Tips merawat kulit wajah berjerawat

Tips merawat kulit wajah berjerawat — Jerawat memang menjadi satu diantara permasalahan kecantikan yang tak pernah habis dibahas. Timbulnya masalah yang ini memang membuat kita terkadang jadi kurang percaya diri. Tetapi, asal tahu langkah menjaganya dengan benar dan baik, kamu dapat lho mempunyai wajah yang kelihatan lebih mulus. Yuk baca Tips merawat kulit wajah  dibawah ini

Tips merawat kulit wajah berjerawat

1. Pakai sabun dan cleanser yang lembut

Tips merawat kulit wajah yang pertama adalah dengan menggunakan sabun dan cleanser yang lembut. Kulit berjerawat umumnya cenderung sensitif. Oleh karenanya, penting untuk pilih produk perawatan yang pas supaya kulit tidak iritasi.

Pilih sabun yang halus dan tidak memiliki kandungan scrub, karena butirannya bisa menggairahkan perkembangan jerawat. Bila sedang memakai make up, membersihkan dahulu dandananmu dengan memakai cleanser atau cleansing milk atau oil, baru bersihkan wajahmu dengan sabun supaya bersih maksimal.

2. Aplikasikan toner dengan bahan alami

Tips merawat kulit wajah berjerawat berikutnya adalah dengan menggunakan toner berbahan dasar alami. Kulit berjerawat memerlukan toner supaya berasa lebih fresh dan kadar minyak lebih terkontrol. Pilih toner yang memiliki kandungan bahan alamai seperti tea tree oil atau bahan aktif seperti salicylic acid yang baik dalam menjaga kulit dengan type acne prone.

3. Tentukan pelembap wajah yang ringan dan berbahan dasar air

Tips merawat kulit wajah berjerawat selanjutnya ialah pilih pelembab wajah yang berbahan dasar air. Supaya kulit mukamu masih tetap terlindung, jangan sampai terlewat pemakaian pelembap. Tentukan pelembap dengan struktur gel atau yang dengan bahan dasar air yang lebih enteng dan pas digunakan oleh kulit berjerawat.

4. Pakai obat jerawat yang sesuai kulit wajahmu

Penggunaan obat jerawat harus karena akan menolongmu dalam hilangkan jerawat. Opsinya juga bermacam dimulai dari obat yang mengandung salicylic acid, tea tree, sulfur, sampai benzoyl peroxide (benzoil peroksida​).

5. Perbanyak konsumsi sayur, buah, dan air putih

Tips merawat kulit wajah selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Tidak cukup di luar, kamu harus juga menjaga kulit dari dalam. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur dan air putih. Ini akan menolong memberi gizi yang diperlukan kulit dan menolong memperlancar mekanisme pembuangan toksin hingga mukamu akan terlihat lebih bersih dan ceria.

Demikian Tips merawat kulit wajah berjerawat, semoga bermanfaat