Meat Loaf Meninggal: Penyanyi ‘Bat Out Of Hell’ & Aktor ‘Rocky Horror Picture Show’ Berusia 74 Tahun

Meat Loaf, penyanyi dan aktor pekerja keras yang teaternya Bat Out of Hell adalah salah satu album terlaris yang pernah ada dan yang memerankan Eddie di The Rocky Horror Picture Show, telah meninggal. Dia berusia 74 tahun.

Pemenang Grammy kelahiran Marvin Lee Aday meninggal Kamis malam dikelilingi oleh istrinya Deborah, putri Pearl dan Amanda dan teman-teman dekat, agen lama Meat Loaf Michael Greene mengatakan kepada Deadline atas nama keluarga. Penyebab kematian tidak dirilis. Menurut TMZ, penyanyi itu meninggal karena komplikasi terkait Covid.

“Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari Anda dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan pria cantik,” kata keluarga Meat Loaf dalam sebuah pernyataan. “Dari hatinya ke jiwamu… jangan pernah berhenti bernyanyi!”

Ditulis oleh Jim Steinman, Meat Loaf’s Bat Out of Hell adalah salah satu album terlaris dalam sejarah, mengumpulkan 14 juta unit terjual di AS saja. Perkiraan penjualan di seluruh dunia mencapai 30 juta. Single AS-nya “Two of Three Ain’t Bad” dan “Paradise by the Dashboard Light” masing-masing memuncak di No. 11 dan No. 39, tetapi keduanya disertifikasi platinum empat dekade kemudian di 2018.

Louie Anderson Meninggal: Komedian & Pemenang Emmy Adalah 68

“Paradise by the Dashboard Light” — duet dengan Ellen Foley, yang kemudian membintangi Season 1 of Night Court — terkenal menampilkan penyiar lama New York Yankees Phil Rizzuto “menyerukan aksi” saat narator remaja bergerak pada pacarnya . Tonton video untuk lagu di bawah ini, dengan Karla DeVito menyinkronkan “Stop right there!” peran. Dia kemudian melakukan tur dengan Meat Loaf untuk mendukung album yang diproduseri oleh Todd Rundgren.

Bat Out of Hell juga sukses besar di luar negeri, menghabiskan lebih dari 10 tahun di tangga album Inggris meskipun memuncak di No. 9. Itu tetap di antara 20 buku terlaris sepanjang masa di sana.

Meat Loaf dan Steinman juga berkolaborasi pada album 1993 Bat Out of Hell II: Back Into Hell, yang telah terjual lebih dari 5 juta unit di AS saja. Single utama platinumnya “I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That)” menghabiskan lima minggu di No. 1 di AS dan Inggris untuk menjadi hit terbesar Meat Loaf sejauh ini. Meat Loaf Grammy untuk Penampilan Rock Terbaik, Solo.

Steinman, yang meninggal tahun lalu, juga bekerja sama dengan Meat Loaf untuk Dead Ringer 1981 dan Braver Than We Are 2016.

Meat Loaf telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. LP-nya Dead Ringer dan Bad Attitude tahun 1980-an terjual cukup banyak di Amerika Serikat, tetapi Welcome to the Neighborhood tahun 1995 masuk 20 Besar dan meraih platinum. Dia merekam episode Pendongeng VH1 yang dirilis sebagai album pada tahun 1999.

Meat Loaf, yang juga menyanyikan lagu utama di beberapa lagu untuk album Ted Nugent yang terjual jutaan tahun 1976, Free-for-All, dikenal karena pertunjukan langsungnya yang hingar bingar. Dia akan mondar-mandir di atas panggung, menembakkan pandangan liar ke arah penonton dan meneriakkan vokal sembari membuat dirinya berantakan karena berkeringat.

Tapi sebelum Bat Out of Hell dan yang lainnya, ada The Rocky Horror Picture Show.

Meat Loaf mencuri segalanya kecuali versi film tahun 1975 dari pertunjukan musikal sebagai Eddie, seorang mantan pengantar yang liar dan sangat tidak beruntung yang menyanyikan “Hot Patootie” yang keras sebelum menemui akhir yang sulit. Film, yang juga dibintangi Susan Sarandon dan Tim Curry, telah menjadi film klasik sepanjang masa. Soundtracknya juga mencapai Top 50 dan bersertifikat emas. Meat Loaf juga memainkan peran Eddie di atas panggung.

Lahir pada 27 September 1947, di Dallas, ia adalah seorang pemain sepak bola sekolah menengah sebelum pindah ke Los Angeles, di mana ia bermain di band-band yang dibuka untuk orang-orang seperti the Who, Janis Joplin, Van Morrison dan the Grateful Dead. Dia pindah ke New York City pada akhir 1960-an, di mana dia mulai mendaratkan peran di atas panggung. Dia muncul dalam musikal Broadway Hair dan akan kembali ke panggung besar untuk memerankan Eddie dan Dr. Scott di The Rocky Horror Show pada tahun 1975 dan tampil sebentar di Rockabye Hamlet pada tahun berikutnya.

Meat Loaf adalah tamu musik pada episode 1978 dari Saturday Night Live, di mana ia memainkan “All Revved Up and No Place to Go” dari Bat Out of Hell dan “Two Out of Three Ain’t Bad.” Dia sering menjadi pembawa acara serial musik pergantian abad The List di VH1.

Banyak kredit layar lainnya termasuk fitur Fight Club, Roadie, Motorama, Crazy in Alabama, Stage Fright, Spice World, Leap of Faith dan Americathon. Dia juga muncul di beberapa episode serial Ghost Wars 2017-18.

Tahun lalu, Meat Loaf menyegel kesepakatan untuk mengembangkan seri kompetisi hubungan berdasarkan “Saya akan Melakukan Apa Pun untuk Cinta (Tapi Saya Tidak Akan Melakukan Itu).” Dia adalah produser eksekutif pada proyek tersebut dan akan tampil sebagai, menurut logline, sosok halus di balik kegilaan yang akan menarik tali dalam pertunjukan. Pasangan harus bersaing dalam berbagai permainan fisik komedi yang dirancang untuk mengungkapkan seberapa baik mereka dapat bekerja sama dan seberapa besar mereka benar-benar percaya dan percaya satu sama lain – semuanya dengan soundtrack hits klasik, yang ditampilkan langsung di studio oleh artis asli juga. sebagai bintang baru.