5 Tips Belajar TOEFL Otodidak Untuk Anda

Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing atau TOEFL adalah tes atau tes bahasa Inggris khusus untuk penutur asli bahasa Inggris. Kualifikasi internasional ini kamu butuhkan karena berbagai alasan, seperti kuliah di luar negeri dan bekerja, termasuk PNS lho! Nah, bagi yang ingin mendapatkan skor TOEFL tinggi, simak tips Belajar TOEFL Otodidak di artikel ini!

5 tips untuk memaksimalkan pembelajaran otodidak TOEFL Anda

Anda perlu menentukan tujuan Anda sebelum Anda lulus ujian TOEFL, bukan? Nah, untuk hasil yang maksimal, gunakan tips berikut ini untuk mencapai tujuan Anda. Tips berikut bisa kamu lakukan secara otodidak, lho! Baca sampai akhir!

1. Tingkatkan kosakata Anda dengan membaca setiap hari

Hal pertama yang perlu Anda tambahkan jika ingin mendapatkan skor TOEFL yang diharapkan adalah menambahkan kamus. Perluas kosakata bahasa Inggris Anda dengan meluangkan waktu untuk membacanya setiap hari. Anda dapat membaca berita dan artikel dalam bahasa Inggris minimal 30 menit sehari, hingga buku fiksi seperti novel.

2. Berlatih listening dengan mendengarkan podcast

Mendengarkan adalah bagian dari ujian TOEFL, yang mengharuskan Anda mendengarkan penutur asli bahasa Inggris. Jadi, Anda perlu membiasakan telinga untuk mendengar penutur asli berbicara. Dalam hal ini, Anda dapat mendengarkan podcast bahasa Inggris dari berita hingga komik.

3. Meningkatkan kemampuan mencatat informasi

Ujian TOEFL hanya dimainkan satu kali, di mana Anda harus mengerjakan soal dan menjawab soal. Jadi, Anda perlu mengembangkan kemampuan Anda untuk menangkap poin-poin penting dalam percakapan yang Anda dengarkan. Dengan kemampuan untuk membuat catatan ini, akan sangat membantu untuk menjawab pertanyaan.

4. Tips Belajar TOEFL Otodidak Latihan menulis esai

Salah satu keterampilan yang diuji dalam TOEFL adalah menuangkan ide ke dalam tulisan. Latih diri Anda untuk mengekspresikan ide-ide Anda dalam tulisan yang baik dan benar. Selain itu, menulis harus dilakukan dalam waktu singkat karena ujian TOEFL hanya memberi Anda waktu 50 menit untuk menulis.

5. Tips Belajar TOEFL Otodidak Tingkatkan latihan menerjakan soal

Tips Belajar TOEFL Otodidak selanjutnya adalah dengan melatih semua aspek kompetensi umum dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan praktis. Dengan berlatih soal-soal, Anda bisa terbiasa dengan suasana cuaca ujian. Namun, dengan cepat menyesuaikan dengan suasana dan siap untuk ujian sesungguhnya nanti.

Cara lain untuk memaksimalkan skor TOEFL Anda

Selain kelima metode tersebut di atas, Anda dapat melakukan studi TOEFL dengan bantuan instruktur yang menggunakan program yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Menyelesaikan kursus persiapan TOEFL akan membantu Anda belajar lebih terstruktur untuk mencapai skor yang diharapkan. Meski tidak otodidak, cara ini dinilai lebih efektif meminimalkan risiko gagal ujian.

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengikuti kursus persiapan ujian bahasa Inggris, Tips Belajar TOEFL Otodidak ? Ada kelas persiapan TOEFL pribadi di mana guru profesional membantu dengan pengalaman. Anda juga akan menerima bank soal untuk membantu Anda berlatih sendiri. Tunggu apa lagi, unduh aplikasi Cakap dari App Store dan Play Store sekarang juga!