Coppa Italia: Nerazzurri Kembali ke Laga Inter vs Empoli, Memuji Inzaghi Untuk Alexis Sanchez

Nerazzurri kembali melakoni laga Inter-Empoli babak 16 besar Coppa Italia 2022, yang akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis pagi, 20 Januari 2022.

Dramatis 3-2 Inter-Empoli di Piala Italia juga ditandai dengan kehadiran Alexis Sanchez yang impresif dari bangku cadangan Nerazzurri.

Mengutip tim sepak bola Italia, Alexis Sanchez mencetak gol dengan sundulan halus di Inter Milan.

Jadi pertanyaan menariknya adalah: Haruskah Alexis Sanchez mendapatkan menit bermain lebih banyak di Inter, yang saat ini dipimpin oleh Simone Inzaghi?

“Saya pikir Sanchez adalah pemain hebat yang menjadi starter empat dari enam pertandingan terakhir dan turun dari bangku cadangan di dua pertandingan lainnya, jadi dia punya waktu untuk bermain dan itulah yang dia dapatkan dari penampilannya,” kata Simone Inzaghi setelah pertandingan.

Menurut data BolaSport melawan SofaScore, Nerazzurri memimpin penguasaan bola dengan 57% penguasaan bola, yang berarti Inter mendominasi.

Dari segi peluang, Inter punya 25, termasuk 11 gol. Empoli memiliki 16 peluang dan mencetak 5 gol.

Nasib malang Inter harus diganti di menit ke-5′. Striker Inter Joaquin Correa cedera.

Pelatih Inter Simone Inzaghi langsung bergabung dengan Alexis Sanchez. Keputusan Inzaghi mencopot Sanchez ternyata tepat.

Di menit ke-13, Sanchez memimpin Inter 1-0. Sanchez menjaga tim tuan rumah dalam permainan dengan penyelamatan yang luar biasa ketika Denzel Dumfries melepaskan tendangan bebas yang nyaris sempurna di tiang jauh.

Jacopo Furlan dari Empoli tahu dia dalam masalah setelah menolak lawan. Inter 1-0 saat jeda.

Di babak kedua Inter dikejutkan dengan gol Empoli. Di menit ke-61, tim tamu bermain imbang 1-1 dengan gol Nedim Bajrami.

Bajrami memulai dengan umpan silang dari Kristjan Asllani dan kemudian menguasai bola dengan dadanya.

Bajrami kemudian melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti, dengan lembut menggiring bola ke gawang Inter.

Fans Inter pun semakin dihebohkan dengan gol kedua Empoli. Kiper Inter Andrei Radu mencetak gol bunuh diri, memimpin Empoli 2-1.

Radu tidak bisa menemukan jalan ke kepala Patrick Cutrone. Kepala Cutrone membentur mistar gawang Inter dan kemudian menyentuh kanan Radu, mengarah ke gawang Empoli.

Inter berhasil bermain imbang 2-2 dalam waktu 90+1 menit. Gol Inter dibuka oleh sundulan Edin Dzeko di Sedici Empoli, yang berujung pada Andrea Ranocchia.

Sungguh luar biasa bahwa Ranocchia melakukan tendangan keras dengan kaki kanan. Ranocchia menempatkan bola di belakang kiper.

Gol Ranocchia membuat pertandingan semakin panjang.

Di perpanjangan waktu, Inter berhasil membalikkan skor 3-2 pada menit ke-104.

Stefano Sensi menerima bola dari Alexis Sanchez dan menikam tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak.

Tembakan Sensi melebar ke kanan gawang Empoli dan mencetak gol.

Skor 3-2 untuk Inter tidak berubah sampai wasit Juan Sacchi mengakhiri pertandingan.

Inter dapat mengakses perempat final Piala Italia 2021-2022.

Inter akan bermain melawan pemenang AS Roma melawan AS Roma dan Lecce di Stadion Olimpiade, Kamis (20/01/2022) atau Jumat pukul 03:00 WIB.