Hattrick Kylian Mbappe Bantu PSG Menang 4-0 Atas Vannes

Paris Saint-Germain (PSG) melawan Vannes di babak 32 besar Piala Prancis 2021-2022 pada Selasa pagi (1 April 2021) akan menjadi WIB. PSG menang 4-0 dalam laga di Stade de la Rabine.

Babak pertama

Sejak awal babak pertama, PSG mendominasi permainan. Upaya itu diluncurkan setelah upaya Kylian Mbappe dan rekan-rekannya.

Ini memperdalam pertahanan Vannes, dan pemain sering harus menerobos ke area berbahaya. Salah satunya terjadi ketika Kylian Mbappe dijatuhkan ke dalam kotak oleh seorang bek. Untungnya, wasit tidak menganggap ini sebagai pelanggaran.

PSG mendapat peluang emas pertama pada menit ke-23 dari sepakan Ander Herrera. Untungnya, Petrel masih sangat cepat di bawah mistar gawang Vannes dan menyangkal tendangannya.

Semenit kemudian menjadi peluang bagi Georginio Wijnaldum untuk memberikan peluang dari dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya bisa diblok bek dengan menghasilkan tendangan sudut. PSG membuka hasil tendangan sudut.

Footwork Nuno Mendes yang apik hanya membuat Presnel Kimpembe pusing, namun sang kiper tidak terkecoh dan dengan percaya diri memungut bola. Skor kini menjadi 1-0. Hingga babak pertama berakhir, PSG sudah memimpin 1-0.

Di babak kedua

PSG mengalami peluang berbahaya di menit ke-52, tembakan Wijnaldum ke gawang namun hanya dilakukan di pelukan Petrel.

Gol kedua PSG tercipta di menit 58, kali ini Kimpembe melakukan operan untuk Mbappe yang sudah sempat berhadap-hadapan dengan sang kiper. Skor kini menjadi 2-0.

Pada menit ke-71, PSG kembali mencetak gol, Mbapee kembali mencetak gol di pojok kanan atas gawang Petrel. PSG memimpin 3-0.

Mbappe mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Pada menit ke-77, Eric Dina mencetak gol keempat Les Parisiens. Skor menjadi 4-0.

Posisi tidak berubah hingga akhir babak kedua. Pertandingan ini menciptakan statistik yang tidak seimbang karena PSG menang telak dalam penguasaan bola, naik 67 persen dari 33 persen. PSG kemudian mencetak 11 tembakan dari 23 upaya, sementara Vannes mencetak 2 dari 7.

 

Formasi Vannes vs PSG:

Vannes XI (4-3-3):

Petrel; Duclovel, Lavenant, Lescot, Berenice; Yobe, ibu, Daury; Ngoubu, Persico, Kouassi

Pelatih:  Pierre

Talmont PSG XI (4-3-3):

Donnarumma; Mendes, Kimpembe, Kehrer, Dagba; Herrera, Verrati, Michut; Wijnaldum, Mbappe, Simons

Pelatih: Mauricio Pochettino