10 Fakta Tentang Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Dengan Kepribadian Ganda

Fakta Tentang Moon Knight — Marvel kini telah merilis preview untuk seri terbaru mereka, Moon Knight. Melalui serial ini, diperkenalkan karakter baru yang juga merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Moon Knight merupakan karakter baru pertama dalam serial/film yang diperkenalkan oleh Marvel tahun ini.

Moon Knight diciptakan pada tahun 1975 dalam komik Marvel. Karakter ini sering disebut sebagai Marvel Batman. Padahal, keduanya memiliki sifat yang mirip. Baik Moon Knight dan Batman memiliki keberuntungan besar. Mereka berdua menjalani kehidupan normal di siang hari. Tapi di malam hari mereka menjadi pahlawan bertopeng.

Namun, keduanya tetap sosok yang berbeda. Batman adalah penjaga waspada yang beroperasi di bawah kode kehormatan. Sedangkan Moon Knight adalah pengidap gangguan jiwa dengan kepribadian ganda. Moon Knight juga tidak memiliki kompas moral seperti Batman. Bahkan seseorang yang tidak bisa kita percayai, baik itu pahlawan atau penjahat. Serial Moon Knight adalah serial orisinal yang mengeksplorasi lebih jauh siapa dia. Termasuk pertemuan dewa bulan Mesir Khonshu. Plot Moon Knight masih belum jelas.

Serial tersebut, yang dirilis pada bulan Maret – DC’s Bat The Movie, akan tayang di bioskop pada bulan yang sama – dibintangi oleh Oscar Isaac, yang memerankan Moon Knight. Seri ini juga menampilkan Ethan Hawke sebagai Arthur Harrow, penjahat seri. Apa yang menarik dari Moon Knight berdasarkan cerita komiknya? Simak ulasannya di bawah ini!

10 Fakta Tentang Moon Knight

1. Gangguan Identitas Disosiatif

Tidak banyak pahlawan super di film atau serial televisi yang menderita gangguan jiwa. Marvel memiliki Deadpool dan Scarlet Witch yang memiliki kelainan ini. Sekarang Moon Knight akan menjadi salah satunya. Dalam komiknya, Marc Spector – nama aslinya adalah Moon Knight – menderita Dissociative Identity Disorder (DID), yang berarti kepribadian ganda.

Dalam pratinjau Ksatria Bulan, kekesalan ini tampaknya telah memanifestasikan dirinya. Artinya dia memiliki banyak kepribadian dan sering ada celah dalam ingatannya tentang apa yang telah dilakukan identitasnya. Kondisi ini dimulai saat Marc masih kecil. Saat itulah dia mengetahui bahwa seorang teman keluarga adalah seorang pembangkang Nazi dan seorang agresor Yahudi. Marc adalah putra seorang rabi yang melarikan diri dari Nazi. Dia berjuang untuk bertahan hidup, dan saat itulah DID dimulai.

Ketika dia hendak pergi ke rumah sakit jiwa, dia melihat Khonshu untuk pertama kalinya.

2. Marc Spector, Sang Mercenary

Ketika Moon Knight mendapatkan kekuatan supernatural dari Khonsu, pelatihan heroiknya mirip dengan Batman. Mereka berlatih keras dan mengembangkan tubuh mereka ke puncak pertempuran. Marc kemudian menjadi tentara bayaran.

Tidak seperti Batman, Marc tidak memiliki masalah membunuh musuh-musuhnya. Ketika orang yang mempekerjakannya ingin mendapatkan harta Mesir dan membantai seluruh desa untuk mendapatkannya, Marc mendukungnya dan membayar dengan nyawanya. Namun, Khonshu kemudian menyelamatkannya.

3. Khonshu

Fakta Tentang Moon Knight berikutnya Khonshu adalah tanda tanya besar dalam komik Moon Knight. Menurut legenda, Khonshu adalah putra Atum, dewa baru pertama, dan Amaunet, dewi udara. Khonshu adalah dewa bulan dan pembalasan. Dia juga yang memberi Marc kekuatan dan kemampuan supernatural selama bekerja di bawah bulan. Khonshu juga membangkitkan Marcit dari kematian untuk melakukannya.

Masalahnya adalah tergantung pada siapa yang menulis cerita, ada banyak contoh di mana Khonshu tampaknya tidak pernah ada dan menjadi bagian dari kesalahan Ksatria Bulan. Pratinjau Moon Knight sudah menawarkan gambaran kecil tentang Khonshu. Apakah itu nyata atau imajiner, Anda masih harus menunggu.

4. Kekuatan Bulan

Ksatria Bulan memiliki kekuatan yang hanya bisa digunakan di bawah pengaruh Bulan. Meskipun ini telah berubah selama bertahun-tahun, Moon Knight awalnya hanya memiliki kekuatan ini di bawah sinar bulan.

Itu telah melemah berkali-kali. Itu juga berarti itu yang terkuat di bawah bulan purnama. Saat Bulan tidak terlihat, ia bisa mengangkat beban hingga 453 kg. Kemudian, dengan datangnya bulan purnama, ia menjadi lebih kuat dan dapat mengangkat beban hingga 1.814 kg.

5. Frenchie Duchamp

Jean-Paul “Frenchie” Duchamp adalah salah satu karakter terbaik dalam komik Moon Knight. Marc adalah teman dekat dan kolega. Karakter ini tidak muncul di pratinjau Moon Knight.

Frenchie adalah pilot helikopter dan bekerja dengan Marci di Mesir di mana dia hampir membunuhnya. Dia juga telah menyelamatkan Ksatria Bulan berkali-kali. Dia pertama kali muncul di komik Werewolf by Night # 32, yang juga menampilkan Moon Knight.

6. Steven Grant, Sang Jutawan

Ada dua alasan mengapa orang mengira Moon Knight adalah Batman versi Marvel. Pertama, mereka berdua bekerja hampir selalu di malam hari. Yang kedua adalah identitas rahasia mereka sebagai miliarder playboy. Dalam kasus Moon Knight, orang rahasianya adalah Marc Spector. Namun ia juga memiliki identitas yang berbeda dengan Steve Grant, sang jutawan.

Setelah Khonshu menghidupkan kembali Marci, dia kembali ke New York. Dia sudah penuh dengan tentara bayaran. Dia kemudian menggunakan uang itu untuk membuat persona baru sebagai Steven Grant, seorang manajer keuangan yang dia habiskan untuk membiayai karir superhero-nya.

7. Jake Lockley, Sopir Taksi

Pada saat ia mengembangkan kepribadian jutawannya, Moon Knight mengembangkan identitas yang berbeda. Kali ini seorang sopir taksi bernama Jake Lockley. Ini untuk alasan tertentu. Sebagai sopir taksi, ia dapat tetap pada tingkat yang wajar dan membantunya mendengar informasi apa pun yang dapat membantu dalam memerangi kejahatan.

Seperti Moon Knight Jake, dia telah mengembangkan jaringan pelapor yang baik. Di antara mereka ada seorang gelandangan yang memiliki warung makan dan anak-anaknya. Tapi setelah seorang pria menjadi jutawan, sopir taksi dan penjaga, Marc mulai menderita. Akhirnya, ia mengembangkan setidaknya 10 kepribadian yang berbeda.

8. Menjadi Pecandu Setelah Membunuh Musuh 

Kabar baiknya adalah bahwa Moon Knight selamat dari perang saudara antara Iron Man dan Captain America. Dia tidak pernah mengambil pekerjaan. Kabar buruknya adalah dia tidak ikut karena saat itu dia lumpuh. Moon Knight melawan musuh besarnya, Bushman, yang bertanggung jawab untuk mengubahnya menjadi Moon Knight dan membunuhnya.

Selama pertarungan, kedua lutut Ksatria Bulan lumpuh dan terus-menerus kesakitan. Akibatnya, Marc beralih ke obat-obatan terlarang dan alkohol. Kemudian dia menjadi kecanduan. Dia juga harus melawan kecanduan dan kecanduannya pada dewa bulan untuk menjadi Ksatria Bulan lagi.

9. Secret Avengers

Moon Knight adalah salah satu karakter aneh seperti Wolverine yang mengaku suka menyendiri tetapi akhirnya bergabung dengan tim super. Pada tahun 1987, Moon Knight bergabung dengan West Cost Avengers, yang membawanya dalam beberapa perjalanan waktu. Dia kemudian menjadi anggota Avengers. Meski banyak yang tidak mempercayainya karena ketidakstabilan mentalnya.

Namun, waktu terbaiknya sebagai anggota tim adalah di Secret Avengers. Alasan untuk ini adalah karena mereka adalah tim ops hitam dan sangat cocok dengan kisah tentara bayaran Moon Knight. Steve Rogers merekrut Ksatria Bulan setelah Norman Osborn jatuh dalam pengepungan. Kemudian, dalam satu pengambilan yang sempurna, ia menjadi Avenger di Los Angeles, sebagian besar sendirian.

10. Perlengkapan

Banyak trivia tentang equipment Moon Knight. Namun, peralatan asli terbaiknya sebenarnya diproduksi oleh Sólyomszem 5.000 tahun yang lalu. Ya, Falcon Eyes of the Avengers membuat senjata untuk para pendeta untuk membela diri. Senjata itu dibuat ketika West Coast Avengers kembali ke Mesir kuno. Pistol itu kemudian diberikan kepada Moon Knight.

Sebaliknya, peralatan berteknologi tinggi miliknya adalah baju besinya, yang terbuat dari adamantium. Armor ini memiliki radio dua arah, panah dan lampu indikator. Dia memakai jubah dan, seperti Batman, menggunakannya sebagai jubah. Ada juga kait dan helikopter bulan untuk perjalanan. Inilah sebabnya mengapa ia sering disebut sebagai Marvel Batman.