Investasi emas online terbaik
Investasi emas online terbaik

Investasi emas online terbaik

Investasi emas online terbaik

Liputanberitaku.com — Aplikasi investasi emas banyak mulai banyak muncul di Indonesia sebagai respon makin tingginya ketertarikan warga dalam melakukan investasi instrumen logam mulia itu. Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas artikel tentang investasi emas online terbaik, simak sampai habis yaa.

Harga emas yang condong selalu naik tiap tahunnya dan tahan pada gerusan inflasi membuat emas sering dipakai sebagai asset lindung nilai.

Sekarang, melakukan investasi emas makin gampang. Investasi emas bukan hanya bisa dilaksanakan secara off-line seperti tiba ke toko emas tetapi juga dapat dilaksanakan lewat cara online alias digital.

Kamu dapat beli dan simpan emas yang kamu membeli lewat cara online di beberapa basis program yang ada. Investor bisa juga jual emas yang diletakkannya lewat program yang serupa.

Investasi emas online terbaik

Apa saja Investasi emas online terbaik? Ini salah satunya!

1. Pegadaian Digital

Investasi emas online terbaik yang pertama ialah Pedagang online.Pegadaian Digital jadi perintis investasi emas lewat cara online. Pegadaian mempromokan service investasi emasnya dengan panggilan ‘menabung emas’.

Aplikasi Pegadaian Digital dapat didownload secara mudah lewat handphone kamu. Di Google Playstore, program ini telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Ongkos pembukaan rekening di Pegadaian Digital cuman Rp0 dan ongkos penitipan emas Rp0 pada 1 tahun awal. Pembelian saldo emas minimum sejumlah Rp50.000.

2. Tokopedia Emas

Investasi emas online terbaik yang kedua ialah tokopedia emas. Sebagai marketplace, Tokopedia rupanya tawarkan service investasi emas. Sistem penyimpanannya sama dengan saat melakukan investasi emas di Pegadaian, karena service investasi emas di Tokopedia memang bekerja bersama dengan Pegadaian.

Sistem penyimpanannya dilaksanakan oleh Pegadaian sementara Tokopedia sediakan basis investasi yang bersatu dengan marketplace.

Investasi emas dapat dilaksanakan langsung melalui program Tokopedia dengan minimum hebat up yang cukup rendah, yaitu Rp 5.000. Besaran hebat up ini nanti akan dikonversikan ke berat emas sesuai harga membeli saat transaksi bisnis.

Apa emas yang kita investasikan di Tokopedia ada back up fisiknya? Faksi Tokopedia jamin semua emas yang dibeli dan diinvestasikan customer diletakkan di Pegadaian.

Jual-beli emas melalui program Tokopedia juga cepat dan mudah. Investasi emas di Tokopedia cukup likuid dan dapat dicairkan kapan saja saat kamu perlu dana fresh.

3. Shopee

Investasi emas online terbaik selanjnutnya ialah shopee. Sama dengan Tokopedia, Shopee tawarkan pilihan investasi emas batangan lewat aplikasinya. Shopee menggamit Pegadaian yang lakukan sistem penyimpanan emasnya.

Investasi emas di Shopee juga dapat dilaksanakan dengan benar-benar gampang dan dengan nominal hebat up yang lumayan kecil. Jual-beli emas bisa juga dilaksanakan secara cepat, disamakan dengan nilai jual dan membeli emas di Pegadaian saat transaksi bisnis dilaksanakan.

4. Pluang

Investasi emas online terbaik selanjutnya ialah pluang. Pluang ialah aplikasi yang memungkinkannya pemakainya lakukan investasi emas lewat cara online sampai investasi mata uang kripto atau cryptocurrency. Pluang terafiliasi dengan service program lain seperti Gojek (GoInvestasi), Bukalapak (BukaEmas), dan DANA (Dana e-Mas).

 

5. Indogold

Investasi emas online terbaik selanjutnya ialah indogold. Investasi emas bisa juga dilaksanakan di program Indogold. Indogold sendiri ialah perusahaan investasi yang telah bekerja semenjak 1978. Indogold tawarkan pilihan menabung emas cukup dengan modal Rp 10.000 saja.

Investasi emas di Indogold dapat dicairkan berbentuk tunai (buyback) atau diciptakan berbentuk emas batangan murni yang dibuat oleh Antam atau UBS. Pembayaran investasi emas dapat dilaksanakan lewat beragam dompet digital seperti OVO, Gopay, Link Saja, Shopee Pay, Dana, sampai KlikBCA.

6. E-Mas

Investasi emas online terbaik berikutnya ialah E-mas. Aplikasi ini punyai jargon ‘Invest in Gold, Pay with Gold’. Investasi emas dapat dilaksanakan dari nominal paling kecil Rp 10.000 di program E-Mas. Bahkan juga investor bisa juga lakukan transfer emas ke account yang lain, diawali dari berat 0,02 gr. Sudah pasti, transfer dilaksanakan antar-akun di program E-Mas.

Program E-Mas memberi keringanan untuk investor untuk mengawasi gerakan harga emas sehari-harinya. Dengan demikian, investor dapat punyai deskripsi yang cocok kapan beli dan jual emasnya.

7. BukaEmas

Investasi emas online terbaik selanjutnya ialah Buka emas. BukaEmas ialah service investasi emas yang disiapkan oleh Bukalapak, salah satunya marketplace paling besar di Indonesia sekalian salah satunya unicorn di Tanah Air.

Investasi emas di BukaEmas dapat dilaksanakan dengan nominal yang terendah dibandingkan basis yang lain, yaitu Rp 100 perak atau sekitaran 0,0001 gr emas batangan.

BukaEmas merajut kerja-sama dengan Indogold dan Antam untuk pastikan ada back up emas fisik dari tiap investasi emas yang sudah dilakukan di program ini.

Jual-beli emas di BukaEmas bisa juga dilaksanakan secara mudah. Jual emas bahkan juga dapat dilaksanakan mulai 0,0001 gr saja, disamakan pada harga emas saat transaksi bisnis dilaksanakan.

8. Lakuemas

Investasi emas online terbaik selanjutnya ialah Lakuemas. Investasi emas di Lakuemas dapat dilaksanakan dengan cukuplah sederhana. Feature yang disiapkan diantaranya:

  • Membeli emas lewat cara online
  • Opsi minimum pembelian Rp 50 ribu atau 0,1 gr
  • Transfer emas ke pemakai Lakuemas yang lain
  • Jual emas online
  • Bikin fisik emas batangan

9. Tamasia

Investasi emas di aplikasi Tamasia dapat dilaksanakan dengan nominal paling rendah Rp 10.000. Semua emas yang diinvestasikan di-claim sudah di-backup dengan emas fisik. Tamasia tawarkan pilihan transfer emas ke sama-sama pemakai dimulai dari 0,02 gr.

10. DANA eMAS

DANA eMAS adalah service investasi emas di dompet digital DANA. Kamu dapat beli emas dimulai dari 0,01 gr atau mungkin kurang dari Rp10.000. Pemakai DANA yang akan manfaatkan feature ini harus mengupdate account DANA jadi DANA premium lebih dahulu dengan persyaratan KTP dan photo diri.

Dalam service DANA eMAS ini, DANA bekerja bersama dengan Pluang yang ada di bawah PT PG Berjangka telah tercatat di Tubuh Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Emas itu diletakkan dan ditanggung oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Demikian artikel tentang Investasi emas online terbaik, semoga bermanfaat

web counters