Spesifikasi Motor Hybrid Yamaha dari Honda PCX eHEV di RI
Spesifikasi Motor Hybrid Yamaha dari Honda PCX eHEV di RI

Spesifikasi Motor Hybrid Yamaha dari Honda PCX eHEV di RI

Yamaha Fazzio Hybrid diluncurkan di Indonesia tanpa upacara pada Senin (17/17). Fungsi jantung mekanis hampir sama dengan produk hybrid Honda PCX, namun yang membedakan adalah harganya yang lebih murah.
Motor ini memiliki konsep retro yang lengkap. Ini memiliki desain bulat dan terlihat melalui tubuh dan cangkang lampu.

Yamaha Fazzio hybrid akan dibanderol dengan harga Rp21 juta dan layar matte Fazzio Hybrid – Connected LUX seharga Rp22 juta. Harga sudah dalam perjalanan ke Jakarta. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan Honda PCX eHEV yang dijual dengan harga Rp 43,75 juta.

Berikut adalah spesifikasi dari Fazzio hybrid.

Yamaha melengkapi motor ini dengan speedometer full digital dan desain lampu depan LED yang unik.

Lalu ada double hook carabiner sebagai double hook dengan sistem penutupan lobster clasp. Kemudian tutup yang luas dan saku terbuka untuk membawa barang di bagian depan, dengan kompartemen penyimpanan tertutup dan terbuka opsional.

Ada juga colokan listrik untuk mengisi daya ponsel. Sedangkan tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,1 liter dan bagasi 17,8 liter.

Fitur lain dari Y-Connect adalah menghubungkan smartphone ke pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini sebelumnya sudah tergabung dalam produk Yamaha, antara lain Aerox, Nmax dan model terbaru R15.

Fungsi ini dapat dihubungkan dengan pembaruan telepon dan pemberitahuan pesan, parkir, saran perawatan (oli mesin dan baterai), pemantauan konsumsi bahan bakar dan pemberitahuan kesalahan.

Selain itu, terdapat lampu emergency yaitu Smart Key System yang dilengkapi dengan fungsi Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari tempat parkir untuk sepeda motornya.

Teknologi dan mesin hybrid

Mesin ini memiliki dua sumber tenaga yang sinergis, yakni mesin 125cc dan Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih kuat dan halus.

Baca Juga  Kumpulan Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia

Sistem ini juga memiliki fitur One Push Start, yang dengan cepat menghidupkan mesin dengan satu sentuhan, dan Stop & Start, yang secara otomatis menghentikan mesin saat tidak digunakan, sehingga menghemat lebih banyak bahan bakar.