Hasil Paraguay vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Luis Suarez Membantu La Celeste Menang 1-0

Pada Jumat pagi (28 Januari 2022) tim nasional Uruguay (Timnas) mencetak kemenangan besar 1-0 atas Paraguay di zona Amerika Selatan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjuluk La Celeste itu hanya mencetak satu gol dari Luis Suarez. di menit 50.

Berkat kemenangan atas Paraguay, Uruguay menempati posisi keempat setelah finis terakhir, memberi mereka tiket langsung ke Piala Dunia 2022. Qatar. Namun, posisinya masih belum pasti, karena kualifikasi harus dimainkan lebih banyak. Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Paraguay vs Uruguay

Jalannya Pertandingan Paraguay vs Uruguay

Babak pertama

Uruguay mampu mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mereka mampu memanfaatkan peluang untuk menyerang saat Paraguay gagal menemukan tempo permainan yang maksimal.

Namun, setelah sepuluh menit bermain, Paraguay berhasil tampil lebih baik dengan meningkatkan tempo permainan. Beberapa situasi terjadi, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Meski stamina meningkat, Uruguay tetap mampu menguasai permainan secara keseluruhan.

Namun cukup sulit untuk mencetak gol setelah Paraguay mampu menunjukkan kualitas pertahanan yang bagus. Serangan berlanjut hingga akhir babak pertama, tetapi tidak ada tim yang mencetak gol. Skor masih 0-0 antara Paraguay dan Uruguay.

Babak Kedua

Di babak kedua, Uruguay mampu membuat awal baru yang menjanjikan. Serangan cepat membuat Paraguay kesulitan mempertahankan diri dengan baik. Alhasil, Uruguay pun berhasil memimpin pada menit ke-50 yang diraih Luis Suarez melalui operan Diego Godin ke kanan gawang. Hasil sementara 1-0 untuk Uruguay.

Usai jeda, Paraguay berusaha memberikan yang terbaik, namun Uruguay berhasil mempertahankan dominasinya. Paraguay masih kesulitan mendapatkan peluang emas dalam pertandingan tersebut. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir pertandingan. Uruguay juga sukses membuat Paraguay frustrasi dengan hasil 1-0.

Berikut Susunan Pemain Paraguay vs Uruguay :

Paraguay (4-4-2): A. Silva; S. Arzamendia, J. Alonso, G. Gomez, J. Escobar; R. Sanchez, M Almiron, B. Ojeda, M. Rijas, C. Gonzalez, A. Sanabria.

Pelatih: Guillermo Schelotto.

Uruguay (4-4-2): S. Rochet; M. Olivera, J. Gimenez, D. Godin, R. Araujo; F. Valverde, R. Bentacur, M. Vecino, F. Pellistri; L. Suarez, D. Nunez.

Pelatih: Diego Alonso.

Ă—