Karim Benzema Bangga Setelah Bergabung Dengan Elite Madrid Bersama Ronaldo

Karim Benzema bangga telah bergabung dengan elit Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo. Karim Benzema tampil glamor saat Real Madrid menjamu Valencia di pekan ke-20 Liga Spanyol 2021-2022 dini hari, Minggu (1 September 2022) pukul WIB.

Striker Prancis mencetak dua gol, dengan Los Blancos menang 4-1 melawan Valencia di depan penonton Santiago Bernabeu. Benzema mencetak gol pertamanya pada menit ke-43. Bomber itu melempar bola dari titik penalti.

Menurut Opta Jose, ketika dia mencetak 12 tembakan, Benzema menambah jumlah gol Real Madrid menjadi 300 (dari 548 pertandingan). Gelandang 34 tahun itu juga telah bergabung dengan elite Real Madrid. Dia menjadi pemain sepak bola keempat yang mencetak 300 gol atau lebih di klub.

Karim Benzema Bangga Setelah Bergabung Dengan Elite Madrid Bersama Ronaldo

Sebelum Benzema, sudah ada Cristiano Ronaldo (450), Raul Gonzalez (323) dan Alfredo Di Stefano (308) yang bergabung dengannya.

Karim Benzema kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 dengan tembakan mendatar di sisi kanan. Benzema mencetak 301 gol dalam dua gol melawan Valencia selama karirnya di Real Madrid.

“301 gol. Merupakan momen yang membanggakan bisa mendaftarkan nomor tersebut di klub ini,” ujar Benzema kepada Movistar dilansir Football Espana.

“Saya sangat senang telah mencapai ini di klub terbaik di dunia,” tambah Benzema.

Karim Benzema dengan nyaman memuncaki daftar pencetak gol Liga Spanyol 2021-2022 dengan 17 gol dalam 20 pertandingan. Dia memiliki keunggulan lima gol atas rekan setimnya Vinicius Junior (12 gol) dan berada di tempat kedua. Vinicius Junior juga mencetak gol dalam kemenangan besar Real Madrid atas Valencia.

Vinicius mencetak gol pertama pada menit ke-52, disusul gol kedua (61) sembilan menit kemudian.  Sia-sia, dan kini menjadi pemain paling produktif di La Liga, Benzema percaya kemenangan Real lebih penting daripada pencapaian pribadinya.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat setelah mengalahkan Getafe dan memenangkan Piala Raja melawan Alcoyano,” kata Benzema.

“Itu adalah pertandingan yang bagus bagi kami dan juga untuk para penggemar,” kata mantan penyerang Olympique Lyon itu.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan 49 poin dari 21 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Sevilla, urutan kedua, yang hanya memainkan 19 pertandingan.