Cara convert pdf ke word file besar
Cara convert pdf ke word file besar

Cara convert pdf ke word file besar

Cara convert pdf ke word file besar

Liputanberitaku.com — Dibuat oleh Adobe System, Inc., PDF (Portable Document Format) ialah sebuah pola file berbasiskan text yang sering dipakai e-book(electronic book).

Dibandingkan pola file yang lain, PDF dipandang semakin aman dan dapat dibuka di piranti apa saja dengan penampilan yang serupa. Disamping itu, isi dan penampilan text file PDF tidak mudah diganti. Terus, kamu bisa juga batasi akses file PDF punyamu dengan sandi agar info didalamnya tetap terjaga. Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang Cara convert pdf ke word file besar, Yuk simak sampai habis!

Cara convert pdf ke word file besar

Tapi, walaupun file PDF mempunyai beragam keunggulan, kenyataannya ada banyak orang yang cenderung pilih memakai file Word. Pada akhirnya, waktu terima kiriman file PDF, tidak sedikit orang yang menggantinya jadi file Word agar lebih gampang dijangkau. For your information, mengubah file PDF jadi file Word dapat dilaksanakan secara off-line dan online. Praktisnya, kamu dapat mempraktikkan Cara convert pdf ke word file besar dengan 3 cara berikut ini.

 

Pakai Microsoft Office

Cara convert pdf ke word file besar yang pertama ialah menggunakan microsoft offoce. Jika di laptop punyamu telah ada program Microsoft Word, memiliki arti kamu tidak perlu pusing kembali. Masalahnya, Microsoft Office versus 2013 ke atas telah memungkinkannya pemakainya untuk buka, mengubah, dan simpan file PDF langsung di Microsoft Word. Yok, ikuti Cara convert pdf ke word file besar berikut

  1. Buka aplikasi Microsoft Word di laptop punyamu
  2. Pilih menu “File”> “Open” dan tentukan file PDF yang hendak dikonvert
  3. Sesudah ada pop up peringatan, click “OK” dan nantikan proses konvert selesai
  4. Tentukan menu “File”> “Save As” dan taruh file dalam pola Word.doc atau.docx yang sesuai keperluan

 

Menggunakan Adobe Acrobat Pro

Cara convert pdf ke word file besar selanjutnyua ialah menggunaka Adobe Acrobat Pro. Selain Microsoft Office, kamu bisa juga menggunakan program Adobe Acrobat Pro yang umumnya ada di netbook punyamu. Jika tidak ada, tinggal unduh + install Adobe Acrobat Pro dan turuti beberapa langkah berikut ini untuk mengganti file PDF jadi file Word!

  1. Buka aplikasi Adobe Acrobat Pro di laptop punyamu
  2. Buka file PDF yang hendak dikompres
  3. Tentukan “File” > “Save As Other” > “Microsoft Word” > “Word Dokumen” dan voila! dalam waktu cepat, file PDF milikmu telah beralih menjadi file Word

Menggunakan Converter online

Cara convert pdf ke word file besar selanjutnya ialah menggunaka online converter. Untuk ngubah file PDF jadi file Word, kamu dapat pilih converter online gratis yang tersedia banyak, satu diantaranya Convert Online Free. Tidak perlu repot register, kamu langsung bisa mengganti file PDF jadi file Word, file PDF jadi file JPG, beragam tipe file yang lain. Ukuran optimal file yang dapat di-upload cukup besar capai 50MB. Tidak menyebalkan, kamu dapat pilih pola file.doc dan.docx yang sesuai keperluan. Ringkas sekali, turuti beberapa langkah berikut ini untuk mengganti file PDF jadi file Word!

  1. Buka website Convert Online Free
  2. Pilih tipe file output yang diharapkan: “PDF to DOC” atau “PDF to DOCX”
  3. Click “Browse” dan tentukan file PDF yang hendak diubah
  4. Click “Convert” dan nantikan proses konversi usai
  5. Sesudah ada pop up untuk mendownload file PDF yang sukses diubah, click “OK” untuk menyimpannya di laptop punyamu

Menggunakan Google Docs

Cara convert pdf ke word file besar berikutnya ialah menggunakan google docs. Tambahan lagi nih untuk kamu yang ingin cara gampang, Google sediakan service gratis seperti Google Docs. Seperti feature Microsoft Word, di sini kamu dapat memperoleh semua tanpa perlu lakukan instalasi apa saja. Dan yang paling penting, kamu dapat mengganti file dengan pola PDF jadi docx secara mudah.

Berikut ialah cara merubah file PDF ke Word dengan Google Docs:

  1. Buka Google Docs
  2. Setelah terbuka, tentukan file yang ingin kamu upload.
  3. Sesudah usai terbuka, kamu akan menyaksikan tampilan file kamu. Untuk mengubah pola, kamu hanya click menu “File”,
  4. selanjutnya pilih “Save As…”, dan jangan lupa untuk tentukan pola Microsoft Word.
  5. Temukan file unduhan dalam folder komputermu.

 

Demikian artikel tentang Cara convert pdf ke word file besar semoga bermanfaat

web counters