Rekomendasi Drama Korea Tersedih yang Tidak Boleh di Lewatkan

Rekomendasi Drama Korea Tersedih — Drama Korea adalah salah satu serial yang paling populer dari segala usia. Berbagai genre dan tema ditonjolkan dalam drama Korea, mulai dari misteri hingga komedi. Tak jarang beberapa drora menceritakan kisah sedih, yang jelas membuat penonton menangis.

 

Rekomendasi Drama Korea Tersedih

Berikut adalah beberapa drama cerita sedih dengan banyak pesan tersembunyi.

1. Move to Heaven (2021)

Serial Netflix baru Move to Heaven mengikuti kegiatan penghilangan trauma Gae-ru (Tang Jun-sang) dan ayahnya, Jeong U (Ji Jin-hee). Adalah tugas mereka untuk membersihkan kamar dan barang-barang pribadi almarhum sehingga mereka dapat memberikannya kepada keluarga mereka. Namun, bisnis itu akhirnya dijalankan oleh Gae-ru sendiri karena ayahnya yang sakit meninggalkannya.

Namun, Jeong U menitipkan putranya kepada saudaranya, yang merupakan seorang tahanan bernama Sang-gu (Lee Je-hoon). Bekerja dengan cucu Sang-gu di Pindah ke Surga. Berkat keduanya, pesan terakhir almarhum dapat mencapai kerabat yang tersisa.

2. 49 Days (2011)

Drama 49 Days, dengan total 20 episode, menceritakan kisah seorang wanita yang harus menemukan tiga tetes air mata untuk hidup kembali. Inilah wanita Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang memiliki kehidupan yang sempurna. Putra seorang pria kaya yang telah bertunangan dengan pacarnya, Min-snow (Bae Soo-bin). Mereka akan menikah dalam waktu dekat.

Namun, hidupnya mulai berubah ketika Ji-hyun mengalami kecelakaan mobil yang bertabrakan dengan sebuah semi-trailer. Dia dinyatakan dalam keadaan koma dan jiwa Ji-hyun bertemu dengan malaikat maut bernama Scheduler (Jung Il-woo). Menurut jadwal, Ji-hyun tidak akan mati, jadi dia mempercayakannya dengan misi untuk membawa Ji-hyun kembali ke dirinya sendiri dari koma. Ji-hyun harus menerima tiga air mata dari tiga orang yang dengan tulus mencintai keluarga mereka selama 49 hari. Roh Ji-hyun juga bisa masuk ke tubuh Yi-kyung (Lee Yo-won) untuk menyelesaikan misinya.

Pada awalnya, Ji-hyun yakin bahwa dia akan menyelesaikan misi dengan bantuan pacarnya dan dua sahabatnya. Perlahan ia mengungkap rahasia ketiga orang yang ternyata tidak mencintainya setulus yang ia kira.

3. Hi Bye, Mama!(2020)

Hi Bye, Mama! Berawal dari seorang wanita hamil bernama Cha Yoo-ri (Kim Tae-hee) yang mengalami kecelakaan tragis. Ketika dia dibawa ke rumah sakit, dia pertama kali ingin menyelamatkan bayi di dalam rahimnya. Dokter menerima permintaan Yoo-ri dan bayinya aman di dalam rahimnya. Suami Yoo-ri, Cho Gang-hwa (Kyoo Hyung-lee), merasa bersalah karena gagal menyelamatkan istrinya dan akhirnya membesarkan bayi mereka, Se-woo (Seo Woo-jin), sendirian.

Seiring waktu, Gang-hwa memutuskan untuk menikahi adik perempuannya, Oh Min-jeong (Go Bo-gyeol). Setelah lima tahun, Yoo mengungkapkan dirinya sebagai jiwa yang berkeliaran. Yoo-ri memiliki kesempatan untuk hidup selama 49 hari untuk kembali ke keberadaan manusia, dengan hanya satu syarat yang mengharuskannya untuk menduduki posisi Oh Min-jeong.

4. Queen for 7 Days (2017)

Ditetapkan pada masa Raja Yeonsangun selama Dinasti Joseon, Queen for 7 Days menceritakan kisah nyata tragis Lady Shin. Shin Chae-kyung (Park Min-young) telah diasingkan dari keluarganya sejak kecil karena ramalan pertumpahan darah yang buruk.

Di sisi lain, Lee Yoong (Lee Dong-gun), yang dikenal sebagai Raja Yeon-san, disarankan untuk menyerahkan tahta kepada saudara laki-lakinya yang sudah dewasa, Lee Yeok (Yeon Woo-jin). Untuk alasan ini, Raja Yeon-san sangat membenci Lee-yeok karena dia sangat berambisi untuk memerintah kerajaan.

Lee Yeok Kebetulan Dia Menikah Dengan Chae Kyung, Dan Keduanya Dimahkotai Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong. Sayangnya, hubungan keluarga Ratu Dang Yeong menjadi titik lemah di pemerintahan saat itu. Lawan politik pada masa itu menggunakan kelemahan ini untuk menggulingkan Ratu Dang Yeong. Raja Jung Jong yang tidak bisa berbuat apa-apa hanya berhasil melindungi istrinya selama 7 hari sebelum akhirnya diasingkan dari istana.

5. Smile Left Your Eyes (2018)

Serial Smile Left Your Eyes adalah remake dramatis dari serial TV Jepang Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi, dirilis pada tahun 2002. Disiarkan oleh tVN, drama ini tentang seorang pria misterius, Kim Moo- muda (Seo In-guk). Ia diduga menjadi salah satu tersangka pembunuhan seorang mahasiswa yang kasusnya ditangani oleh Detektif Yoo Jin-kook (Park Sung-woong).

Hal-hal mulai menjadi rumit ketika Moo-young mendekati saudara perempuan Jin-kook, Yoo Jin-kang (Jung So-min). Pembela Jin-kook bertekad untuk menjauhkan saudara perempuannya dari Moo-young.

6. Autumn in My Heart (2000)

Drakor Autumn in My Heart adalah salah satu drakor legendaris, seri pertama dari Endless Love. Cerita dimulai dengan Yoon Joon-suh kecil, melemparkan label nama pada dua boks bayi sambil memperhatikan adiknya.

Untuk alasan ini, Joon-suh menukar perawat aslinya dengan anak lain karena perawat rumah sakit mengembalikan papan nama terbalik. Bertahun-tahun kemudian, remaja Joon-suh (Choi Woo-hyuk) dan keluarganya menyadari bahwa Eun-suh (Moon Geun-young) bukanlah saudara kandung. Mereka mengetahui hal ini ketika Eun-suh mengalami kecelakaan dan membutuhkan transfusi darah.

Choi Shin-ae (Lee Ae-jung) adalah seorang gadis dari keluarga miskin yang menyadari bahwa dia sebenarnya adalah putri kandung dari keluarga Yoon. Setelah mengetahui kebenaran, kedua gadis itu kembali ke orang tua kandung mereka dan keluarga Yoon memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Namun, cerita tidak berhenti di situ ketika Joon-suh (Song Seung-heon) menjadi dewasa dan menginjakkan kaki di Korea Selatan lagi dan bertemu Eun-suh (Song Hye-kyo) lagi.

7. Birthcare Center (2020)

Dibandingkan dengan drama lainnya, Birthcare Center memiliki episode yang relatif sedikit, delapan. Kisah ini mengikuti kisah-kisah para wanita yang tinggal di pusat perawatan pascapersalinan khusus. Oh Hyun-jin (Uhm Ji-won) adalah seorang wanita karir yang sukses yang menjadi pemimpin termuda di perusahaannya.

Namun, sikapnya terhadap karier tidak menjadikannya ahli dalam membesarkan anak pertamanya. Dia menjadi bingung setelah melahirkan dan mulai merawat setelah melahirkan. Di sana, Oh Hyun-jin mulai pulih secara fisik dan mental dengan bantuan banyak pasien, terutama Jo Eun-jung (Park Ha-sun). Inilah persembahan Drakor paling menyedihkan yang bisa dijadikan bahan pajangan.

×