hit counter

Bocah SD ini temukan puluhan benda pusaka saat bermain

Liputanberitaku.com –Bocah SD ini temukan puluhan benda pusaka saat bermain- Seorang bocah sekolah dasar Sholeh Hadi mendapati 31 benda pusaka ketika bermain disekitaran tempat tinggalnya di Dusun Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Penemuan benda pusaka ada di empat tempat saat bermain, masing-masing 9 benda pusaka yang diketemukan di bawah pohon pisang. Sementara bekasnya menyebar disekitaran pohon pisang itu sampai sejumlah 31 benda pusaka.

“4x (mendapati), tempatnya ada yang berdiri ada yang berbaring, di bawah pohon pisang ada 9, keseluruhannya ada 31,” kata Sholeh. Kepala Dusun Selok Awar-awa Lumajang Didik Nur Handoko benarkan penemuan 31 benda pusaka dengan seorang anak 12 tahun saat sedang main di kasusngan rumah.

Bocah SD ini temukan puluhan benda pusaka saat bermain

“Awalannya ada tiga anak kecil yang bermain di pelataran masyarakat mendapati benda itu dan dibawa pulang dan dikasihkan ke kakeknya. Malam harinya anak kecil ini mimpi di tenggelamkan di laut di pantai selatan,” kata Handoko. Handoko akan memberikan benda pusaka itu pada pihak Purbakala Kabupaten Lumajang.

“Kelak kita koordinasikan dengan faksi purbakala kabupaten,” ucapnya.

Istilah pusaka mengacu pada barang atau barang bernilai khusus yang dimiliki oleh keluarga, kelompok atau negara tertentu. Dan diwariskan dari generasi ke generasi. peninggalan berupa kitab suci, barang antik, senjata, atau perhiasan. Terdapat perbedaan tata cara pembagian warisan di berbagai negara atau daerah, dimana perbedaan tersebut didasarkan pada agama masyarakat, budaya dan sistem hukum setempat.