Belajar bisnis dari bob sadino : Tips Sukses Mengelola Usaha

Belajar bisnis dari bob sadino : Tips Sukses Mengelola Usaha

Liputanberitaku.com — Ingat, Anda tidak betul-betul jadi pelaku bisnis saat Anda tidak mengenal dengan figur lelaki paru baya dengan rambut putih dan celana pendek ini. Ya, Bob Sadino atau kerap diundang Om Bob ini ialah figur pelaku bisnis fantastis. Tidak cuma dari performa yang termasuk ala-ala kandungannya tidak seperti pelaku bisnis yang lain memakai dasi dan berkoper, tetapi cerita kesuksesannya dalam membentuk bisnis yang diawali dari bawah. Walau telah meninggal dunia, Anda perlu mengikuti lajur suksesnya bila Anda betul-betul ingin jadi pebisnis sukses.

Bob Sadino terlahir di Lampung di tanggal 9 Maret 1933. Dia ialah pemilik tunggal dari beberapa perusahaan seperti PT. Kem Chick, PT. Kem Farm, PT. Kem Foods dan PT. Boga Catur. Cerita suksesnya tidak lepas dari ketidakberhasilan untuk ketidakberhasilan yang telah dia lewati sejauh kariernya. Bahkan juga, dikisahkan, dia pernah jadi supir dan tukang batu. Pasti, riwayat hidupnya sebagai fondasi kuat dari dunia usahanya. So, bila ingin sukses seperti Om Bob, lihat beberapa tips berikut

Belajar bisnis dari bob sadino

Berani memulai

Bila Anda membaca cerita sukses atau biografi Om Bob, maka Anda temui jika semuanya yang dia kerjakan dengan diawali keberanian untuk mengawali usaha. Banyak pada mereka yang akan mengawali usaha tetapi takut tidak berhasil. Baru ingin mengawali saja tidak berani, apa lagi bila betul-betul mengawali? Anda harus ketahui cerita keberanian Om Bob dalam mengenalkan ayam negeri dan terlurnya di pasar bebas walaupun waktu itu ayam daerah masih memimpin pasar. Walaupun tidak berhasil, itu jadikan sebuah vitamin untuk Om Bob untuk selalu bereksperimen dan usaha lebih bagus kembali.

Jangan terlalu banyak mikir

Anda pasti pernah dengar Om Bob menjelaskan, ‘kalau mikir terus, kapan kerjanya?’. Ya, kalimat singkat ini sebagai pesan penuh arti. Memang betul, kita perlu berpikiran dan menganalisis, tetapi tidak selanjutnya semua sumber daya energy, waktu dan modal habis untuk berpikiran dan menganalisis. Lebih jauh kembali bila hasil analisis memperlihatkan hal negatif. Ini akan membuat Anda berlaku pesimis. Walau sebenarnya, bila Anda telah take action bisa saja, analisis Anda salah. Karena itu, action lebih dulu selanjutnya sekalian jalan sekalian membenahi.

Tidak ada sukses yang instan

Ini penting untuk dicatat dan dimasukkan dalam pikiran Anda. Menjadi sukses, bukan suatu hal yang instan yang dapat terjadi waktu itu juga. Bila Anda mendapatkan keberhasilan instan karena itu bersiap-siaplah untuk terjun bebas secara instan juga. Itu karena dunia usaha memerlukan fondasi yang kuat supaya masih tetap exist dan berkibar. Loyalitas yang kuat, mimpi, semangat, tidak gampang berserah dan selalu percaya diri sebagai keyword yang perlu dilewati. Om Bob menjelaskan yang pokoknya ialah bila suatu hal itu didapat secara mudah karena itu suatu hal itu akan lenyap secara gampang juga.

Miliki mimpi besar

Mimpi yang besar ialah seperti misi, penggerak dan sumber kemampuan untuk selalu berusaha. Berikut yang sudah dilakukan oleh Om Bob saat memulai dan jaga usahanya. Kemauan, niat, semangat baja dan perjuangan jadi keyword untuknya untuk selalu usaha dan lewat semua halangan. Om Bob sadar jika keberhasilan bukan sebuah teori hitam di atas putih tetapi sebuah perolehan yang didapatkan dari sebuah usaha keras dan perjuangan dan mimpi yang besar terhitung kemampuan niat yang kuat.

Positive thinking

Bila berpikiran negatif atau negative thinking bisa menghancurkan performa dan usaha Anda bahkan juga dapat menghalangi beberapa langkah Anda ke arah keberhasilan, karena itu kebalikannya, positive thinking dapat menjadi satu diantara langkah untuk membenahi langkah berpikir Anda dalam hadapi segalanya. Positive thinking, diakui atau mungkin tidak, sanggup mempermudah beberapa langkah Anda ke arah gerbang mimpi keberhasilan Anda di masa datang. Karena, saat Anda mempunyai positive thinking maknanya Anda selalu percaya diri.

Itu ialah beberapa poin utama yang harus Anda kenali dan melakukan saat Anda ingin mengawali usaha Anda dan ingin mempunyai keberhasilan seperti Om Bob. Sekurang-kurangnya, Anda akan mempunyai penglihatan yang jauh di depan mengenai usaha atau usaha yang hendak Anda kerjakan sesudah membaca tulisan ini. Demikian artikel tentan gBelajar bisnis dari bob sadino, semoga bermanfaat untuk kalian semu ayang akan memulai bisnis.

web counters