana tidak cuma disaksikan dari mode atau corak warna yang benar-benar pas untuk jadi ikan hias, namun ada sebuah dogma atau keyakinan yang mana membuat ikan ini lebih banyak jadi ikan hias, seperti ikan luohan yang banyak mitos menyertainya dan membuat jadi ikan hias. Adapun keyakinan yang berkembang untuk semuanya orang yang memiara ikan arwana ialah karena ikan arwana akan bawa peruntungan untuk pemiliknya.

Terlebih bila memiara ikan arwana golden red, maka tentu saja hoki atau keberuntungan yang hendak dia peroleh semakin besar. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila beberapa orang yang berbondong – bondong untuk memiara ikan arwana atau membudidayakannya. Apa lagi saat ini, telah banyak ikan arwana yang dikoleksi dan diperbudidayakan oleh pencinta ikan. Salah satunya tipe ikan arwana yang sampai saat ini jadi primado ialah tipe ikan arwana golden red.

Membudidayakan ikan arwana golden red bisa disebutkan gampang – gampang susah, tetapi hasil yang anda peroleh tentu saja sesuai dengan semua usaha dan pengorbanan yang sejauh ini anda kerjakan karena anda akan memperoleh ikan arwana yang hasilkan keuntungan banyak untuk anda.

Namun untuk anda yang mengawali usaha membudidayakan ikan arwana golden red masih bimbang mengenai bagaimanakah cara budidaya ikan arwana super red. Oleh karena itu, pada kesemaptan ini kali kami akan menerangkan mengenai bagaimanakah cara budidaya ikan arwana golden red hingga bisa membuat anda makin pahami dan membuat anda bertambah semangat untuk membudidayakan ikan arwana golden red.

Mempersiapkan Akuarium Atau Kolam

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red yang pertama ialah anda harus mempersiapkan akuarium atau kolam. Bila anda ingin membudidayakan ikan arwana super red dengan jumlah yang terbatas, karena itu kemungkinan anda dapat memakai kolam.

Tetapi bila misalkan anda ingin membudidayakan ikan arwana super red dengan jumlah yang cukup banyak, karena itu anda dianjurkan harus menggunakan kolam.

Untuk karakter di antara kolam atau akuarium tidak begitu berlainan, untuk pH air yang perlu berada di akuarium atau kolam yang anda punyai ialah sekitaran 6 sampai 7. Dan untuk temperatur udaranya sendiri ialah harus ada di range di antara 26 s/d 30 derajat celcius. Hal itu harus anda lihat karena untuk jaga agar ikan arwana super red pada keadaan nyaman hingga bisa mengalami perkembangan biak secara baik.

2. Mempersiapkan Indukan Arwana

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red yang ke-2 dengan mempersiapkan indukan arwana, dan tentu saja anda harus mempersiapkan indukan arwana dengan kualitas terbaik. Perlu anda ketahui jika untuk memperoleh indukan arwana super red dengan kualitas baik harus anda peroleh pada harga yang tidak dapat disebutkan murah. Tetapi harga yang nanti anda mengeluarkan tentu saja sesuai dengan kualitas ikan yang hendak anda peroleh.

Dengan memiilih indukan arwana super red yang mempunyai kualitas terbaik, karena itu anda memperoleh dari hasil ikan arwana super red dengan kualitas terbaik sehingga anda dibeli pada harga yang mahal hingga anda akan memperoleh keuntungan yang banyak.

Sesudah mempersiapkan indukan arwana, karena itu anda harus ingat jika anda harus pisahkan indukan arwana itu dengan ikan yang lain. Ini mempunyai tujuan untuk membikin indukan jadi tidak terusik pada proses perkembangan dan pembiakan ikan arwana itu.

3. Waktu Pengembangbiakan

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red yang ke-3 dengan memerhatikan saat yang pas untuk proses perkembangbiakan. Perkembangbiakan tentu saja bisa dilaksanakan bila anda telah mempersiapkan ikan arwana jantan.

Cara yang perlu anda kerjakan dengan pisahkan ikan arwana jantan dengan ikan arwana betina dan memasukkan ke kolam khusus. Tetapi anda harus ingat jika untuk pisahkan ikan arwana itu, anda harus pilih ikan arwana yang awalnya telah berpasang – pasangan.

Untuk pastikan apa ikan itu telah berpasang – pasangan ataulah bukan dengan menyaksikan gerak – gerikan arwana itu yaitu umumnya ikan arwana yang telah mempunyai pasangan akan berenang bersama – sama dan kelihatan seakan – olah mereka tidak dapat dipisah. Anda harus juga ketahui mengenai langkah menanam bunga matahari hidroponik.

4. Pembesaran Benih

Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red yang ke-4 dengan ketahui mengenai pembesaran benih. Umumnya ikan arwana jantan dan betina yang telah ditempatkan ke khusus karena itu mereka akan kawain dan hasilkan telur. Telur yang sudah dikeluarkan itu seterusnya langsung akan ditempatkan ke mulut ikan jantan untuk dijaga sampai nanti telur – telur itu menetas.

Sesudah telur itu menetas, karena itu cara yang perlu anda kerjakan dengan menyaksikan ukuran ikan arwana itu, apabila sudah memiliki ukuran lebih kurang 12 cm karena itu tentu saja ikan itu bisa anda masukan ke kolam baru.

Tetapi bila misalkan anda mendapati jika ikan arwana anda belum juga capai ukuran yang telah diterangkan awalnya, karena itu cara yang perlu anda kerjakan dengan menolong perkembangan ikan arwana anda dengan memberi konsumsi makanan yang berperan untuk menolong perkembangan ikan arwna, misalnya dengan cacing pita. Dan saat ukuran telah capai 12 cm, karena itu anda mengalihkan ikan – ikan itu ke kolam khusus.

Anda harus selekasnya mengalihkan ikan – ikan itu ke kolam khusus karena bila misalkan anda tidak selekasnya mengalihkannya, karena itu dicemaskan ikan – ikan barusan bisa menjadi makanan untuk ikan arwana dewasa. Ini karena ikan arwana sebagai tipe ikan yang memakana segalanya, termasuk makan dari jensinya sendiri.

Demikian informasi mengenai Cara Budidaya Ikan Arwana Golden Red yang bisa kami berikan dan mudah-mudahan dapat menambah wacana anda berkenaan bagaimanakah cara budidaya ikan arwana red secara mudah.

web counters