Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Arsenal Skor 1-0

Arsenal dipermalukan Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA 2021-22 di City Ground, Senin (1 Oktober 2022) dini hari WIB.

Arsenal tidak tampil dengan frame terbaik di laga ini. Karena ada pemain yang absen karena bermain di Piala Afrika 2021, dan ada yang tidak bisa bermain karena terinfeksi Covid-19.

Di atas kertas, Arsenal masih diunggulkan atas Forest. Namun, The Gunners kesulitan melewati permainan petarung tuan rumah.

Tidak banyak situasi berbahaya yang berkembang dalam game ini. Satu-satunya gol dicetak oleh Lewis Grabban.

Nottingham Forest vs Arsenal

Babak pertama

Usai mengawali babak pertama, Nottingham Forest tampil agresif. Namun seiring berjalannya waktu, Arsenal terpaksa mempertahankan diri dengan lebih baik.

Namun Arsenal nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Umpan balik Tavares Leno terlalu ketat, dan dia hampir mencetak gol jika kiper Jerman itu tidak memblok bola dari dada.

Pada menit ke-30, Nketiah akhirnya mendapat peluang licin dari Arsenal. Dia melepaskan tembakan bola yang kuat, tetapi bola keluar jalur setelah menemukan Cook di sudut.

Forest bertahan lebih baik dan mencoba merencanakan serangan balik berbahaya untuk membela Arsenal. Namun, upaya mereka tidak efektif hingga akhir babak pertama.

Babak kedua

Di babak kedua Nottingham Forest mencoba sekali lagi untuk lebih agresif. Dengan tembakan dari Zinckernagel, mereka memberikan peluang pertama pada menit ke-53. Namun Leno masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-62, Garner melakukan tendangan bebas langsung ke gawang Arsenal. Tapi Leno mendorong bola menjauh.

Arsenal mencoba memecah kebuntuan dengan memasukkan Lacazette pada menit ke-69 dan menarik Patino ke bawah. 10 menit berselang, ada peluang bagi Saka untuk mengoper, namun pemain asal Prancis itu gagal menyentuh bola.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-82. Arsenal kehilangan bola di lini tengah dan Forest dimentahkan oleh Ryan Yates dari sayap kanan. Dia melepaskan umpan silang, yang kemudian disambut oleh gerakan kaki Lewis Grabban di pertengahan enam belas. 1-0!

Arsenal kemudian mencoba menyamakan kedudukan. Tapi mereka tidak bisa menjawab sampai permainan selesai. Nottingham Forest akhirnya menang 1-0 atas The Gunners.

Dengan kemenangan atas Arsenal, Nottingham Forest berhak melaju ke babak keempat Piala FA. Di babak itu, Forest sedang menunggu klub Premier League lainnya, Leicester City.

Susunan pemain Nottingham Forest vs Arsenal

Nottingham Forest (4-2-3-1): Brice Samba; Djed Spence, Joe Worrall, Scott McKenna, Steve Cook; James Garner, Jack Colback; Brennan Johnson, Philip Zinckernagel, Ryan Yates; Keinan Davis.

Pelatih: Steve Cooper

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Rob Holding, Nuno Tavares; Albert Sambi Lokonga, Charlie Patino; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah |

Pelatih: Mikel Arteta