Hanya Imbang, Alfredo Vera Mengakui Persipura Kesulitan Menghadapi Persiraja

Persipura Jayapura diberhentikan saat melayani penumpang terakhir di peringkat BRI Liga 1 tahun 2021 atau tim transisi, Persiraja Banda Aceh, dalam lanjutan seri keempat, yang berlangsung pada hari Minggu di stadion Kompyang Sujana Bali (16/1/22 ) malam hari.

Pada laga ini, Persipura akhirnya harus berbagi poin usai menutup laga dengan hasil imbang tanpa gol.

Persipura Vs Persiraja

Persipura berpeluang mencetak tiga poin. Mereka tampak dominan, meski aksi kepeloporan Persiraja berkali-kali membuat mereka kewalahan. Persipura nyaris mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, namun sayang tendangan penalti Ferinado Pahabol pada menit ke-85 meleset.

Pelatih Angel Alfredo Vera pun mengakui laga melawan Persiraja berlangsung alot. Sejak awal ia memprediksi Persiraja akan bermain keras karena ingin menang untuk menambah poinnya di klasemen.

“Kami tahu dari awal akan seperti ini dan itu bukan pertandingan yang mudah karena lawan bekerja sangat baik, kami juga memiliki peluang untuk menang, tetapi mungkin hasil imbang ini lebih baik,” kata Alfredo Vera usai pertandingan. .

Vera pun mengaku sangat sulit bagi pemandunya memanfaatkan peluang untuk menghasilkan gol. Dia memanggil timnya yang kurang beruntung.

“Saya telah melihat banyak peluang, tetapi saya belum bisa mencetak gol, dan mungkin akurasinya kurang, tetapi saya tidak tahu mengapa saya belum bisa mencetak gol, mungkin saya juga kurang beruntung”, jelasnya.

Gagal Geser Posisi Persik Kediri

Akibat hasil imbang Persipura melawan Persiraja, posisi Persik Kediri di peringkat 14 tak tergoyahkan. Namun, posisi Persipura tak beranjak dari peringkat 15 dengan selisih 18 poin.

“Kami ingin bermain cepat, tetapi tidak ada ruang dan kami mencoba memanfaatkan kelalaian lawan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tetapi lawan juga termotivasi untuk menang dan mereka bekerja keras karena mereka ingin menang juga.” Vera menjelaskan.

Persipura akan memainkan sekuel BRI League 1 2021 melawan Arema FC di Bali pada 26 Januari.