Villarreal vs atlético Madrid, Prediksi LaLiga Malam Ini

Program Liga Spanyol untuk 2021/2022 termasuk duel antara Villarreal dan Atletico Madrid di Stadio de la Ceramica di pusat Villarreal. Laga tersebut dapat disaksikan secara langsung di beIN Sports pada Senin (10/1/2020) pukul 03.00 WIB. Prediksi duel semakin tajam jika menilik persaingan kedua tim di klasemen, meski Atlético sedikit unggul di laga langsung (H2H).

Juara bertahan Atletico Madrid juga masih berada di peringkat 4 klasemen La Liga musim ini dengan koleksi 32 poin. Tertinggal 17 poin dari rival sekotanya, Real Madrid, yang memimpin klasemen Liga Spanyol.

Atletico membutuhkan total poin lebih banyak untuk mengikuti kompetisi, dan Atletico juga membawa pasokan yang cukup bagus menjelang kunjungan mereka ke markas Villarreal pagi ini. Los Rojiblancos telah memenangkan 2 kemenangan berturut-turut di setiap pertandingan dan memiliki tangan yang bersih di pertandingan ini.

Baru-baru ini, mereka berhasil menenggelamkan Majadahonda 5-0 di Piala Raja, di sisi lain Villarreal bukanlah tim yang mudah dikalahkan. 4 kemenangannya di seri LaLiga menjadi modal besar untuk menguasai Unai Emery. VIllarreal saat ini berada di peringkat 8 klasemen dengan 28 poin.

Villarreal vs atlético Madrid

Prediksi: Villarreal vs Atletico

Madrid Ujung tombak antara Villarreal dan Atletico Madrid cukup produktif musim ini. Keduanya telah mencetak 31 gol ringkas dalam 19 pertandingan, yang ketiga setelah Real Madrid (45 gol) dan Real Betis (32 gol).

Itulah mengapa ada begitu banyak gol untuk pertandingan besok. Mereka menyuguhkan pertarungan sengit antara penyerang kedua tim. Gerard Moreno akan memainkan total 8 gol melawan striker Atletico Angel Correa (6 gol).

Pengaruh Gerard Moreno di tim Villarreal musim ini cukup luas. Striker timnas Spanyol itu tak hanya rajin menyumbang gol, tapi juga kerap menjadi pelempar umpan handal. Saat ini memiliki catatan operan kunci 1,9; atau tertinggi kedua di tim setelah Daniel Parejo (2.1).

Bukan hanya Moreno yang diduga membuat bek Atletico tercengang karena kecepatannya. Dribbling yang ia tunjukkan di setiap pertandingan kerap membuat pertahanan lawan terancam. Ia mampu menggiring bola rata-rata 3,3 kali, dengan tingkat keberhasilan 65%.

Di sisi lain, Atletico juga memiliki pertarungan yang tak kalah bagusnya, yakni Angel Correa. Striker berusia 26 tahun ini telah mencetak 6 gol dan 4 assist untuk timnya dalam 19 pertandingan yang dimainkan. Striker timnas Argentina itu rata-rata bisa menembakkan 1,5 tembakan per pertandingan, tertinggi kedua setelah Luis Suarez (1,6).

Namun sayang lapangan Atletico tak mampu menurunkan Suarez akibat diskualifikasi. Memang, selain fakta bahwa eks penyerang Barcelona itu merupakan pemain dengan tembakan tertinggi per pertandingan, Atletico juga menjadi pemain paling produktif musim ini (7 gol). Maka pelatih Diego Simeone mau tidak mau harus mengoptimalkan peran Correa yang kemungkinan akan dipasangkan dengan Antoine Griezmann.

 

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Atletico Madrid

Unai Emery diduga kehilangan beberapa pilar tim mereka. Francis Coquelin, Ruben Pena dan Paco Alcacer semuanya harus tersingkir karena cedera, sementara Arnaut Danjuma masih diragukan kondisinya.

Tak sedikit pemain dari benua Afrika yang membela timnas di Piala AFCON 2021, antara lain Aissa Mandi, Boulaye Dia, Samuel Chukwueze, dan Serge Aurier.

Di sisi lain, tim Atletico semakin baik dan lebih baik, karena para pemain yang hilang karena COVID-19 sekarang mungkin runtuh. Namun, gelandang Stefan Savic masih berkutat dengan masalah paha dan Marcos Llorente masih diragukan karena cedera otot.

Luis Suarez dan Jose Gimenez juga hilang. Keduanya diskors karena penimbunan kartu. Salah satu opsi yang bisa digunakan Diego Simeone adalah memasangkan Antoine Griezmann dan Angel Correa.

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Daniel Parejo, Manu Trigueros, Etienne Capoue; Alberto Moreno, Gerard Moreno, Yeremi Pino

Pelatih: Unai Emery

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Obla,k; Marcos Llorente, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Thomas Lemar, Rodrigo de Paul, Koke, Yannick Carrasco; Angelo Correa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone