Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0
Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

Fiorentina berhasil mencetak poin penuh ke gawang Genoa di pekan ke-22 pertandingan. Viola membantai Grifone yang tak dilatih Shevchenko, 6-0.

Laga tersebut berlangsung di Artemio Franchi pada Selasa (18 Januari 2022) dini hari WIB. Fiorentina harus mencetak poin penuh di laga ini untuk melanjutkan misi finis di empat besar di akhir musim ini.

Fiorentina vs Genoa

Viola memiliki peluang bagus untuk menyerang di tengah, tetapi mengingat instruksi mereka untuk fokus pada serangan sayap. Vincenzo Italiano akan memanfaatkan pertandingan ini untuk mendapatkan skor penuh.

Fiorentina diberi kesempatan untuk mengubah keadaan. Dusan Vlahovic yang dipercaya mengeksekusi penalti ini tidak menjalankan tugasnya dengan baik setelah Sirigu mampu memahami arah bola.

Penduduk asli tidak menyerah dan terus mendorong Genoa, yang sekarang dilatih oleh Abdoulay Konko, setelah pengusiran resmi dari Shevchenko beberapa hari lalu. Lucas Torreira dan yang lainnya terus memadati para tamu dan tidak membiarkan serangan itu terjadi.

Pada menit ke-15 tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama pertandingan ini melalui pemain pinjaman dari Real Madrid, Alvaro Odriozola. Ia berhasil memanfaatkan bola yang dilempar ke kotak penalti oleh Genoa. Gol tersebut nyaris dibatalkan oleh wasit.

Fiorentina terus menguasai bola dan memaksa Genoa untuk terus bertahan dan menikmati serangan yang dilancarkan Viola. Dusan Vlahovic dan rekan-rekannya tidak lengah dalam serangan usai mencetak gol.

Vincenzo Italiano menggandakan pada menit ke-34 dengan tembakan canggung tapi akhirnya berhasil oleh Giacomo Bonaventura dari kanan. Seorang mantan pemain AC Milan berhasil memanfaatkan situasi di depan gawang yang dipertahankan Sirigu dari Genoa.

Genoa tidak bisa bergerak dan memilih bertahan menunggu keajaiban memperkecil jarak. Sementara tuan rumah lebih banyak menekan Genoa di babak pertama.

Baca Juga  Dahsyat Seluruh Penduduk Kampung ini Mampu Borong Mobil Mewah

Di menit ke-42’Cristiano Biraghi mencetak gol ketiga Fiorentina di pertandingan ini. Dia berhasil mendapatkan tendangan bebas di sudut kanan atas pintu, yang tidak bisa ditangkal oleh Sirigu.

Fiorentina bertahan 3-0 di babak pertama. Fiorentina bermain sangat baik dan ingin mencetak lebih banyak gol di babak kedua.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung memberi gas untuk mencetak banyak gol. Viola yakin akan mampu mengatasi Genoa yang bermain kurang baik di laga ini.

Pencetak golnya adalah Dusan Vlahovic pada menit ke-51, setelah melakukan serangan balik oportunistik di tengah Fiorentina. Striker timnas Serbia itu berhasil memanfaatkan iming-iming Giacomo Bonaventura.

Fiorentina bermain sangat baik di babak kedua, dengan Cristiano Biraghi mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Viola sudah unggul lima gol, namun Vincenzo Italiano masih mengejar Jonathan Ikone pada menit ke-70 untuk menambah semangat tuan rumah.

Sangat pas bagi Italia untuk memutuskan bergabung dengan Ikone karena pemain Lille bulan ini berhasil memberikan umpan kepada Lucas Torreira pada menit ke-77. Pemain pinjaman dari Arsenal itu juga mencetak gol keenamnya di laga ini dengan seragam Viola.

Skor 6-0 bertahan untuk Fiorentina hingga akhir pertandingan. Fiorentina berhasil memanfaatkan pertandingan ini dengan baik dan meyakinkan. Pada pertandingan ini, Cristiano Biraghi mencetak dua gol dengan tendangan bebas yang impresif.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina naik ke peringkat 6 dan AS Roma melaju. Sementara Genoa masih berada di peringkat 19 usai laga.