Trailer “Moon Knight” Memperkenalkan Hero Baru Yang Lebih Gelap Untuk MCU

Pada Senin malam, saat Los Angeles Rams meledak melawan Arizona Cardinals, Marvel Studios meluncurkan preview baru dari Moon Knight. Dan sementara Kyler Murray and the Cardinals tidak dapat menghentikan Akhir Pekan Super Wild-Card NFL dari berakhir dalam kekacauan, Marvel telah memberikan tampilan mendetail pertama pada apa yang akan menjadi salah satu proyek tergelap dan paling khasnya.

Di bawah pengawasan penulis utama Jeremy Slater dan sutradara Mesir Mohamed Diab, dan duo gabungan Justin Benson dan Aaron Moorhead, Moon Knight akan menjadi proyek MCU pertama pada 2022 ketika ditayangkan 30 Maret di Disney +. Setelah Marvel Studios menutup tahun yang sibuk pada tahun 2021 dengan merilis Spider-Man: No Way Home dan akhir musim Hawkeye, dua proyek berdasarkan kembalinya nostalgia pahlawan dan penjahat tercinta. Studio memulai tahun baru dengan pahlawan baru. Namun, di preview pertama Moon Knight, pahlawan kita bahkan tidak tahu siapa dia dan belum terlihat seperti pahlawan yang hebat.

Pratinjau dua menit dimulai dengan pengenalan seorang pria bernama Steven Grant (Oscar Isaac) yang menderita insomnia. Tetapi ketika dia merantai dirinya ke tempat tidurnya setiap malam dan mulai mengalami penglihatan yang menakutkan, menjadi jelas bahwa dia lebih menderita karena kurang tidur. “Saya memiliki gangguan tidur,” katanya dalam panggilan telepon ke layanan bernama Staying Awake. “Aku tidak bisa membedakan antara bangun dan bermimpi.”

Di latar belakang trailer, dengan remix yang mengganggu dari “Day ‘N’ Nite” Kid Cudi, kita dapat menyaksikan bagaimana kehidupan Steven dihantui oleh penampilan sosok misterius bertopeng berselubung putih; dia melihatnya di cermin, di sudut-sudut gelap, dan bahkan pada seorang wanita tua yang mencoba masuk ke lift. Di tengah trailer, Steven mendapat telepon dari seorang wanita bernama Layla yang mengungkapkan bahwa dia mungkin tidak dipanggil Steven. “Ya Tuhan, kamu masih hidup,” katanya ketika dia menjawab panggilan itu. – Bagaimana denganmu, Marc?

Pandangan pertama kami di Moon Knight tidak mengungkapkan banyak tentang plot seri. Sebaliknya, ia menghabiskan sebagian besar waktunya mendirikan Isaac Steven Grant ketika ia menemukan ia memiliki gangguan identitas disosiatif. Sementara Steven adalah karyawan yang baik hati dari toko suvenir di museum, ia berbagi mayatnya dengan mantan tentara dan tentara bayaran bernama Marc Spector, serta Ksatria Bulan yang jahat dan waspada yang berfungsi sebagai avatar dewa bulan Mesir Khonshu. (Dalam komik, Spector juga memiliki identitas lain: Jake Lockley, seorang sopir taksi.) Setelah diejek sebagai bagian dari imajinasi Steven, Moon Knight sepenuhnya terlihat memukuli makhluk yang tampak seperti hantu di dalam mobil. lantai kamar mandi umum untuk menyelesaikan trailer:

Trailer Moon Knight
Trailer Moon Knight

Selain menampilkan protagonis seri dan beberapa kepribadiannya (belum lagi aksen Inggris Isaac yang mencengangkan), pratinjau ini memberikan wawasan yang lebih luas tentang Arthur Harrow yang jahat dari Ethan Hawke, sarjana buku komik yang muncul di sini sebagai seorang pria misterius.  Dia memiliki rambut panjang bergelombang, yang dipuja seolah-olah dia adalah seorang pemimpin mesias. Mengetahui gangguan Marc dan suara-suara yang membanjiri pikirannya, Harrow menyarankan dia untuk “merangkul kekacauan”. Mengingat peran Harrow yang relatif kecil dalam komik dan Hawke mengutip David Koresh sebagai inspirasi untuk karakter tersebut, mungkin saja Harrow akan dikaitkan dengan penjahat paling populer, Sun King, seorang pemimpin sekte yang mewujudkan ajaran karakter tersebut. sebuah Napisten Ra.

Serial enam episode ini akan menjadi debut langsung Moon Knight, karakter yang pertama kali muncul dalam komik pada 1970-an sebagai tamu di Werewolf by Night. (Meskipun judul Marvel Werewolf mungkin tampak sedikit acak pada pandangan pertama – karena memang demikian – ini bukan terakhir kali dia melihatnya; Gael García Bernal dilaporkan akan membintangi serial spesial Halloween.) Seorang pemadam kebakaran lain yang memiliki kekuatan super dengan mengeksploitasi dunia kriminal di malam hari tanpa bantuannya, Moon Knight membandingkannya dengan Dark Knight of DC. Pahlawan Marvel juga memiliki ketertarikan yang sama dengan Batman untuk mengenakan jubah dan jubah panjang. Namun identitas ganda Moon Knight dan hubungan dengan dewa-dewa Mesir telah membuatnya menjadi sosok yang unik dan menarik dalam komik, di mana ia sering bekerja sendiri, serta kadang-kadang berkolaborasi dengan Avengers atau Pahlawan.

Beberapa penggemar yang mengenal Spiderman, Iron Man, dan Captain America mungkin tidak tahu lebih banyak tentang Moon Knight daripada Grant yang bingung. Dalam hal itu, Moon Knight menandakan sesuatu dari perubahan strategis untuk Marvel Studios saat memasuki tahun kedua pertelevisian. Tahun lalu, Marvel memulai dan mengkonsolidasikan gerakannya ke streaming dengan memanfaatkan sejarah dan profil pahlawan terkenal seperti Wanda Maximoff, Sam Wilson, Bucky Barnes, Loki dan Hawkeye. Pendekatan ini menciptakan hubungan yang jelas dengan film-film blockbuster studio, sementara juga menawarkan kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan karakter yang memainkan peran kecil dalam Infinity Saga. Sekarang, Moon Knight mempelopori serial yang akan menampilkan wajah-wajah baru di MCU dan Ms. Marvel dan She-Hulk di Disney + akhir tahun ini.

Dengan mendasarkan setiap pertunjukan mendatang pada karakter judul yang lebih gelap (setidaknya dibandingkan dengan Loki dan Ex-Avengers), Marvel Studios kembali ke akarnya dalam menciptakan cerita aslinya. Menyelam ke perpustakaan superhero adalah sedikit ujian panas setelah tahun pertama upaya Marvel yang hebat di layar kecil. Tentu saja, mencoba membuat penonton dengan karakter yang mungkin tidak dikenal oleh penggemar komik biasa akan membantu jika ada sekitar 120 juta pelanggan streaming. Dan tidak ada salahnya untuk berbagi bintang terkenal seperti Isaac dan Hawke, yang pernah dikabarkan bersaing untuk Doctor Strange.

Selain kebaruan wali utama Moon Knight, itu juga menawarkan suara yang lebih gelap dan berpotensi lebih menakutkan daripada yang biasa kita lihat di layar di era Marvel milik Disney. Seperti yang ditunjukkan oleh trailer yang berganti-ganti, tatapan seorang wanita tua yang cantik dan Khonshu yang teduh menatap Steven di koridor yang gelap akan menyatukan unsur-unsur horor Moon Knight, seperti halnya WandaVision dan Bagaimana jika …? dalam dosis kecil pada tahun 2021 dan sebagai Doctor Strange di multiverse kegilaan dan pedang pada akhir tahun. Setelah jeda singkat karena wabah, yang juga menunda dimulainya produksi trot Moon Knight di lapangan, Marvel memperluas jajaran superheronya. Dan dengan ekspansi ini, genre naratif yang lebih luas dibuat, dari komedi situasi hingga petualangan fiksi ilmiah hingga cerita Natal.

Dengan dibuatnya Moon Knight, Marvel semakin terjun ke ranah supernatural dan fantasi, dan kedatangan Blade dan Black Knight bahkan lebih menjanjikan. Dan tim kreatif Moon Knight tampaknya dipilih dengan baik untuk menerima tantangan tersebut, mengingat sosok horor Benson dan Moorhead, pencapaian Diab sejauh ini dalam menggambarkan subjek yang serius, dan itikad baik Slater sebagai pencipta The Umbrella Academy yang tidak biasa, berkerikil dan matang. (Semakin sedikit pembicaraan tentang Slater sebagai penulis skenario Fantastic Four 2015 yang gagal, semakin baik; produk akhir diduga tidak mencerminkan visinya untuk film tersebut.)

Kami masih tidak tahu bagaimana Moon Knight akan mengintegrasikan protagonisnya ke dalam MCU yang lebih besar, atau seberapa tidak jelas acara Disney +, bahkan jika itu waspada dan sakit mental. (Vincent D’Onofrio, yang baru-baru ini mengulangi peran Daredevil sebagai Gembong di Falcon’s Eye, baru-baru ini mengatakan versi nakal Netflix “terlalu sulit” untuk Disney.) Menampilkan Isaac dan Hawke dan trailer pertama yang kuat untuk mendukungnya. Namun, Moon Knight bisa menjadi arah baru yang menjanjikan bagi Marvel Studios, karena melanjutkan kesuksesannya di balik pahlawan berwajah segar dan bertopeng di era pasca-Infinity Saga.