Sinopsis dan Daftar Pemain “Merindukan Cahaya de Amstel” Mulai Tayang 20 Januari 2022

Film asli “Merindu Cahaya de Amstel” diputar di pasar konten video on-demand (VoD) MAXstream. Film ini akan tayang perdana pada 20 Januari 2022 di bioskop Indonesia. Telkomsel Nirwan Lesmana, wakil presiden gaya hidup digital, mengatakan film ini diadaptasi dari novel romantis populer karya Arumi E., yang terinspirasi dari kisah nyata yang dikonversi.

“Pertanyaannya tentang cinta dan agama, film ini harus memberikan citra yang berbeda dalam penafsiran kedua pertanyaan tersebut dan mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Nirwan. Awalnya sebuah novel, “Merindu Cahaya de Amstel” diproduksi bersama oleh MAXstream dan Unlimited Production.

Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, drama romantis ini menceritakan kisah cinta segitiga Khadijah Venhoveen (Amanda Rawles), seorang mualaf, tinggal di Amsterdam bersama Mala (Rachel Amanda) dan Nicolaas Van Dijk (Bryan Domani). Film ini tidak hanya menceritakan sisi romantis Khadijah, tetapi juga kisah perjuangan Khadijah sebelum menemukan Islam. Bintang lainnya termasuk Maudy Koesnaedi, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, dan Rita Nurmaliza.

“Kami berharap pemutaran ‘Merindu Cahaya de Amstel’ akan memberikan tayangan yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan perspektif baru tentang nilai-nilai positif bagi siapa saja yang menontonnya,” jelas Nirwan.

Sinopsis

Merindukan Cahaya de Amstel
Merindukan Cahaya de Amstel

Film ini menceritakan tentang Nicholas van Dijk, seorang mahasiswa arsitektur yang bekerja sebagai anak di bawah umur. Suatu hari, saat memotret suasana dan pengunjung museum, ia tidak sengaja memotret Khadija Veenhoven, sebelumnya bernama Marien Veenhoven yang diperankan oleh Amanda Rawles. Khadijah sendiri masuk Islam, yang memutuskan untuk memeluk Islam.

Nico kemudian jatuh cinta pada Khadijah, namun saat itulah sosok Kamala muncul di antara Nico dan Khadijah. Lantas bagaimana kelanjutan kisah mereka? Anda dapat melihat ini di bioskop terdekat.

Daftar Pemain

Berikut para pemain Missing Cahaya de Amstel:

  • Amanda Rawles sebagai Marien “Khadija” Veenhoven
  • Bryan Domani sebagai Nicholas Van Djick
  • Rachel Amanda sebagai Kamala
  • Oki Setiana Dewi dalam peran Fatima
  • Ridwan Remin sebagai Joko
  • Maudy Koesnaedi sebagai ibu Kamala
  • Dewi Irawan sebagai Bibi Kamala
  • Floris Bosma sebagai Niels
  • Angèle Roelofs dalam peran Marien / Khadijah. ibu
  • Allard Warnas sebagai Mr. Gustaaf