Pakan burung kicau terbaik

Pakan burung kicau terbaik

Liputanberitaku.com — Salam satu hoby. Selamat tiba kembali di blog liputanberitaku.com. Di sini kami akan mengulas mengenai info Pakan burung kicau terbaik Berikut ini keterangan selengkapnya :

 

Tahukah anda, ada banyak tipe burung dan makananya, tiap burung mempunyai makanan yang lain meskipun ada pula yang serupa, burung di bagi jadi beberapa macam makanan bergantung tipe dari burung itu masuk ke kelompok Herbifora atau Omnifora.

 

Tetapi umumnya burung kicau masuk kegolongan Omnifora.(Pemakan Segala), Pemakan semua ialah burung yang makan tumbuhan / buah buahan makan serangga.

Apa tipe makanan untuk burung kicau mempunyai efek / imbas jelek ?.

Pokoknya tipe makanan yang berkualitas untuk burung kicau sangat baik jika dalam pemberian yang pas / cocok sama sesuai jatah, kesegaran (fres) nya makanan itu. Agar lebih detilnya berikut akan kita ulas selengkapnya kandungan (faedah) dari pakan burung kicau dan efek dan imbas jeleknya.

Pakan burung kicau terbaik
Pakan burung kicau terbaik

Pakan burung kicau terbaik

1. Voer

Pakan burung kicau terbaik yang pertama ialah voer. Voer ialah makanan khusus dari banyak burung ,Sebagian besar burung yang dipelihara makan voer ini dan mejadikan makanan khusus, jika dimisalkan Voer ini seperti nasi buat makanan setiap hari kita. Lantas mengapa burung ingin makan Voer?.

Burung yang ingin makan voer hanya burung yang telah dipelihara/jinak. Karena burung yang di alam liar tidak mendapati voer jadi di burung tidak ingin jika belum terlatih atau di ajari untuk makan Voer.

 

Voer di bagi jadi beberapa macam merek dan warna. Untuk warna Voer ini memiliki kandungan arti dan makna, ada yang warna : hijau, kuning, merah dan ada pula voer pakan lele. Dengan beragam tipe voer yang dipasarkan dipasaran / dikios burung mempunyai kandungan vitamin, mineral dan protein yang berbeda.

 

Untuk tipe voer pakan lele yang warna coklat ini mempunyai kandungan yang tinggi sekali yang bisa menaikan temperatur badan burung ke tingkat pucuk, umumnya bagus untuk diberi saat burung mempunyai birahi yang paling rendah / minimnya emosi untuk berkicau, dan bisa mentuntaskan perontokan bulu-bulu burung ketika masuk periode mabung.

Pakan burung kicau terbaik
Pakan burung kicau terbaik

Untuk voer yang warna hijau dengan rasa rumput laut mempunyai kandungan protein yang lumayan tinggi yang diberi berdasar prosentase dari tiap-tiap merek. Untuk voer yang warna kuning mempunyai kandungan yang cocok (sedang), dan yang warna merah mempunyai kandungan yang rendah protein tentu saja.

Karena ada versus kandungan yang lain tentunya akan mempermudah perawatan untuk pemberian pakan voer yang bisa disamakan dengan keadaan dan birahi burung kicau kita tentu saja.

Bagaimana sich langkah pilih voer yang pas untuk burung Kicau ?

Memerlukan proses yang lumayan lama dalam tentukan voer yang pas untuk burung piaraan anda, Ada banyak merek dan tipe voer yang dipasarkan di pasar, tetapi anda tidak boleh dipengaruhi dengan promosi yang tawarkan dan memberi kualitas voer yang bagus pada harga yang mahal, karena voer yang pas untuk burung kita bukan disaksikan dari harga.

Di sini saya akan memberi panduan nya, membeli lah 3 tipe merek voer yang lain, langkah pemberiannya :

Contoh di sini ialah voer dengan Merek A, B dan C. Berilah pakan burung piaraan anda dengan merek yang A sepanjang 1 minggu dan saksikan perkembangan burung, apa burung anda suka dan sukai untuk makan voer tipe A, tetapi lihat kotoran dari burung itu apa kering dan bagus atau mungkin mencret ?. Bila kotoran berupa mencret berair memiliki arti voer A tidak pas.

Teruskan tester memakai voer merek B sepanjang 1 minggu begitupun selanjutnya, analisis kotorannya bisa disaksikan dalam pemberian voer sepanjang satu minggu lama waktunya. Bila kotoran burung kering dan bagus, karena itu voer tipe itu yang termasuk pas dan baik sekali untuk dimakan sebagai pakan harian burung anda.

 

2. Keroto (Telur Semut)

Pakan burung kicau terbaik yang kedua ialah keroto. Keroto, makanan burung yang ini sebagai vitamin yang kaya dengan nutrisi bagus untuk burung umumnya burung yang malas berkicau akan menambahkan gairah berkicaunya sesudah makan sang kroto ini.

Burung tipe kacer ini sangat menyenangi pakan kroto ini, namun benar-benar tidak disarankan jika kroto diberi tiap hari.

Sebaiknya berikan makanan kroto yang fresh ini cuman satu minggu 2x saja.

3. Jangkrik

Pakan burung kicau terbaik selanjutnya ialah jangkrik. Jangkrik, sama dengan keroto jangkrik adalam makanan tambahan, karena di alam liar jangkrik ini jadi makanan yang paling di favoritkan oleh burung. Meskipun cuma untuk pakan tambahan.

Tetapi cukup banyak beberapa hobyis kicau mania yang memberi jangkrik ini dengan teratur sehari-harinya asal dengan ukuran yang cocok untuk burung kecintaannya agar bisa tingkatkan kualitas suara kicauannya jadi lebih kuat dan gacor. Untuk pemberian jangkrik sebagai pakan sehari-harinya tidak ada permasalahan, namun yang perlu anda ingat. Berilah jangkrik cuman pada dalaman perutnya saja, kepala dan kaki harus dibuang, supaya burung tidak terselak / kelolotan yang bisa mengusik pita suara dari kerongkongan burung piaraan anda.

4. Ulat Hongkong

Pakan burung kicau terbaik selanjutnya ialah ulat hongkong. Ulat hongkong, atau kerap disebutkan dengan (UH) sebagai terhitung makanan favorite kemungkinan di alam liar burung akan susah memperoleh ulat hongkong walau sebenarnya ulat hongkong ini baik sekali untuk burung dalam menaikan birahi psikis tempurnya secara cepat.

Umumnya pakan ini kerap dipakai saat cari (setingan/setel) saat burung kicauan akan ikuti lomba (kontes).

Tetapi untuk pakan tipe ulat hongkong ini benar-benar tidak di sarankan untuk diberi sehari-harinya, cuman bisa diberi saat burung ingin diperlombakan atau saat burung sedang mabung saja.

5. Ikan (kecil)

Pakan burung kicau terbaik selanjutnya ialah ikan kecil. Ikan yang memiliki ukuran Kecil, ialah pakan pendukung (ekstra fooding) terbaik yang paling disukai oleh burung-burung tipe petarung (fighter). Semuanya orang tentu tahu banyak faedah dan kandungan yang dipunyai oleh ikan ini, yang bagus dimakan oleh manusia atau untuk tipe burung secara umum.

Pakan ikan kecil ini umumnya benar-benar disukai oleh tipe burung kacer atau murai batu, karena kandungan yang dipunyai oleh ikan ini sanggup mengangkat stamina pada tubuh dan melembutkan / membuat mengkilat pada bulu-bulu burung itu.

Catatan : “Ingat dalam pemberian pakan ikan kecil ini, jangan diberi tiap hari, minimum dua minggu sekali / satu bulan sekali saja. Bila diberi tiap hari ke burung kicauan anda maka memunculkan efek atau imbas jelek yang bisa dirasakan oleh burung kecintaan anda”.

6. Buah Pisang

Pakan burung kicau terbaik selajutnya ialah Pisang, pisang ialah makanan kesukaan banyak tipe burung, pisang dapat menolong pencernaan burung, anda ketahui sendirikan faedah dan manfaat dari buah pisang ini.

Untuk manusia saja sangatlah baik dan di anjurkan oleh beberapa pakar untuk konsumsi pisang sehari-harinya.

Buah pisang ini umumnya benar-benar disukai oleh burung cucak ijo. Dan sebaiknya beri pakan buah pisang ini dengan ukuran 2x saja dalam satu minggu.