10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Rating masih menjadi ukuran kesuksesan sebuah serial televisi atau drama, termasuk drama Korea. Rating mengacu pada berapa banyak orang yang menonton program tertentu pada waktu tertentu dibandingkan dengan program lain pada waktu yang sama. Yuk mari kita bahas Drama Korea Rating Tertinggi !

Jadi, jika sebuah drama mencapai rating 70% dalam satu episode, itu berarti 70% orang menonton drama tersebut pada waktu yang sama dengan semua orang yang menonton TV. Untuk mendapatkan nomor ini, TV dilengkapi dengan beberapa perangkat untuk melacak penonton saat ini. Tentu saja, tidak semua rumah tangga di Korea dilengkapi dengan alat ini, sehingga data evaluasi hanya ilustrasi atau sampel.

Nah, berikut ini 10 drama yang pernah tayang di televisi Korea dengan viewer tertinggi sepanjang sejarah. Harap dicatat bahwa peringkat ini didasarkan pada episode (per episode) dan bukan tayangan keseluruhan (peringkat rata-rata). Data tersebut berasal dari AGB Nielsen Media Resources.

drama korea rating tertinggi sepanjang sejarah

DAE JANG GEUM (2003-2004)

Drama yang juga dikenal dengan Jewelry in the Palace ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 57,8% yang turun di episode terakhir. Drama ini tidak hanya sukses secara komersial, tetapi Lee Byung-hoon memenangkan penghargaan Skenario Muda Terbaik untuk Skenario Terbaik untuk Kim Young-hyun di MBC Awards 2003 dan Baeksang Arts Awards 2004.

Jewel in the Palace didasarkan pada kisah nyata Jang Geum, dokter kerajaan wanita pertama dari dinasti Joseon. Jang Geum yang diperankan oleh Lee Young-ae adalah seorang yatim piatu yang bekerja sebagai pegawai dapur. Ketika wanita masih dipandang rendah oleh masyarakat, Jang Geum mempelajari rahasia masakan Korea dan obat-obatan untuk menyembuhkan raja dari berbagai penyakit.

EYES OF DAWN (1991-1992)

Skor tertinggi hanya berbeda sedikit dari Dae Jang Geum, yaitu 58,4%, dan juga jatuh pada episode terakhir. Eyes of Dawn adalah novel 10 volume dengan judul yang sama karya Kim Seong-jong dalam konteks pendudukan Korea di Jepang selama Perang Dunia II dan Perang Korea.

Drama ini mengisahkan perjuangan tiga pemuda Korea di tengah peperangan, terutama para jugun ianfura atau wanita yang dipaksa untuk memenuhi keinginan tentara Jepang.

Bintangnya adalah Chae Si-ra, Choi Jae-sung, Ko Hyun-jung, Oh Yun-soo, Park In-hwan dan Park Sang-won.

TAEJO WANG GEON (2000-2002)

Taejo Wang Geon atau Nenek Moyang Wang Gun adalah drama Korea dengan total 200 episode. Drama ini tayang antara 1 April 2000 hingga 24 Maret 2002, dengan skor tertinggi 60,2% untuk episode yang tayang pada 20 Mei 2001.

Drama ini menceritakan kisah Kaisar Wang Geon, pendiri dinasti Koryo. Protagonisnya adalah Choi Soo-jong, didukung oleh Kim Young-chul, Kim Hye-ri dan Suh In-suk.

THE SONS AND THE DOWTERS (1992-1993)

Serial ini ditayangkan antara 3 Oktober 1992 dan 9 Mei 1993 dan memiliki jumlah penonton tertinggi sebesar 61,1% pada 21 Maret 1993.

Ceritanya berbicara tentang saudara kembar yang berlawanan. bukan karena mereka mendapatkan perlakuan yang berbeda. Gadis itu diperlakukan tidak adil karena tidak belajar lebih lanjut. Karakter utama dari drama ini adalah Choi Soo-jong dan Kim Hee-ae.

A SUNNY PLACE OF THE YOUNG (1995)

Drama ini tayang antara tanggal 6 Mei 1995 hingga 12 November 1995, dengan skor tertinggi pada episode terakhir mencapai 62,7%. A Sunny Place of the Young terjadi pada 1980-an, ketika orang-orang muda mendambakan kesuksesan. Ambisi dan pengkhianatan menghiasi jalan mereka.

Drama Korea Rating Tertinggi HUR JUN (1999-2000)

Episode terbaru dari drama ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 63,5%. Ceritanya tentang kehidupan seorang fisikawan di Hur Jun selama dinasti Joseon. Adegan berlangsung 50 tahun setelah kematian Jang Geum. Pemeran utamanya adalah Jun Kwang-ryul.

 SANDGLASS (1995)

Seperti drama lainnya, drama ini memiliki rating nasional tertinggi untuk episode terbaru, yaitu 64,5%. Drama tersebut diperankan oleh pemain yang masih terkenal hingga saat ini yaitu Go Hyun-jung dan Lee Jung-jae. Sedangkan pemeran utamanya adalah Choi Min-soo dan Park Sang-won.

Sandglass bercerita tentang dua pria yang persahabatannya penuh dengan cobaan. Tempat berlangsung dari 1060 hingga 1980-an, terutama ketika situasi politik di Korea menjadi panas.

WHAT IS LOVE (1991-1992)

Skor drama ini mencapai 64,9%, yang juga turun di episode terakhir. Ceritanya tentang dua keluarga dengan gaya hidup yang sangat berbeda. Yang satu bergaya konservatif dan patriarki, sementara yang lain praktis.

Drama Korea Rating Tertinggi FIRST LOVE (1996-1997)

First Love juga mendapat skor tertinggi di episode terakhir, dengan rekor mencengangkan sebesar 65,8%. Ini adalah serangkaian melodrama dengan Bae Yong-joon, Choi Soo-jong, Lee Seung-yeon, Choi Ji-woo dan Park Sang-won.

Ceritanya tentang seorang gadis dari keluarga miskin yang dipaksa menikah dengan pria kaya. Tapi dia jatuh cinta dengan seorang pria miskin. Dia akhirnya menikah dengan pria pilihan keluarganya setelah mengetahui bahwa kekasihnya sudah meninggal. Tetapi saudara lelaki malang itu bersumpah untuk membalas dendam pada orang yang menyakiti keluarganya. Drama ini disukai karena mampu membuat emosi penonton naik turun.

YOU AND I (1997-1998) Drama Korea Rating Tertinggi

Skor tertinggi dalam sejarah jatuh pada drama melodi You and I dengan 66,9%, yang jatuh di episode terakhir. Klasifikasi ini mungkin tidak akan pernah bisa dilampaui oleh drama Korea saat ini, karena platform layanan streaming dan internet merajalela.

Drama ini menceritakan tentang seorang pelaut tua dan ketiga anaknya. Ketiga anak tersebut memiliki karakter yang berbeda, mulai dari anak sulung yang menanggung beban terberat, anak tengah yang bercita-cita menikahi wanita kaya, hingga gadis bungsu yang introvert.

Nah itu tadi Drama Korea Rating Tertinggi menurut liputanberitaku.com. mana pilihan drama korea faforit kalian?