Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Liputanberitaku.com — Pada anak kucing yang baru lahir, ada banyak hal yang penting untuk jadi perhatian. Karena, hampir sama dengan bayi manusia, anak kucing yang baru lahir memerlukan perawatan dari induknya, terhitung dalam soal pemberian susu, makanan, kehangatan badan, dan hal lainnya. Nah Untuk kalian yang kebingungan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir, simak sampai habis yaa

Karena, anak kucing yang baru lahir umumnya masih mengembangkan bagian-bagian tubuh, bulunya belum tumbuh sempurna, pencernaannya masih berkembang, dan harus mendapatkan asupan gizi yang bagus. Sayang, beberapa induk kucing kemungkinan telah melepaskan atau menghindar dari kewajiban memberikan susu di saat bayi kucing masih membutuhkan.

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir ialah hal yang gampang-gampang susah untuk dilaksanakan. Apa lagi, bila hal itu baru pertama kalinya dilaksanakan. Tetapi tidak boleh cemas, berikut Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir :

1.Asupan Susu

Di awal kehidupan kucing, minimal empat minggu awal, konsumsi susu dari induknya ialah hal yang terpenting. Karena, susu dari induk kucing mempunyai nilai nutrisi yang diperlukan untuk perubahan bayi kecil. Bila anak kucing yang baru lahir tidak memperoleh susu dari induknya, penting untuk pemilik untuk memberi konsumsi sama atau yang mempunyai formulasi khusus. Coba tanya pada dokter hewan sekitar gizi apa yang diperlukan bayi kucing dan darimanakah memperolehnya. Bila memungkinkannya, cari “ibu angkat” untuk anak kucing, yakni kucing lain yang menyusui juga.

2.Pola Tidur

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir berikutnya adalah dengan cara memperhatikan pola tidur kucing. Selain konsumsi susu, juga penting untuk memerhatikan dan ketahui jadwal tidur anak kucing yang baru lahir. Bayi kucing dilahirkan buta alias peranan mata dan penglihatannya belum sempurna. Karenanya, bayi kucing kemungkinan kelihatan buka mata kapan pun dan dimanapun. Walau sebenarnya, bisa saja kucing sedang tertidur saat matanya terbuka. Oleh karena itu, penting selalu untuk jaga kehangatan dan kenyaman kucing yang baru lahir supaya tidurnya tidak terganggu.

3.Frekuensi Makan

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir selanjutnya adalah dengan cara memperhatikan frekuensi makan. Kamu kemungkinan bertanya, berapa kerap anak kucing yang baru lahir perlu dikasih makan. Pada empat minggu awal, bayi kucing cuman memerlukan konsumsi susu. Baru sesudahnya kamu mulai bisa berencana untuk memberikan makanan pada bayi kucing. Mulai dengan pilih makanan yang empuk dan dapat secara mudah diolah. Disamping itu, lihat waktu makan pada anak kucing yang baru lahir.

Pada anak kucing yang baru lahir, susu dapat diberi tiap 1-2 jam sekali. Pada umur tiga sampai empat minggu, susu mulai bisa diberi memakai mangkok dan tambah makanan anak kucing yang lunak sekitar empat sampai 6x satu hari. Saat anak kucing berumur enam sampai 12 minggu, makanan diberi 4x satu hari dan konsumsi susu mulai dikurangkan. Pada anak kucing yang telah berumur di atas 6 bulan, makanan dikasih 3x satu hari.

 

Demikian artikel tentang Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir, semoga bermanfaat