Cara Mudah Membuat Akun Paypal

PayPal Inc. adalah perusahaan online yang menyediakan layanan pengiriman uang melalui email, menggantikan metode lama yang berbasis kertas seperti cek dan wesel. PayPal juga merupakan metode pembayaran yang diminati pengguna karena dapat digunakan oleh negara. Mari kita bahas Cara Membuat Akun PayPal pada artikel di bawah ini :

Paypal adalah

Jika Anda ingin membuat akun PayPal, seperti dilansir Android authority, membuat akun PayPal lebih dari sekadar memasukkan nama dan alamat email Anda. Anda perlu mengetahui beberapa langkah dan persyaratan. Anda memerlukan beberapa hal untuk membuat akun.

Pertama, Anda perlu memberikan informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda. Anda juga perlu menautkan akun Anda ke kartu kredit, kartu debit, atau rekening bank Anda. Dalam beberapa kasus, PayPal mungkin juga memerlukan bukti identitas.

Cara membuat akun PayPal harus pake ktp?

Sebelum Anda dapat mengakses pengaturan akun Anda, Anda harus memutuskan jenis akun PayPal yang ingin Anda buat.

Ada dua jenis: pribadi dan perusahaan, dan masing-masing memiliki manfaat khusus dan kegunaan ideal. Jika Anda ingin mengirim uang ke teman atau berbelanja online, yang Anda butuhkan hanyalah akun PayPal pribadi. Ini adalah jenis akun yang paling mudah untuk masuk dan pilihan yang bagus untuk sebagian besar pengguna.  Jenis akun PayPal lainnya dirancang khusus untuk bisnis.

Pilih opsi ini jika Anda ingin menjual produk Anda secara online dan menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit dalam jumlah kecil. Akun perusahaan juga memungkinkan hingga 200 karyawan untuk mengakses akun dan menawarkan sejumlah manfaat unik lainnya.

Anda perlu menambahkan kartu kredit, kartu kredit, atau rekening bank untuk mulai menggunakan PayPal. Ini akan menautkan akun Anda ke rekening bank sehingga Anda dapat menyetor atau menarik uang.

Ini secara teknis tidak wajib, tetapi tanpanya akun Anda akan sangat terbatas. Langkah terakhir dalam proses ini adalah memverifikasi alamat email Anda dengan mengklik tautan di email yang dikirimkan kepada Anda. Di bawah ini adalah daftar singkat langkah-langkah lengkap untuk Cara Membuat Akun PayPal Sebagai referensi Anda.

Cara Membuat Akun PayPal :

1. Kunjungi situs web PayPal dan klik tombol Daftar di sudut kanan atas.

2. Pilih jenis akun yang diinginkan – Akun Pribadi atau Akun Perusahaan – dan klik Berikutnya.

3. Masukkan nomor telepon Anda dan periksa nomor Anda.

4. Masukkan nama, alamat email, dan kata sandi Anda, lalu klik Lanjutkan.

5. Masukkan alamat Anda dan informasi lain yang diperlukan, lalu klik Lanjutkan.

6. Opsional: Klik tombol Mulai berwarna biru untuk menambahkan informasi debit, kredit, atau bank.

7. Konfirmasi alamat email Anda dengan mengklik link di email yang dikirim oleh PayPal.

 

Untuk memverifikasi akun PayPal Anda:

1. Buka PayPal.com dan masuk ke akun Anda.

2. Ketuk tab Pembayaran & Pembayaran.

3. Di bawah Dompet, pilih Bank dan kartu.

4. Pilih rekening bank atau kartu yang ingin Anda verifikasi.

5. Periksa pembayaran PayPal di rekening bank atau aktivitas kartu kredit Anda.

6. Anda dapat menggunakan sistem otomatis untuk menautkan rekening bank Anda tanpa melihat setoran.

7. Konfirmasikan akun Anda dengan kode 4 digit (untuk kartu) atau dua jumlah setoran (untuk rekening bank).

Jika Anda ingin menambahkan kartu atau rekening bank lain ke akun PayPal Anda di lain waktu, Anda juga perlu memverifikasinya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah PayPal dapat meminta ID Anda kapan saja. Ini sering terjadi setelah sejumlah uang masuk ke rekening Anda. Ini bervariasi tergantung pada negara tempat Anda tinggal, tetapi terutama untuk menghindari penipuan dan penghindaran pajak.