hit counter

Bukan Rekor Grand Slam, Ini Gol Utama Rafael Nadal di Australia Open 2022

Beberapa petenis Spanyol Rafael Nadal berpeluang memecahkan rekor jumlah gelar Grand Slam di Australia Terbuka 2022. Namun, Nadal menegaskan hal itu tidak akan menjadi pertimbangan utama di Australia Terbuka 2022.

Nadal mengaku tidak akan menyesal, tidak berhasil memenangkan kejuaraan ketika dia lebih tua, dekat dengan rekor gelar Grand Slam ke-21 di Australia Terbuka. Petenis Spanyol itu selamat dari pertarungan lima set melawan petenis Kanada Denis Shapovalov di Rod Laver Arena dan mencapai semifinal ketujuh di Melbourne.

Sementara itu, pelari terberatnya saat ini, Novak Djkovic, diusir keluar lapangan sebelum turnamen dan Roger Federer masih belum pulih dari operasi lutut. Nadal memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak rekor sepanjang masa. Namun, dia mengatakan dia tidak akan peduli jika itu tidak terjadi.

“Saya tidak mengharapkan apa-apa. Saya terus bergerak maju,” kata Nadal dari Reuters. “Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang mungkin terjadi di masa depan,” lanjutnya.

“Saya tidak akan frustrasi jika Novak atau Roger mengakhiri karir mereka dengan lebih banyak turnamen Grand Slam daripada saya,” kata Nadal.

Maksud saya, mari kita nikmati situasi yang kita hadapi, kita semua melakukan hal-hal yang sangat istimewa dalam olahraga kita. Khawatir karirnya dalam bahaya beberapa bulan lalu saat ia mencoba pulih dari masalah kaki, Nadal sekarang akan memulai semifinal Grand Slam ke-36 pada hari Jumat.

Istirahat ekstra setiap hari merupakan nilai tambah yang besar bagi pemain berusia 35 tahun itu setelah bekerja keras selama lebih dari empat jam melawan Shapovalov ke-14. Shapovalov kembali dari dua set dan membawa pertandingan ke final kelima. Nadal mengatakan itu adalah “keajaiban kecil” yang berhasil dia ceritakan kepada pemain berusia 22 tahun itu.

“Sejujurnya, saya terkejut secara fisik,” kata Nadal, yang meluangkan waktu untuk pemeriksaan medis setelah Shapovalov merebut set keempat.

“Tapi servis saya bekerja dengan baik dan bagi saya setiap pertandingan yang saya menangkan dengan servis saya adalah kemenangan,” lanjutnya. Jelas, di awal set kelima, saya sangat khawatir,” kata Nadal.

“Tapi saya lebih berpikir bahwa akan sangat sulit untuk memenangkan pertandingan itu. Tapi saya di sini … Itu berita bagus, bukan?” Dia berkata.