Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste: Akankah Shin Tae-yong Menangkan Garuda 5-0?

Pada artikel kali ini kita akan membahas Formasi Timnas Indonesia vs Timor Leste, Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksikan 4-1-4-1.

Menghadapi lawan yang levelnya lebih rendah dari timnas Indonesia, Shin Tae-yong biasanya mengandalkan skema empat bek. Ernando Ari Sutaryadi adalah penjaga gawang.

Pernah menjabat sebagai bek Nadeo Argawinata di Piala AFF 2020, ini menjadi pendorong bagi Ernando untuk naik level.

Indonesia vs Timor Leste

Selain itu, pada Piala AFF U 23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022, Ernando berpeluang menjadi penjaga gawang utama. Keempat bek sejajar itu kemudian ditugasi Bayu Fiqri, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Edo Febriansyah. Rachmat Irianto kemudian akan menjadi gelandang.

Itu berlanjut dengan empat gelandang paralel, dengan Irfan Jaya di paling kanan dan Ramai Rumakiek di sisi lain. Seorang gelandang akan mengandalkan Evan Dimas dan Ricky Kambuaya. Bagaimana cara menempatkan ujung berlian? Dedik Setiawan berkesempatan menjadi seorang pemula. Nama Dedik Setiawan sempat menjadi sorotan fans Indonesia saat tampil di Piala AFF 2020.

Dedik Setiawan disingkirkan karena gagal tampil baik di Piala AFF 2020. Meski sudah sering menjadi starter, bahkan di dua final, Dedik Setiawan belum mencetak satu gol pun.

Oleh karena itu, ini adalah momentum bagi Dedik Setiawan untuk menunjukkan kredibilitasnya yang layak, Shin Tae-yong. Mengingat tren saat ini, kemenangan telak bagi tim nasional Indonesia diharapkan. Biasanya, ketika mengandalkan model empat bek dan menghadapi lawan di bawah levelnya, Timnas Indonesia selalu menuai kemenangan telak. Sebut saja frustrasi Taiwan 3-0, Myanmar 4-1, Antalyaspor 4-0, Kamboja 4-2, Laos 5-1 dan Malaysia 4-1.

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste:

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Ernando Ari; Bayu Fiqri, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Dedik Setiawan.