Antlers, Film Horror Tentang Makhluk Mitologi Legendaris

Antlers adalah film horor supernatural tahun 2021 yang disutradarai oleh Scott Cooper, dan dibintangi oleh Keri Russell, Jesse Plemons, Jeremy T. Thomas, Graham Greene, Scott Haze, Rory Cochrane, dan Amy Madigan. Skenarionya, yang ditulis oleh C. Henry Chaisson, Nick Antosca, dan Cooper, diadaptasi dari cerita pendek Antosca “The Quiet Boy,” yang aslinya diterbitkan di majalah Guernica pada Januari 2019.

Film ini mengikuti seorang guru sekolah saat dia mencurigai salah satu muridnya menderita masalah pribadi dalam kehidupan rumahnya, tidak mengetahui bahwa siswa tersebut menyembunyikan entitas berbahaya di rumahnya.

Proyek ini diumumkan pada Juli 2018 dengan Cooper sebagai sutradara, dan para pemain bergabung pada bulan berikutnya. Syuting berlangsung di British Columbia pada Oktober dan November 2018.

Antlers ditayangkan perdana di Beyond Fest pada 11 Oktober 2021, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 29 Oktober 2021, oleh Searchlight Pictures, setelah ditunda dua kali dari tanggal rilis April 2020 karena pandemi COVID-19. Film ini menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, yang memuji sinematografi, akting dan elemen horor, tetapi menyesali tema skenario yang kurang berkembang.

Plot

Di kota kecil Cispus Falls di pusat Oregon, Frank Weaver menjalankan lab shabu dari tambang yang ditinggalkan. Sementara putranya yang berusia 7 tahun, Aiden, menunggu di luar dengan truknya, Frank dan kaki tangannya diserang oleh makhluk tak terlihat. Aiden juga diserang tetapi dia dan Frank selamat dari pertemuan dengan makhluk itu dan kembali ke rumah, di mana kondisi mereka memburuk. Frank mengatur ruangan terkunci dan menuntut bahwa apa pun yang terjadi, kakak laki-laki Aiden, Lucas yang berusia 12 tahun, tetap mengunci mereka di dalam.

Tiga minggu kemudian, Lucas menghabiskan waktunya menjelajahi kota, mengumpulkan pembunuhan di jalan dan membunuh hewan kecil sebelum membawanya pulang. Guru Lucas, Julia Meadows, terkejut dengan perilakunya yang aneh dan gambar-gambarnya yang menakutkan, dan berusaha untuk menjalin ikatan dengan bocah bermasalah itu. Dia mulai curiga bahwa Lucas sedang disalahgunakan dan menjadi bertekad untuk membantunya, didorong oleh pengalamannya sendiri pelecehan masa kanak-kanak di tangan ayahnya alkoholik sakit mental.

Sejak ayahnya bunuh diri baru-baru ini, dia kembali ke Cispus Falls untuk bersama saudara laki-lakinya Paul, yang adalah sheriff setempat, dan dia merasa bersalah karena telah meninggalkannya ketika dia masih muda. Julia mengunjungi rumah kumuh Lucas dan mendengar suara-suara aneh. Setengah dari sisa-sisa kaki tangan Frank ditemukan di hutan oleh mantan sheriff Warren Stokes. Lucas mengurung ayah dan saudara laki-lakinya yang sakit-sakitan dan sekarang rakus dan memberi mereka makan dengan bangkai hewan yang dia ambil.

Julia menekan kepala sekolah Ellen untuk mengunjungi Frank. Paul dan Warren menemukan bagian lain dari kaki tangan Frank di tambang bersama dengan bagian dari tanduk. Ellen menemukan ruangan tempat Frank dan Aiden dikurung, yang dia buka dan masuki. Frank membunuh Ellen sebelum tanduk keluar dari tubuhnya.

Frank, sekarang berubah menjadi makhluk bertanduk buas, membunuh pengganggu sekolah Lucas Clint Owens ketika Lucas dilecehkan oleh bocah itu. Lucas yang ketakutan melarikan diri ke rumahnya, di mana dia menemukan ayah dan saudara lelakinya pergi. Ellen dilaporkan hilang dan Julia mengunjungi rumah Weaver, di mana dia menemukan mobil Ellen.

Polisi tiba dan menemukan tubuh Ellen bersama dengan tubuh Frank, yang sekarang menjadi sekam hangus. Aiden tidak bisa ditemukan. Lucas dibawa ke rumah sakit, di mana Julia dan Paul diberitahu bahwa dia kekurangan gizi parah, dehidrasi, dan menunjukkan tanda-tanda fisik telah dilecehkan selama bertahun-tahun. Julia memutuskan untuk membiarkan Lucas tinggal bersamanya.

Keesokan harinya, saat Lucas pulih di rumah sakit, Julia dan Paul mengunjungi Warren dan menunjukkan kepadanya gambar Lucas. Warren mengidentifikasi sosok itu sebagai wendigo, makhluk legendaris Algonquin yang muncul sebagai roh kanibal yang rakus dan melompat dari orang ke orang. Itu hanya bisa dibunuh ketika terlemah: karena sedang makan. Tubuh Clint ditemukan malam itu. Lucas diberhentikan dan mengetahui bahwa Frank sudah mati. Dia memberi tahu Julia bahwa Frank akan datang untuknya, untuk membawanya ke tambang untuk bersama Aiden.

Frank yang berubah menggunakan Aiden untuk memancing rekan sheriff Paul Dan keluar dan membunuhnya. Julia dan Lucas bersembunyi sementara Paul terluka parah. Lucas melarikan diri ke tambang dan Julia dan Paul mengikuti, dipersenjatai dengan pistol. Di dalam, Julia menemukan Lucas dan Aiden, dan melihat bahwa Frank memang telah menjadi seorang wendigo, saat ini sedang berpesta dengan beruang hitam yang mati. Setelah berkelahi, dia membunuh Frank yang dirasuki wendigo dengan bantuan Lucas. Roh wendigo masuk ke Aiden dan Julia menusuk Aiden sampai mati, tampaknya mengakhiri kutukan.

Beberapa waktu kemudian, Paul dan Julia mendiskusikan agar Lucas tetap bersama mereka untuk sementara waktu meskipun ada kekhawatiran bahwa dia juga akan kerasukan. Ketika Julia dan Lucas pergi, Paul mulai batuk empedu hitam, seperti yang dialami Frank ketika pertama kali dirasuki oleh wendigo.

Pemeran Antlers

  • Keri Russell sebagai Julia Meadows
  • Katelyn Peterson sebagai Julia Meadows muda
  • Jesse Plemons sebagai Paul Meadows
  • Jeremy T. Thomas sebagai Lucas Weaver
  • Graham Greene sebagai Warren Stokes
  • Scott Haze sebagai Frank Weaver
  • Rory Cochrane sebagai Dan Lecroy
  • Amy Madigan sebagai Ellen Booth
  • Cody Davis sebagai Clint Owens
  • Sawyer Jones sebagai Aiden Weaver
  • Jake T. Roberts sebagai petugas forensik
  • Andy Thompson sebagai Pastor Weaver
  • Michael Eklund sebagai Kenny Glass