Hasil Brentford vs Man United: Setan Merah menang 3-1, Aksi Ronaldo Banting Jaket

Manchester United menang 3-1 saat klub promosi itu bertandang ke markas Brentford dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Laga Brentford vs Man United berlangsung di Brenford Community Stadium, Kamis (20 Januari 2022) dini hari WIB. Anthony Elanga (55′), Mason Greenwood (62′) dan Marcus Rashford (77′) mencetak gol kemenangan untuk Man United.

Sementara itu, pembalap tentara Brenford mencetak gol dari striker Ivan Toney pada menit ke-85. Kemenangan Man United kali ini diwarnai aksi jaket Cristiano Ronaldo. Ronaldo membanting jaketnya setelah ditarik keluar dan digantikan oleh bek Harry Maguire pada menit ke-71.

Ronaldo, sebelum menampar jaketnya, sudah menunjukkan sikap frustrasi dengan menggelengkan kepalanya saat dia berjalan keluar lapangan. Selain itu, Man United berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Brenford. Mereka kini mengoleksi 35 poin dalam 21 pertandingan.

Setan Merah, julukan Man United, berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Poin mereka setara dengan Arsenal di peringkat keenam.

Pertandingan Brentford vs Man United

menjadi lawan Brentford, karena tim tuan rumah tampak mengancam sejak awal babak pertama. Mereka mampu menciptakan situasi berbeda meski bola jatuh ke belakang. Pada menit ke-20, Brentford menguasai 34%.

Namun, putra angkat Thomas Frank itu berhasil mendaratkan lima tembakan, salah satunya tercatat sebagai latihan sasaran. Man United yang memiliki penguasaan bola 66%, melakukan lemparan panjang ke arah tiang kanan dan gagal mencetak gol. Salah satu tembakan dari seri Brentford berhasil membahayakan gawang Man United yang didampingi oleh David De Gea. Gelandang Brentford Mathias Jensen melakukan tendangan bebas di dalam kotak penalti. Tendangan ke gawang segera.

Namun, David De Gea melakukan penyelamatan spektakuler. Dia membersihkan bola dengan kaki Spanyolnya dan melihat Brentford melewatkan salah satu situasi paling berbahaya di babak pertama. Baca Selengkapnya: De Gea Kaget Saat Ronaldo Rawat Tubuh Sementara itu, di menit ke-26, Man United punya peluang besar. Bek kanan, Diogo Dalot melakukan tembakan dari luar kotak yang membuat kiper Brentford Jonas Loessl harus bekerja keras untuk memukul bola.

Namun, tembakan Diogo Dalot masih melebar di sebelah kiri gawang Brentford dan Man United baru melepaskan tembakan tepat di pertengahan babak pertama. Di menit 30, Brentford kembali menciptakan peluang emas di depan gawang Man United. Sebuah serangan balik cepat oleh Mathias Jensen memaksa bek lawan untuk memberikan tendangan bebas.

Jensen menembak lurus ke gawang, tetapi David De Gea sekali lagi memiliki kaki pertahanan yang sangat bagus dan menggagalkan peluang emas Brentford. Tak lama kemudian, Brentford kembali menciptakan peluang melalui striker Ivan Toney. Namun, De Gea mampu memanfaatkan peluang ini.

Skor 0-0 untuk kedua tim dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Usai babak pertama, Man United tampak menyerang. Situasi muncul ketika babak kedua tinggal dua menit lagi. Peluang Manchester United terbuka berkat tandukan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan rekan senegaranya Bruno Fernandes.

Namun, kepala Ronaldo masih membentur tiang gawang sehingga tak mampu mencetak gol untuk Man United. Semenit berselang, Brentford berbalik dan mengancam gawang Man United dengan sepakan Mathias Jensen. Tapi Gaea sekali lagi kehilangan kesempatan.

Pada menit ke-55 Man United berhasil memecah kebuntuan. Pintu dibuka oleh aksi pemain sayap Swedia berusia 19 tahun Anthony Elanga. Anthony Elanga mencetak gol Brentford setelah menerima umpan gol dari Fren. Ia memenangkan duel dengan salah satu bek Brentford sebelum mengalahkan kiper Jona Loessl.

Bagi Anthony Elanga, ini merupakan gol pertamanya di Premier League pada musim 2021-2022. Baca lebih lanjut: Sinar Sancho memudar di Man United, Rangnick tahu mengapa Man Uggult tidak puas dengan keunggulan 1-0. Serangan berlanjut ke jantung pertahanan Brentford. Man United mampu menggandakan keunggulan lewat Mason Greenwood pada menit ke-62.

Mason Greenwood mencetak gol setelah umpan gol dari Bruno Fernandes, yang memutuskan untuk melewati kiper Brentford. Setelah Man United memimpin 2-0, Ralf Rangnick secara mengejutkan menjatuhkan Cristiano Ronaldo dan memimpin Harry Maguire pada menit ke-71. Keputusan ini disambut gestur frustrasi Ronaldo yang tampak menggelengkan kepala saat turun dari lapangan.

Saat tiba di bangku cadangan, Ronaldo juga membanting jaket yang biasa dikenakan pemain cadangan. Tidak berhenti di situ, mereka menangkapnya menggelengkan kepalanya beberapa menit setelah dia keluar. Kemudian, pada menit ke-77, Marcus Rashford yang menggantikan Harry Maguire (menggantikan Greenwood), berhasil membawa Man United unggul 3-0.

Marcus Rashford memukulnya dari jarak sekitar 35 yard dan Bruno Fernandes dan dia tidak bisa berbuat apa-apa, menyelam dan berbelok, dia menyelesaikan semuanya. Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-85, Brenford sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Ivan Toney.

Namun, setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Man United mencetak kemenangan 3-1 atas tim tamu Brenford.

Susunan Pemain Brentford vs Man United

Brentford (3-5-2): 49-Loessl (GK); 5-Pinnock, 18-Jansson, 29-Sorensen; 6-Norgaard, 7-Canos, 8-Jensen, 27-Janelt, 30-Roerslev; 17-Toney, 19-Mbeumo. Pergantian: 40-Fernandez (GK), 20-Ajer, 3-Henry, 36-Stevens, 11-Wissa, 26-Baptiste, 28-Bidstrup, 9-Forss, 14-Ghoddos.

Pelatih: Thomas Frank.

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea (PR); 2-Lindelof, 19-Varane, 20-Dalot, 27-Telles; 17-Fred, 39-McTominay; 36-Elanga, 18-Fernandes, 11-Greenwood; 7-Ronaldo.

Cadangan: 22-Heaton (GK), 26-Henderson (GK), 4-Jones, 5-Maguire, 8-Eye, 31-Matic, 34-Beek, 9-Martial, 10-Rashford.

Pelatih: Ralf Rangnick.