6 Fakta Menarik Tentang Film Merindukan Cahaya de Amstel yang Kini Tayang di Bioskop

Merindukan Cahaya de Amstel adalah sebuah drama religi Indonesia yang diputar hari ini, Kamis, di bioskop-bioskop Indonesia. Mereka menggarap karya sutradara Hadrah Daeng Ratu di bawah naungan perusahaan produksi Unlimited Production.

Sebelum menonton filmnya, simak beberapa fakta menarik tentang Merindukan Cahaya de Amstel.

1. Pemeran Utama Aktor dan Aktris Terkenal Indonesia

Film Merindu Cahaya de Amstel menghadirkan Ridwan Remin dengan beberapa bintang ternama Indonesia, seperti Maudy Koesnaedi, Dewi Irawan, Oki Setiana Dewi. Turut hadir bintang muda ternama Indonesia seperti Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda.

2. Pengantar Kisah Cinta Lintas Agama

Tema utama Merindu Cahaya de Amstel adalah kehidupan seorang gadis mualaf bernama Khadija Veenhoven (Amanda Rawles), yang sudah dewasa , cerdas dan dewasa.

Sepanjang hidupnya ia bertemu dengan seorang jurnalis non-Muslim bernama Nicholas Van Djick, yang kemudian mengagumi sosok Khadijah. Pertemuan Khadijah dan Nicholas membumbui kisah cinta antaragama dalam film Merindukan Cahaya de Amstel.

3. Merindu Cahaya de Amstel jadi ajang belajar bahasa Belanda

Dalam film ini, Amanda Rawles dan Bryan Domani harus berbicara dalam bahasa Indonesia dengan logat Belanda. Bryan mengaku agak sulit melakukannya, namun untungnya ia memiliki mentor yang membantunya menguasai aksen Belanda.

Di sisi lain, Amanda Rawles menceritakan bahwa tinggal di Belanda membuat belajar menjadi lebih mudah karena ia dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat lokal dalam bahasa Belanda.

4. Pengantar konflik cinta segitiga

Seperti disebutkan di atas, Merindu Cahaya de Amstel adalah film yang konsep religiusnya dipadukan dengan unsur romansa. Film ini bukan hanya tentang konflik antar teman, yang menambah keseruan cerita.

Sahabat Khadijah, Kamala (Rachel Amanda) sangat mencintai Nicholas. Memang, Nicholas dikatakan mengagumi sosok Khadijah. Hal ini juga akan menimbulkan konflik dalam persahabatan antara Khadijah dan Kamala.

5. Diadaptasi dari novel

karya Merindu Cahaya de Amstel, adaptasi dari novel berjudul sama karya Arumi. Penulisan novel ini juga terinspirasi dari kisah nyata yang mengikuti jalan spiritual seorang gadis Belanda bernama Marien Veenhoven.

6. Kemiripan Karakter Khadija Veenhoven dengan Amanda Rawless

Aktris Amanda Rawles mengakui bahwa karakter Khadija yang ia perankan mirip dengan dirinya. Dia menambahkan, menyesali pengalaman masa lalu Khadijah sangat penting baginya karena setiap orang memiliki masa lalu yang mereka sesali.

Inilah enam keingintahuan film Merindukan Cahaya de Amstel yang masih tayang di bioskop. Pastikan untuk memeriksanya!