hit counter

Crystal Palace vs Liverpool: Skor 1-3, Patrick Vieira Salahkan Wasit

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira kecewa dengan wasit Kevin Friend ketika timnya kalah 1-3 dari Liverpool. Selain itu, Kevin mengirim penalti ke Liverpool, yang mengakibatkan kekalahan timnya di pertandingan Liga Premier 2021-2022. Amico memutuskan pada menit ke-86 untuk memberikan penalti kepada Liverpool saat Palace menyamakan kedudukan 1-2.

Diogo Jota dinyatakan melakukan pelanggaran oleh penjaga gawang Palace di area penalti setelah Friend melihat balasan VAR. Fabinho yang menjadi algojo juga bermain imbang 1-3 di penghujung pertandingan. Penalti seolah memecah babak kedua Palace untuk mencetak satu poin di penghujung pertandingan. Vieira juga menilai penalti itu buruk. Dia juga mengatakan Friend tampil sangat buruk saat memimpin pertandingan pada Sabtu 23 Januari 2022 di Sellhurst Park.

“Itu adalah kesalahan besar bagi wasit dan dia kehilangan harapan untuk kembali. Itu berdampak besar, tentu saja,” kata Vieira dari BBC, Selasa (25/1/2022).

“Wasit tidak memainkan permainan yang sangat bagus hari ini. Tidak sama sekali,” lanjutnya kesal. Sementara itu, legenda Arsenal mengatakan Palace kurang beruntung. Si Istana juga sial saat bertemu tim papan atas dari liga Inggris lainnya seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

“Beberapa dari keputusan ini berdampak besar. Itu terlalu sering terjadi di kandang, terutama saat kami menghadapi tim-tim hebat ini,” katanya. Sementara itu, kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Liverpool di peringkat kedua klasemen sementara. Liverpool telah mencetak 48 poin dalam 22 pertandingan. The Reds tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen City Manchester, yang telah bermain sebanyak 23 kali.